Trik Membuat Video Animasi Jadi Lebih Menarik Dengan Videoscribe

0
6896
Halojasa Trik membuat video animasi

Trik membuat video animasi dengan videoscribe Video animasi dapat membantu kehidupan orang-orang yang membutuhkannya. Misalnya untuk presentasi, membantu pekerjaan yang berkaitan dengan bidang multimedia, bahkan dapat membantu mereka yang terjun dalam bidang bisnis misalnya untuk media promosi. Dan salah satu video animasi yang cukup menarik adalah menggunakan videoscribe. Sebenarnya apa itu videoscribe?

Videoscribe sebenarnya merupakan sebuah software yang bergua untuk membuat animasi yang seolah kita sedang menulis di papan tulis secara otomatis. Aplikasi ini pertama kali diliris pada tahun 2012 oleh perusahaan Sparkol. Intinya, software ini bisa kita gunakan untuk membuat desain animasi yang berlatar belakang warna putih sehingga tampak lebih mudah. Animasi ini dibuat untuk media komunikasi oleh sang pembuat animasi kepada orang lain. Biasanya si pembat akan mendesain animasi berupa simbol-simbol atau tulisan menarik sehingga sang pembaca dapat memahami makna dari informasi yang digambar secara visual tersebut. Agar bisa lebih menarik, gambar atau kalimat bisa disisipkan suara supaya makna dari pesan bisa tersampaikan dengan baik.

Macam-macam manfaat dan kegunaan Videoscribe

  1. Penyajian Informasi Jadi lebih Ringkas

Secara umum manfaat menggunakan videoscribe yakni informasi yang disajikan jadi lebih ringkas. Berbeda jika kita membuat animasi biasa maka alur cerita yang dibuat bisa lebih panjang. Sementara dengan menggunakan videoscribe durasi cerita dari apa yang akan disampaikan bisa lebih ringkas, padat dan efisien. Segara perasaan atau pesan bisa tersampaikan dengan jelas melalui gambar dan kalimat yang dibuat.

  1. Berguna untuk keperlua Marketing

Jika menggunakan videoscribe untuk kebutuhan bisnis maka manfaat yang bisa didapat adalah memudahkan kita dalam menuangkan ide marketing. Seluruh gagasan bisnis bisa lebih mudah tersampaikan dengan baik melalui visual sederhana ini. Terlebih jika bisnis itu bergerak dalam pemasaran yang menyasar pelanggan online. Mereka yang melihat videoscribe akan lebih mudah memahami tentang produk yang tengah dipromosikan. Terlebih lagi dengan gaya bahasa sederhana, animasi menarik dan suara yang bagus bisa membantu calon pelanggan tertarik dengan suatu produk.

  1. Sebagai Pengantar Pembelajaran

Bagi seorang guru, dosen bahkan pembelajar bisa memanfaatkan videoscribe untuk keperluan presentasi di sekolah. Terutama pendidik, manfaat membuat presentasi dengan video animasi ini adalah memudahkan para peserta didik memahami apa yang tengah disampaikan oleh gurunya. Segala materi pembelajaran bisa diringkas menjadi lebih padat namun berbobot. Tentunya sang guru harus pandai menyisipkan materi apa saja yang akan diterangkan. Melakukan pembelajaran dengan cara ini juga dapat mempersingkat waktu sehingga tidak banyak waktu terbuang sia-sia.

  1. Presentasi Pekerjaan di Kantor

Bukan hanya bermanfaat untuk keperluan bisnis dan pembelajaran, videoscribe juga bisa dipakai untuk presentasi kerja. Memudahkan partnes kerja yang lain paham tentang ide dan gagasan perusahaan yang akan dibangun kedepannya.

  1. Menunjukkan kemampuan berfikir dan komunikasi

Bukan hanya itu, video animasi ini juga berguna untuk keperluan presentasi lainnya. Videoscribe bisa menunjukkan kemampuan kita dalam berfikir dan berkomunikasi melui video animasi. Kita tahu bahwa setiap kali akan membuat video animasi, dibutuhkan beberapa komponen seperti gambar, kalimat, dan suara serta efek animasi. Bagi yang memiliki kesusahan dalam berekspresi secara lisan didepan publik, maka video animasi dapat membantu pekerjaan tersebut. Tanpa banyak bicara dan berfikir ulang saat presentasi, kita bisa manfaatkan videoscribe.

Trik Membuat Video Animasi Jadi Lebih Menarik Dengan Videoscribe

  1. Gunakan software pendukung video animasi

Sebelum membuat video animasi tentunya kita membutuhkan sebuah software pendukung. Tentu software pembuat animasi atau editing satu dengan lainnya sangat berbeda tergantung kebutuhan.  Setelah mengetahui manfaat dan kegunaan videoscribe, tentu kita pasti bertanya tentang cara membuat video animasi jadi lebih menarik. Anda bisa gunakan software Videoscribe Sparkol. Jika kita menggunakan video biasa tentunya jadi kurang menarik bukan? Dan hal yang bisa membuatnya jadi lebih menarik dan ringkas adalah dengan videoscribe ini.

  1. Tidak usah bingun tentang ide

Untuk membuat animasi ini jangan mengira bahwa kita harus pandai soal desain atau hal yang berkaitan dengan animasi. Sementara itu dengan menggunakan videoscribe kita bisa membuat video animasi seru dan menarik. Karena videoscribe itu menyajikan gagasan menjadi tidak telalu panjang tentu harus memilih kata-kata yang tepat. Tambahkan pula gambar supaya bisa memperjelas komunikasi yang disampaikan.

  1. Pelajari lebih tentang videoscribe

Bagi mereka yang memang sudah lama bekerja dalam bidang animasi tentu sudah mahir dan paham tentang fitur didalam sortware animasi. Sementara bagi mereka yang menyukai pekerjaan membuat animasi mau tidak mau akan mempelajari seputar fitur aplikasi yang tengah digunakan. Jadi untuk menambah pengetahuan Anda seputar video animasi, maka pelajari lebih banyak laik tentang fitur videoscribe. Selanjutnya latih diri dengan membuat video animasi sederhana hingga hasilnya yang diinginkan tercapai. Jika perlu minta orang lain atau orang yang sudah mahir untuk menilai apa yang kurang dari video yang Anda buat.

  1. Gunakan jasa video animasi

Dan hal yang lebih memudahkan Anda memiliki video animasi yang menarik untuk keperluhan pekerjaan adalah menyerahkan pada jasa pembuat video animasi. Dengan menggunakan jasa video animasi Anda tak perlu lagi berfikir banyak dan membuang waktu sebab video Anda sudah diolah oleh teknisi yang berpengalaman. Sebelum memilih mana jasa pembuatan video animasi yang bagus, Anda bisa mempelajari banyak fortopolio atau langsung bertanya seputar video animasi.

Demikian beberapa trik membuat video animasi dengan bantuan videoscribe. Semoga trik ini bisa bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!

Baca juga: Macam-macam Jenis Animasi Untuk Promosi Bisnis Anda

Facebook Comments
love
Senang
26%
haha
Terinspirasi
46%
wow
Netral
6%
sad
Sedih
26%
angry
Marah
6%