Inilah Alasan Manusia Harus Belajar Bahasa Inggris!

0
4749
Alasan Manusia Harus Belajar Bahasa Inggris

Inilah alasan manusia harus belajar Bahasa Inggris! Pernahkah Anda berpikir mengenai alasan manusia modern perlu belajar Bahasa Inggris? Ternyata pertanyaan tersebut tak hanya ada di benak Anda saja lho. Kebanyakan orang rupanya juga memiliki pertanyaan yang sama dengan Anda. Beberapa orang menjelaskan alasan belajar Bahasa Inggris lantaran tuntutan pelajaran di sekolah yang mewajibkan para pembelajar untuk belajar Bahasa Inggris. Beberapa lainnya juga beralasan karena ingin terlihat keren di dunia modern saat ini. Akan tetapi, sadar atau tidak ternyata belajar Bahasa Inggris tak hanya sekedar tuntutan belajar di sekolah atau untuk sekedar terlihat keren lho.

Belajar Bahasa Inggris ternyata sangat penting untuk diri kita dan kemajuan tanah air. Berikut adalah beberapa alasan yang akan membuat pandangan kita lebih kuat dalam belajar Bahasa Inggris.

  1. Menambah wawasan seseorang

Salah satu alasan mengapa manusia modern saat ini perlu mempelajari Bahasa Inggris ialah karena dengan mempelajari bahasa yang satu ini, wawasan seseorang akan bertambah. Apakah belajar bahasa Indonesia saja tidak akan bisa menambah wawasan seseorang? Tentu bisa. Akan tetapi, belajar tidak hanya berfokus pada pengetahuan yang ada di negara Indonesia saja. Apalagi saat ini banyak pengetahuan dan wawasan baru yang semakin berkembang misalnya saja wawasan mengenai penyebab terjadinya gunung meletus, wawasan mengenai ilmu astromi hingga berita mancanegara yang selalu diperbarui.

Dengan mempelajari Bahasa Inggris seseorang akan selangkah lebih maju dari orang lain karena kita dapat mengembangkan wawasan lain yang didapat dari negara lain. Bila wawasan kita luas maka bukan tidak mungkin kita tidak akan kesulitan dalam menganalisa suatu kejadian. Lebih dari itu, Bahasa Inggris adalah Bahasa Universal dimana setiap negara dapat berkomunikasi dengan bahasa ini. Anda pun dapat memperoleh informasi mengenai negara-negara tertentu dengan mengandalkan Bahasa Inggris yang Anda pelajari.

  1. Mempermudah komunikasi seseorang

Percaya atau tidak, seseorang yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris akan lebih mudah berkomunikasi dengan orang lain. Hal ini mengingat manusia adalah mahkluk sosial yang akan terus berkomunikasi dengan orang lain menggunakan bahasa yang dimengerti oleh komunikator. Lantas apakah dengan hanya berbahasa Indonesia saja kita tidak dapat berkomunikasi dengan orang lain. Jawabannya adalah bisa. Tetapi yang harus dipahami ialah ada masanya kita akan bertemu dengan orang asing baik di negeri sendiri atau negara lain. Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang kita miliki tentu berkomunikasi dengan orang asing akan menjadi lebih mudah.

Apalagi Bahasa Inggris adalah Bahasa Universial alias dipakai oleh masyarakat di banyak negara untuk berkomunikasi dengan orang asing. Bahkan, masyarakat di China yang mayoritas masyarakatnya berbahasa Mandarin tetap menggunakan Bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan orang asing. Bila kemampuan Bahasa Inggris kita mumpuni, bukan tidak mungkin banyak pekerjaan yang bisa kita peroleh dengan lebih mudah. Pasalnya, saat ini banyak sekali dunia usaha yang membutuhkan para pekerja dengan kemampuan Bahasa Inggris yang mumpuni.

  1. Mudah menemukan informasi

Keuntungan lain mempelajari Bahasa Inggris ialah seseorang menjadi lebih mudah menemukan informasi. Apakah Anda adalah generasi modern yang selalu menggunakan internet sebagai sarana untuk mencari informasi baru atau informasi tertentu? Bila iya, maka belajar Bahasa Inggris adalah solusi terbaik. Mengapa? Disadari atau tidak, saat ini banyak informasi yang disajikan menggunakan Bahasa Inggris. Tak hanya itu, Anda mungkin pernah mengalami laptop blank atau adanya virus menyebar di komputer Anda. Biasanya, sistem di laptop atau komputer Anda akan mendeteksi adanya virus tersebut dan memberikan laporan singkat mengenai virus tersebut menggunakan Bahasa Inggris. Dengan pengetahuan Bahasa Inggris yang mumpuni, Anda akan langsung dapat mengambil tindakan setelah pemberitahuan tersebut. Lebih dari itu, banyak aplikasi atau media sosial yang umumnya menggunakan Bahasa Inggris. Sehingga mengharuskan penggunanya untuk memahami aturan atau cara penggunaan yang tepat. Dengan kata lain, mempelajari Bahasa Inggris memudahkan setiap orang untuk mencari informasi baru.

  1. Mudah melakukan transaksi keuangan

Pernahkah Anda pergi ke ATM dan melakukan transaksi keuangan menggunakan mesin ATM tersebut? Disadari atau tidak, tombol-tombol dalam mesin ATM menggunakan Bahasa Inggris. Bayangkan bila kita tidak memiliki pengetahuan Bahasa Inggris dengan baik. Kemungkinan kesalahan dalam transaksi bisa saja terjadi pada diri kita selama menggunakan mesin ATM. Tak hanya di ATM, penggunaan Bahasa Inggris rupanya juga diterapkan pada kebanyakan aplikasi transaksi keuangan seperti M-Banking. Aplikasi lainnya seperti game dan aplikasi berkirim pesan layaknya email juga didukung dengan penerapan Bahasa Inggris sehingga setiap orang yang hendak menggunakannya diharuskan mengetahui apa aja arti kata-kata Bahasa Inggris dalam aplikasi tersebut.

Begitu pentingnya belajar Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari perlu kita perhatikan. Apalagi dengan belajar Bahasa Inggris, kita dapat menyaring semua informasi yang datang dari luar sehingga kita bisa memastikan apakah informasi tersebut benar atau tidak. Bagi para penggemar film-film Barat, menguasai Bahasa Inggris juga sangat menguntungkan. Karena dengan Bahasa Inggris yang dikuasai, mereka dapat lebih leluasa melihat film Barat serta mencari informasi berkaitan aktor ataupun aktris pemain film tersebut.

Dari penjelasan di atas, jelas bahwa Bahasa Inggris sangat penting untuk dipelajari setiap orang baik muda maupun tua. Nah, agar Bahasa Inggris cepat kita pelajari sebaiknya kita menggunakan guru Bahasa Inggris yang profesional dan berpengalaman. Halo jasa adalah tempat terbaik yang bisa kita gunakan untuk menemukan jasa guru Bahasa Inggris berpengalaman dan menggunakan strategi yang tepat sesuai dengan kebutuhan kita. Jadi, jangan ragu untuk belajar Bahasa Inggris mulai sekarang!

 

 

Facebook Comments
love
Senang
28%
haha
Terinspirasi
42%
wow
Netral
14%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
28%