5 Penyebab Utama Sofa Rumah Gampang Bau

0
4109
Penyebab Utama Sofa Rumah Gampang Bau

Salah satu furniture di dalam rumah yang paling mendapatkan perhatian tentunya tidak bisa apabila tidak menyebutkan Sofa. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa Sofa menjadi bagian tidak terpisahkan dari rumah dalam gaya apapun. Karena Sofa berfungsi bukan hanya sebagai penghias rumah namun juga memiliki fungsi sebagai tempat duduk bagi pemilik rumah maupun bagi para tamu. Dimana tidak bisa dipungkiri juga bahwa kenyamanan sebuah rumah juga tidak bisa dilepaskan dari kenyamanan sofa yang dimiliki. Hal tersebutlah yang kemudian membuat banyak orang yang lantas berbondong-bondong untuk bisa memiliki sofa yang senyaman mungkin. Bahkan bagi sebagian orang untuk mengeluarkan biaya yang tinggi juga tidak terlalu dipermasalahkan untuk bisa mendapatkan sofa yang diinginkan. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki kesempatan untuk bisa melakukan hal tersebut. Sehingga cara paling termudah adalah dengan menjaga maupun merawat sofa yang dimiliki agar tetap dalam kondisi terbaiknya. Namun seperti yang diketahui bahwa merawat sofa memang terkadang bukanlah perkara mudah. Ada banyak kasus yang membuktikan bahwa sofa yang dimiliki ternyata mudah sekali mengalami kerusakan. Terutama sofa-sofa yang ada di rumah. Bukan hanya rusak, bahkan beberapa kasus juga ada sofa yang memiliki bau tidak sedap. Hal tersebut tentunya akan memberi ketidaknyamanan bukan hanya bagi pemilik rumah namun juga pada tamu yang datang. Karena ternyata ada 5 penyebab utama sofa rumah gampang bau. Dan penyebabnya akan dijelaskan seperti berikut ini:

  1. Jamur

Penyebab Utama Sofa Rumah Gampang Bau

Penyebab pertama bagi sofa yang mudah rusak adalah Jamur. Jamur sendiri memang sudah lama diketahui sebagai sumber penyebab berbagai masalah maupun kerusakan. Tidak terkecualoi bagi sofa di rumah. Dimana jamur ini sendiri biasanya tercipta karena berbagai sebab. Namun sebab yang paling utama adalah karena debu dan udara yang lembab. Setelah itu debu tersebut akan hinggap lama di dalam sofa. Yang lama kelamaan akan membuat Sofa menjadi rapuh dan berakhir rusak. Tidak berhenti sampai disitu saja, jamur yang ada di sofa juga akan memberi bau yang tidak sedap pada sofa. Sesuatu yang pastinya akan membuat sofa tersebut semakin tidak nyaman untuk diduduki oleh siapapun.

  1. Bakteri

Penyebab Utama Sofa Rumah Gampang Bau

Penyebab kedua yang membuat sofa di rumah menjadi mudah rusak adalah bakteri. Salah satu penyebab adanya bakteri juga tidak lepas dari adanya Jamur di sofa. Dimana untuk bakteri sendiri, perkembangannya sangat cepat dibandingkan jamur. Sehingga dampak kerusakan yang dialami sofa juga akan semakin besar. Dengan perkembangan cepat tersebut tentunya membuat bakteri tersebut menyebar merata ke seluruh sofa. Dan seperti jamur yang sudah dijelaskan diatas, bakteri yang ada di sofa juga bukan hanya memberi efek kerusakan pada sofa namun juga akan memberikan efek bau yang tidak sedap. Semua kombinasi tersebut tentunya cepat atau lambat akan membuat penampilan sofa menjadi tidak menarik lagi.

  1. Keringat

Penyebab Utama Sofa Rumah Gampang Bau

Sofa tentunya adalah salah satu benda di rumah yang bisa dibilang paling sering digunakan. Salah satu yang paling utama adalah untuk duduk maupun bersantai. Namun sayangnya masih banyak orang yang tidak memperdulikan kebersihannya ketika duduk di sofa. Salah satu kasus yang paling sering terjadi adalah ketika duduk di sofa ketika masih berada dalam kondisi tubuh penuh keringat. Dimana keringat yang ada di tubuh tersebut tentunya akan segera menempel di sofa. Dan keringat tersebut pastinya juga akan bercampur dengan debu maupun kotoran akan berefek tidak baik pada sofa. Salah satu efek paling utamanya adalah membuat sofa menjadi berbau tidak sedap. Hal tersebut tentunya membuat siapa saja harus lebih hati-hati dengan kondisi tubuh ketika akan duduk di sofa.

  1. Bulu Hewan Peliharaan

Penyebab Utama Sofa Rumah Gampang Bau

Sedangkan penyebab keempat yang membuat sofa menjadi mudah bau adalah karena bulu hewan peliharaan. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa banyak orang yang sekarang ini sangat membebaskan hewan peliharaan yang dimiliki. Salah satunya adalah membebaskan hewan peliharaan tersebut untuk duduk dimana saja. Tidak terkecuali di sofa. Namun yang seringkali terjadi adalah bulu hewan peliharaan tersebut akan menempel di sofa. Hal inilah yang kemudian membuat sofa menjadi bau. Disebabkan karena bulu hewan tentunya menyimpan bakteri. Dimana apabila bercampur dengan udara pastinya akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Apalagi apabila bulu-bulu berkumpul dalam jumlah yang banyak. Maka dipastikan akan menimbulkan bau yang semakin tidak sedap.

  1. Sudah Lama Tidak Dipakai

Penyebab Utama Sofa Rumah Gampang Bau

Sedangkan hal terakhir yang membuat sebuah sofa menjadi bau adalah karena sofa tersebut sudah lama tidak dipakai. Karena barang apapun yang jarang atau lama tidak dipakai pastinya akan menimbulkan banyak masalah. Salah satu masalah paling krusial yang ditemui adalah bahwa sofa tersebut menjadi mudah bau. Hal tersebut tentunya sangat masuk akal apabila mengingat sofa tersebut tidak kunjung dibersihkan. Sedangkan sofa tersebut terus terkena debu dan juga kotoran lainnya. Hal tersebutlah yang kemudian membuat sofa tersebut menjadi bau. Sesuatu yang pastinya akan memberikan perasaan tidak nyaman bagi siapapun.

Mengingat lima hal penting yang telah disebutkan diatas, tentunya menjaga kebersihan sofa menjadi hal mutlak untuk dilakukan. Namun seringkali hal ini sulit sekali dilakukan secara pribadi, sehingga cara yang paling benar adalah dengan memberikan pada mereka yang lebih ahli dan professional. Jika anda adalah seorang yang sibuk dan tidak ingin direpotkan dengan urusan tersebut, maka menemukan jasa cuci sofa yang tepat adalah solusi terbaik yang dapat anda lakukan.