Tips Memilih Make Up Artist (MUA) Untuk Hari Spesial

0
3232
Tips Memilih Make Up Artist

Tips Memilih Make Up Artist – Make up Artist atau yang lebih dikenal dengan MuA kini menjadi profesi yang dicari oleh beberapa orang. Jika dulu Anda harus merias wajah sendiri untuk tampil di hari spesial, kini beberapa orang banyak menggeluti bisnis tersebut. Jadi, Anda dapat dengan mudah memakai jasa tersebut saat sedang dibutuhkan, seperti acara lamaran, pernikahan, wisuda, dan lain-lain. Namun, tidak semua MuA  memiliki kualitas baik, dan sesuai dengan keinginan Anda, untuk itu ada beberapa langkah untuk memilih make up artist untuk hari Spesial Anda.

Lantas, apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih make up artist ini? Berikut kami berikan ulasan tentang tips memilih make up artist, agar tidak mengecewakan saat hari spesial Anda tiba.

Sesuaikan Gaya Selera Merias Anda

Sesuai dengan namanya, Make up Artist yakni sama halnya dengan pekerja seni. Jika pekerja seni dikaitkan dengan style atau gaya dan ciri khas mereka sendiri, ini sama halnya dengan Make up Artist. Mereka memiliki gaya rias atau style mereka sendiri. Memang walaupun teknik mereka sama saja, misalnya dengan merias natural, atau bold, namun pasti ada yang membedakan mereka dengan gaya make upnya.

Misalnya make up artist A memberikan sentuhan bold pada alis si klien, namun soft pada pengaplikasian warna bibir. Dan make up artist B memberika bold pada aplikasi make up pipi namun soft pada aplikasi make up daerah mata. Walaupun memang Anda memesan sesuai dengan gaya Anda, pasti mereka masih saja kuat dalam karakter make upnya masing-masing. Untuk itu, sebelum Anda memakai jasa make up artist, usahakan Anda mengetahui gaya apa yang mereka pakai.

Sesuaikan pada Budget

Hal ini merupakan hal paling utama sebelum Anda menggunakan jasa make up artist. Usahakan Anda mengetahui berapa budget yang Anda sediakan untuk merias wajah. Biasanya make up artist memiiki price list tersendiri. Jangan pernah Anda menawar harganya, karena Make up Artist memiliki harga yang mereka tetapkan sendiri-sendiri. Hal ini dapat tergantung dari pengalaman, background pendidikan, produk yang digunakan serta ketersediaan waktu mereka.

Harga jasa make up artist itu mulai dari Rp300 ribu, 1 juta, 5 juta, hingga puluhan juta, tergantung poin-poin yang tadi disebutkan. Untuk itu, ada baiknya Anda menanyakan terlebih dahulu price list mereka ya.

Lihat Reputasi Make up Artist

Melihat reputasi make up artist juga sama pentingnya dengan melihat price list. Saat ini banyak orang yang menjadi make up artist. Profesi ini seperti profesi dadakan yang dapat dilakukan semua orang yang paham dalam dunia kecantikan. Perkembangan teknologi juga turut menyumbang melahirkan make up artist ini. Mereka yang baru belajar dunia kecantikan bisa mendapatkan ilmunya dari internet dan belajar dari otodidak. Maka dari itu, Anda perlu melihat reputasi nya terlebih dahulu. Sudah merias siapa saja, bagaimana hasilnya, bagaiman produk yang digunakan, Anda harus teliti melihatnya. Jangan sampai tergoda harga murah namun tidak mendapatkan hasil yang maksimal.

Gunakan Fitur Pencarian Make up Artist

Untuk mencari make up artist yang bagus dan terkenal dengan karyanya, Anda dapat menacarinya di sosial media seperti instagram dengan menuliskan hastag make up artist. Di situ Anda bisa mendapatkan sebuah gambaran siapa Make up artst tersebut, sudah merias siapa saja. Karena biasanya seorang make up artist akan mengupload seluruh karyanya di media sosialnya.

Hal inilah yang dapat Anda gunakan untuk melihat reputasi make up artist tersebut. Apakah karya bagus, bagaimana kaeakter yang ia buat dalam merias wajah dan tentu biasanya terlihat dari hasilnya kberapa kisaran budgetnya.

Melalui Majalah

Majalah Fahsion kerap menggunakan Make up artist untuk pemotretan brand pakaian ataupun kosmetik di dalamnya. Ruang lingkup majalah fashion ini sangat dekat dengan seorang make up artist. Jika mereka melakukan foto seasion pasti mereka akan mengutip siapa yang menjadi make up artistnya. Saat itulah Anda mengambil kesempatan untuk menghubungi Make up artist tersebut. Jika memang tidak ada kontaknya Anda bisa memghubungi majalah terkait untuk menjadi seorang perantara.

Konsistensi Make up Artist

Hal ini juga perlu Anda perhatikan, di sosial media make up artist Anda perlu melihat apakah karya yang dihasilkannya selalu bagus dan menunjukan konsistensi yang bagus? Misalnya Anda dapat melihat karya-karya sebelumnya, apakah memang ia memberikan karya yang selalu bagus atau hanya beberapa kali saja? Ini dapat menjadi sebuah pertimbangan agar Anda tidak terjebak dengna make up artist yang mengecewakan.

Ketersediaan Waktu

Jika tadi di atas membicarakan ketersediaan waktu, Anda juga harus memperhatikan ketersidiaan awaktu mereka cocok atau tidak dengan waktu Anda. Ada beberapa Make up artist yang hanya memiliki waktu luang sedikit sehingga tidak dapat berlama-lama merias wajah Anda dan kemungkinan hasilnya tidak memuaskan. Maka dari itu, tentukan waktu Anda dan make up artist dengan waktu luang yang pas sehingga tidak ada pekerjaan yang terbur-buru. Selain itu, jangan pernah mengontak make up artist pada H-3 karena biasanya jadwal make up artist sangat padat dan alhasil Anda tidak akan mendapatkan make up artist tersebut. Dan jangan membatalkan atau mengubah waktu dengan mendadak karena ini akan menyulitkan sang make up artist. Bisa bisa, ketika Anda sedang butuh make up artist itu, ia tidak mau melayani Anda.

Berikut beberapa tips untuk memilih make up artist di hari spesial Anda. Selamat Mencoba!

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
50%
wow
Netral
50%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%