Terbukti! Body Massage Juga Bisa Menurunkan Berat Badan

0
4674
halo jasa
halo jasa

Body massage  juga bisa menurunkan berat badan – Melakukan pijatan biasanya memang dilakukan untuk menghilangkan rasa lelah atau mengatasi tubuh yang tidak nyaman. Namun sekarang tren untuk menggunakan pijat tubuh sebagai salah satu metode untuk diet juga sudah banyak dilakukan. Awalnya cara ini memang sudah banyak berkembang di negara seperti Korea, Cina, Spanyol, Inggris, Rusia dan beberapa negara yang lain. Pijatan yang dilakukan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki ternyata bisa membuat berat badan menurun tanpa menggunakan metode diet yang ekstrim.

Pijatan untuk menurunkan berat badan memang sangat berbeda karena pijatan tidak menyebabkan rasa sakit pada bekas pijatan. Tehnik ini juga sering dilakukan oleh terapis yang sudah berpengalaman dan menggunakan alat pendukung seperti minyak aroma terapi dan bahan herbal lain. Lalu mengapa pijatan bisa membantu menurunkan berat badan, berikut penjelasannya.

  1. Aromaterapi untuk pijat

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa pijat dengan aromaterapi bisa menurunkan berat badan. Pada dasarnya pijatan ini menggunakan minyak khusus untuk aromaterapi. Jenis minyak tertentu akan membantu mengurangi nafsu makan dan membuat pencernaan menjadi lebih sehat. Ada banyak jenis bahan minyak seperti ekstrak bunga melati, bunga cendana, bunga kamboja dan jenis tanaman lain. Pijatan dengan aromaterapi juga bisa memulihkan keinginan tubuh untuk hanya mengkonsumsi makanan yang sehat. Hal ini sering terjadi karena pijatan mempengaruhi nafsu makan terutama jika pijatan sering dilakukan secara rutin.

  1. Pijat limfatik

Pijatan tubuh yang dilakukan khusus pada sistem limfatik juga sangat penting untuk menurunkan berat badan. Biasanya pijatan ini bisa membantu mengembangkan sistem metabolisme yang lebih sehat. Fungsi dari pijatan ini juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga agar semua racun dari dalam tubuh bisa keluar dari tubuh. Kemudian jika pijatan dilakukan secara teratur maka akan membuat sistem pencernaan menjadi lebih terkendali dan mengurangi nafsu makan. Dan biasanya jenis pijatan ini juga bisa membantu meningkatkan proses pembakaran kalori.

  1. Pijat khusus untuk perut

Kemudian pijatan khusus pada bagian perut sering dilakukan untuk menghilangkan lemak seketika pada bagian perut. Pijatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan proses metabolisme dan menjaga agar pencernaan bekerja lebih lembut dari sebelumnya. Beberapa terapis bahkan bisa membuat lingkar perut mengecil setelah pijatan. Efek setelah melakukan pijat perut juga tidak banyak dan sangat aman untuk kesehatan. Terlebih untuk Anda yang ingin memiliki sistem pencernaan yang lebih sehat, maka pijat perut akan sangat bermanfaat.

  1. Mengeluarkan semua racun tubuh

Kemudian jenis pijatan seluruh tubuh juga diketahui bisa membuat sistem pembuangan limbah menjadi lebih baik. Ini sangat penting karena semua racun akan keluar dari air kencing, kotoran dan bahkan keringat. Semua ini terjadi ketika pijatan pada tubuh akan membantu sistem peredaran darah menjadi sangat lancar. Kemudian darah yang sehat akan mendorong semua racun keluar dari tubuh. Semua bagian jaringan dan organ tubuh Anda juga mendapatkan suplai darah dan oksigen yang benar-benar terganti secara rutin. Jika ini terjadi maka efek setelah pijat adalah tubuh yang sangat segar dan rasa lelah yang hilang.

  1. Melembutkan otot tubuh

Ketika Anda merasa lelah maka semua bagian otot tubuh menjadi lebih tegang. Kemudian ketika bergerak sedikit saja maka rasa sakit bisa menyebar dengan cepat. Pijatan pada semua bagian tubuh ternyata bisa membuat otot tubuh menjadi lebih santai. kemudian efeknya bisa membuat beberapa bagian tubuh mengalami regenerasi. Otot tubuh menjadi lembut tapi kencang dan sehat. Jika ahli melakukan pijatan pada area tersebut maka biasanya bagian itu menjadi lebih kencang dan selulit pada kulit seperti terbuang.

  1. Bisa mengurangi nafsu makan

Salah satu dampak dari stres adalah meningkatkan nafsu makan. Mungkin Anda bisa mengatakan tidak sedang stres atau sangat baik. Tapi organ tubuh dan otot Anda bisa mengalami ketegangan. Ketika itu terjadi maka bisa membuat nafsu makan meningkat dan Anda sulit untuk menurunkan berat badan. Dan pijatan yang akan membuat tubuh Anda menjadi lebih santai bisa membantu mengurangi nafsu makan. Anda bisa mengendalikan berat badan dengan mudah tanpa perlu merasa tersiksa.

  1. Bisa menghilangkan sakit kepala

Pernahkah Anda merasa sangat sakit kepala? Semua itu bisa terjadi karena otot yang terlalu tegang dan kondisi tubuh yang sedang tidak fit. Dan pijatan bisa membantu menghilangkan sakit kepala secara alami. Pijatan bisa dilakukan untuk detox pada bagian tubuh tertentu secara alami dan tidak menyebabkan sakit. Pada saat pijat maka terapis akan menyentuh dan menekan titi tertentu yang akan membantu mengeluarkan racun tubuh. Biasanya ketika sakit kepala sangat parah maka pijatan juga bisa dilakukan pada tubuh atas dan wajah. Jangan khawatir karena biasanya sakit kepala akan hilang setelah pijat.

  1. Jantung sehat dan berat badan menurun

Tahukah Anda ternyata pijat juga sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung dan secara otomatis akan menurunkan berat badan. Ini sangat penting karena pijatan bisa membantu peredaran darah menjadi lebih lancar. Kemudian akan membuat sistem aliran darah yang terlalu tegang menjadi lebih santai. Pada saat pijatan dilakukan teratur maka bisa membuat aliran kortisol menurun, ketegangan aliran darah juga menurun dan bisa membuat stres menurun dengan cepat. Dengan cara ini Anda bisa memiliki jantung yang sehat dan berat badan yang seimbang.

Itulah beberapa hal yang membuat pijat tubuh juga bisa menurunkan berat badan. Selama ini menurunkan berat badan sering ditempuh dengan diet saja. Tapi ternyata pijatan dengan bantuan terapis yang profesional juga akan membuat berat badan ideal tercapai. Katakan pada ahli body massage mengenai tujuan Anda untuk pijat menurunkan berat badan sehingga Anda bisa mendapatkan hasil tubuh yang sehat dan ideal.

Baca juga: Wow! Ternyata Pijat Wajah Bisa Membuat Anda Lebih Cantik

Facebook Comments
love
Senang
33%
haha
Terinspirasi
66%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%