Tips Mengambil Foto Prewedding Agar Terlihat Dramatis

0
3953
Halojasa Tips mengambil foto prewedding

Tips mengambil foto prewedding  Foto prewedding biasanya diambil oleh setiap pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan. Dewasa ini perkembangan dunia fotografi mempermudah pasangan yang hendak melakukan sesi foto prewedding. Munculnya beragam editor foto adalah salah satu contoh kemajuan dunia fotografi. Pasangan yang hendak melakukan sesi foto pun tidak perlu bersusah payah demi mendapatkan hasil jepretan yang bagus. Apalagi saat ini banyak sekali ide foto prewedding mulai dari ide foto di alam, di spot-spot bersejarah, foto prewedding dengan konsep budaya hingga foto prewedding di dalam air. Momen-momen pengambilan foto pun juga pastinya akan menyenangkan bagi setiap pasangan. Nah, ternyata untuk mendapatkan foto prewedding diperlukan beberapa tips dan persiapan lho. Meski saat ini dunia fotografi sudah ditunjang dengan beragam aplikasi edit foto namun untuk menghasilkan foto yang dramatis ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Berikut beberapa tips jitu dalam mengambil foto prewedding agar menghasilkan kesan dramatis.

  1. Tentukan Tema Foto Prewedding

Tips pertama yang harus dipehatikan untuk mendapatkan foto prewedding yang dramatis ialah mempersiapkan tema foto yang hendak diambil. Ingatlah bahwa foto prewedding yang dramatis tidak selalu terlihat formal dan kaku. Foto yang bagus dan menarik adalah foto yang mencerminkan karakter masing-masing pasangan. Misalnya Anda dan pasangan sama-sama menyukai dunia olahraga maka buatlah konsep foto yang berkaitan dengan olahraga. Konsep tersebut meliputi busana yang dikenakan, tempat dan cerita di balik foto tersebut. Anda bisa memilih lapangan stadion sebagai latarnya atau lapangan hijau sebagai background foto Anda. Bila Anda meminta bantuan kepada fotografer untuk membantu sesi foto prewedding Anda pastikan terlebih dahulu bahwa orang yang membantu Anda memahami maksud atau cerita yang ingin Anda munculkan dalam foto tersebut. Berikan konsep yang jelas agar hasilnya terlihat maksimal. Biasanya fotografer juga akan mengarahkan beberapa hal kepada Anda termasuk pada saat pengambilan foto. Komunikasikan kepada fotografer tentang keinginan Anda dan pasangan. Misalnya dalam foto tersebut Anda ingin terlihat lebih kurus atau ingin terlihat lebih muda. Dengan cara ini Anda akan lebih mudah menghasilkan foto prewedding sesuai dengan angan-angan.

  1. Tidak Perlu Memilih Lokasi Foto Terlalu Jauh

Salah satu kesalahan pasangan dalam membuat foto prewedding yang menarik ialah dengan mengunjungi tempat-tempat yang terlalu jauh. Bahkan hingga ke luar negeri. Hal tersebut memang bisa dijadikan sebagai salah satu aspek dalam menghasilkan foto prewedding yang berbeda dari orang lain. Akan tetapi, pertimbangkan mengenai biaya yang harus Anda keluarkan. Bila menginginkan foto-foto prewedding dengan latar pemandangan yang tidak ada di daerah Anda atau hanya ada di kota lain maka langkah terbaik ialah mencari waktu yang tepat. Dengan kata lain, Anda bisa mengambil foto prewedding pada saat liburan bersama pasangan sehingga tidak menghabiskan banyak biaya hanya untuk melakukan sesi foto. Cara lainnya yaitu mengambil inisiatif untuk melakukan sesi foto di spot-spot yang menarik tentunya dengan memperhitungkan biaya yang harus dikeluarkan. Ingatlah bahwa tempat-tempat biasa pun akan terlihat menarik dan dramatis ketika fotografer bisa menerapkan strategi yang bagus pada saat pengambilan foto. Contohnya saja, jalanan yang sepi bisa menjadi salah satu spot foto prewedding yang bagus dan sangat menarik apabila fotografer menerapkan cara-cara khusus saat mengambil jepretan. Cara selanjutnya ialah dengan tetap melakukan foto di dalam ruangan. Lantas bagaimana dengan background yang ingin Anda tampilkan dalam foto tersebut. Jangan khawatir dengan masalah latar belakang karena saat ini sudah banyak background foto preewedding yang menarik. Salah satu contohnya ialah konsep yang Anda usung ialah perpaduan budaya Jepang dan Jawa maka Anda tidak perlu berkunjung ke Jepang hanya untuk melakukan sesi foto preewedding. Terlebih bila biaya tidak mencukupi. Sebaliknya mintalah fotografer untuk menambahkan atribut tertentu agar editan foto tidak kentara.

  1. Mengambil Foto Di Waktu Yang Tepat

Salah satu strategi untuk mendapatkan foto prewedding yang dramatis ialah mencari waktu yang tepat. Disadari atau tidak foto yang terlihat bagus, dramatis dan berkesan ialah foto yang diambil dengan cara dan waktu yang tepat. Mengapa waktu menjadi bagian penting dalam pengambilan foto? Hal ini karena di cahaya yang bagus hanya ada pada waktu tertentu. Misalnya pagi, siang atau malam hari. Pemilihan waktu foto juga harus didasarkan pada konsep dan cerita yang akan Anda munculkan di balik foto tersebut. Biasanya foto akan lebih bagus bila diambil di pagi hari saat matahari mulai muncul atau pada saat petang saat matahari mulai tenggelam. Namun, bila Anda ingin menghadirkan konsep yang berkaitan dengan olahraga maka pilihlah waktu pemotretan siang hari karena cahayanya akan lebih terang dan jelas. Sehingga foto Anda akan terlihat bagus. Hal tersebut juga berlaku bila Anda hendak mengambil konsep pemotretan foto prewedding di dalam air. Sementara itu, konsep alam lebih baik dilakukan di dua waktu yaitu pada pagi hari dan saat senja tiba. Nah, bila Anda ingin mengambil konsep alami namun susah untuk diterapkan sebaiknya buatlah konsep buatan. Misalnya Anda ingin mengambil foto di waktu turun hujan, akan tetapi pada waktu pengambilan foto tidak kunjung turun hujan maka buatlah strategi yaitu dengan membuat hujan buatan dengan menyemprotkan air ke dari atas.

Nah, itulah beberapa tips untuk mendapatkan foto-foto prewedding yang bagus dan dramatis. Tidak hanya persiapan yang matang, hasil foto yang memuaskan bisa didapat bila Anda mengkomunikasikan apa yang Anda inginkan kepada jasa fotografi pre-wedding dengan baik. Selamat mencoba tips-tips di atas!

Baca juga: Teknik Dan Cara Belajar Pengambilan Video Bagi Pemula

Facebook Comments
love
Senang
50%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
50%
angry
Marah
0%