Ingin Hubungan Lebih Romantis? 8 Jenis Pijat Pasutri Ini Solusinya

1
1645
8 Jenis Pijat Pasutri yang Bikin Hubungan Makin Romantis

 

8 Jenis Pijat Pasutri

 

Anda mulai merasakan tekanan dan stres dalam hubungan rumah tangga Anda? Anda sedang mencari cara yang dapat membuat Anda merasa lebih baik secara fisik sekaligus  meningkatkan kualitas hubungan Anda dengan pasangan? Jangan khawatir, pijat pasutri bisa jadi solusi. 

Pijat tersebut dapat membantu Anda dan pasangan Anda menemukan keseimbangan ideal. Dalam artikel ini, Halo Massage membahas berbagai jenis pijat yang dapat meningkatkan kualitas hidup Anda bersama pasangan. Dimulai dari dari pijat pasangan Swedia (Swedish Couples Massage) hingga pijat pasangan Hot Stones (Hot Stones Couples Massage).

Semua layanan tersebut bisa Anda dapatkan di Pijat Panggilan, layanan Halo Massage untuk wilayah jakarta,bekasi, tangerang dan sekitarnya. Nikmati manfaat luar biasa pijat pasutri dan rasakan perubahan besar dalam hubungan Anda. Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, baca artikel ini sampai akhir!

Apa Itu Pijat Pasutri?

Pijat pasutri dikenal juga sebagai pijat pasangan. Seperti namanya, terapi pijat ini ditujukan untuk pasangan, dalam hal ini pasangan suami istri (pasutri).

Pijat jenis ini  berbeda dari pijat tradisional pada umumnya karena menggunakan pendekatan khusus untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pasangan dalam hubungan intim, di samping membantu Anda dan pasangan Anda merasa lebih nyaman secara fisik.

Pijat pasangan juga mempertimbangkan emosi dan mental. Menciptakan suasana yang lebih nyaman dan mendalam, meningkatkan kepercayaan, serta  mempererat hubungan suami-istri menjadi  tujuan utamanya.

Dalam sesi pemijatan, pasangan suami istri berada di ruangan yang sama, tetapi di tempat tidur pijat yang berbeda. Masing-masing diberikan pijatan relaksasi oleh terapis.

Selanjutnya, kedua terapis memulai pijatan pada waktu yang sama dan bekerja sama untuk memastikan bahwa kedua belah pihak (pasangan suami istri) mendapatkan pengalaman yang sama dalam hal kualitas, sensasi, dan manfaat. 

Kedua terapis juga memberikan suasana yang tenang dan santai untuk memaksimalkan pengalaman Anda dan pasangan. Terapi ini memberikan manfaat yang lebih banyak ketimbang massage panggilan pada umumnya. Apa sajakah itu? Tenang, ulasannya akan Anda dapatkan setelah ini.

Mengenal Jenis Layanan Pijat Pasutri 

Jenis Layanan Pijat Pasutri

Pijat ini, seperti layanan pijat lainnya, menawarkan berbagai jenis manfaat. Menurut Zzdayspa.com dan Evolvedayspa.co.za, ada setidaknya tujuh jenis pijat pasutri yang dapat  Anda dan pasangan Anda pilih, menurut  kebutuhan dan preferensi masing-masing. Berikut ketujuh jenis pijat tersebut:

Pijat Pasangan Swedia (Swedish Couples Massage)

Swedish Couples Massage merupakan teknik pijatan yang berasal dari Skandinavia. Teknik ini menggunakan banyak gerakan panjang, meluncur, meremas, dan melingkar yang dapat membantu meredakan ketegangan otot. Kebanyakan orang percaya bahwa pijatan ini sangat baik untuk merelaksasi, mengurangi ketegangan otot, serta meningkatkan metabolisme tubuh.

Pijat Pasangan Aromaterapi 

Pada dasarnya, ini adalah teknik pijat Swedia yang dikombinasikan dengan manfaat aromaterapi. Perpaduan minyak pijat dengan Essential Oil dapat menenangkan Anda. Essential Oil  yang diekstrak dari bunga dan bagian tanaman lainnya dianggap memiliki sifat menyembuhkan  dan menenangkan.  

Saat sesi pemijatan, biasanya terapis menggunakan minyak pijat yang telah dicampur dengan Essential Oil untuk  merelaksasi, meningkatkan energi, dan meningkatkan semangat (gairah).

Terapi pijat pasutri dengan  Aromatherapy adalah pilihan tepat,  jika Anda dan pasangan Anda menyukai minyak dengan aroma yang segar dan menenangkan serta tekanan pijat yang melegakan. Minyak pijat dan Essential Oil yang dioleskan ke seluruh tubuh akan diserap dengan lembut oleh tubuh, untuk meningkatkan mood dan meredakan kecemasan, stress,  serta rasa sakit.

Pijat Pasangan Jaringan Dalam (Deep Tissue Couples Massage)

Ini merupakan jenis pijatan yang berfokus pada jaringan ikat dan lapisan otot yang lebih dalam. Karena itu, kemudian dinamakan pijat jaringan dalam. Dengan menggunakan gerakan atau gesekan perlahan, pijatan ini dapat membantu mengatasi otot yang tegang atau mengalami nyeri kronis, juga masalah postur tubuh dan cedera.

Teknik meremas pada pijatan ini menargetkan lapisan otot dalam dan fascia untuk meredakan ketegangan kronis. Oleh karena itu, pijat jaringan dalam adalah metode terbaik untuk mengobati ketegangan otot yang terjadi secara tiba-tiba atau terus-menerus yang disebabkan oleh cedera atau aktivitas berlebihan. 

Ketimbang jenis pijatan lainnya, pijatan ini menimbulkan tekanan yang lebih besar. Namun, Anda dapat memberitahu terapis Anda untuk mengurangi tekanan dan menyesuaikannya dengan keinginan Anda.

Pijat Pasangan Batu Panas (Hot Stones Couples Massage)  Pijat Pasutri Batu Panas

Pijat pasangan (pasutri) dengan batu panas menggabungkan teknik pijat  tradisional Swedia dengan batu basal panas. Keduanya dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengendurkan otot yang tegang, dan mengurangi nyeri,  setelah batu-batu ini dipanaskan hingga suhu 49-57 derajat Celcius, lalu diletakkan di bagian-bagian tertentu tubuh

Biasanya terapi pijatan ini dimulai dengan penggunaan teknik effleurage, petrissage, friction, dan tapping. Selanjutnya, terapis akan meletakkan batu basal panas di area tubuh tertentu, seperti punggung, leher, bahu, dan kaki.

Selain di sejumlah posisi yang telah disebutkan tadi, batu-batu ini juga dapat diletakkan di atas titik akupresur untuk merangsang aliran energi atau di atas otot yang tegang untuk membantu merelaksasi otot tersebut.

Pijat Pasangan Shiatsu (Shiatsu Couple  Massage)

Pijat Jepang ini berasal dari pengobatan Cina dan dianggap sebagai metode yang bagus untuk menghilangkan stres dan meningkatkan metabolisme tubuh.  Ini dicapai dengan membebaskan aliran energi tubuh, atau Qi, agar tidak terhambat. 

Pijatan dilakukan pada siku, lutut, kaki, punggung, serta anggota tubuh lainnya. Metode pijat yang mengkombinasikan pijat tradisional Jepang dengan pengobatan tradisional Cina ini menggunakan tekanan jari dan telapak tangan untuk mengaktifkan titik akupresur di seluruh tubuh. Titik akupresur ini terhubung dengan aliran energi tubuh (Qi).

Pijat ini dianggap dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi stres. Selain itu, teknik pijatan ini juga dapat meredakan nyeri otot, meningkatkan fleksibilitas otot, dan mengurangi kecemasan.

Terapis pijat shiatsu sudah sangat terlatih untuk menemukan dan memberikan tekanan yang tepat pada titik akupresur dengan jari-jari mereka.

Pijat Pasangan Thai (Thai Couple Massage)

Pijat Thai, juga dikenal sebagai pijat yoga, merupakan metode pijat tradisional Thailand yang menggabungkan teknik akupresur, peregangan, dan pijat. Terapi pijat ini dapat membantu meredakan nyeri otot dan sendi serta stres dan rasa cemas.

Menariknya lagi, jenis pijat yang satu ini  tidak menggunakan lotion atau minyak. Ini yang membedakannya dari gaya pijat lainnya karena tidak menggunakan lotion atau minyak. Tidak itu saja, klien biasanya tetap berpakaian lengkap selama sesi pemijatan 

Pada tahap peregangan, terapis akan meregangkan otot klien dengan tangan, lutut, dan kakinya. Setelah itu, terapis akan memijat otot klien dengan tangan, siku, dan lutut.Selanjutnya, terapis menekan titik-titik akupresur di tubuh klien dengan jari-jarinya. Satu sesi pemijatan ini biasanya berlangsung selama 60 hingga 90 menit.

Pijat Pasangan Refleksologi (Reflexology Couple Massage) 

Pijat refleksologi pasangan fokus pada titik akupresur di kaki. Titik-titik ini berhubungan dengan berbagai organ dan sistem tubuh. Pijat ini dirancang untuk menurunkan stres dan meningkatkan keseimbangan tubuh. Saat melakukan pemijatan, terapis dengan lembut menekan jari-jari ke titik akupresur. Pijat ini biasanya berlangsung selama 60  atau 90  menit.

Pijat Pasangan untuk Kepala, Leher, dan Bahu (Head, Neck and Shoulder Massage)

Metode pijat ini dikenal juga sebagai pijat kepala India. Teknik relaksasi Ayurveda ini menggunakan tekanan pada kulit kepala, bahu, dan leher untuk relaksasi dan meningkatkan energi. Teknik ini juga membantu mengatasi stres dan kecemasan.

Mengenal Manfaat Pijat Pasutri

Pijat ini memiliki banyak manfaat, bukan hanya pijat biasa. Manfaat pijat pasutri, menurut Qimassageandnaturalhealingspa.com, adalah sebagai berikut: 

Couple Time  

Pasangan yang memiliki anak seringkali kesulitan menikmati waktu bersama tanpa terganggu kekhawatiran mereka trkait Si Buah Hati. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengatur sesi pijat pasutri.

Itu tidak hanya dapat meredakan kecemasan dan membuat Anda lebih rileks, tetapi juga memberikan kesempatan bagi Anda berdua untuk menikmati waktu yang menyenangkan sebagai pasangan selain sebagai sebagai orang tua. 

Meskipun meluangkan waktu bersama keluarga penting, tidak ada salahnya untuk mengingat bahwa cinta Anda juga membutuhkan perhatian. Dengan opsi ini, Anda tidak perlu khawatir meninggalkan buah hati sendirian di rumah; Anda bisa menitipkannya kepada pengasuh selama sesi pijat.  

Dengan cara ini, Anda dan pasangan Anda dapat merasakan kenyamanan dan banyak keuntungan lainnya dari pijat bersama.  

Mengurangi Stres dan Kecemasan

Terapi pijat pasutri akan memberi Anda dan pasangan waktu untuk menikmati diri sendiri dan menghilangkan stres. Ini juga bisa menjadi cara yang bagus untuk mempererat hubungan dan menunjukkan perhatian serta  kepedulian kepada pasangan Anda. 

Pijat memiliki banyak manfaat. Pertama, pijat dapat mengurangi ketegangan otot dan meningkatkan aliran darah. Kedua, pijat juga dapat meningkatkan jumlah endorfin, yang berfungsi sebagai antidepresan dan menenangkan, dan ketiga, meningkatkan kualitas tidur Anda, yang juga dapat membantu mengurangi kecemasan dan stress

Meningkatkan Komunikasi  Anda dengan Pasangan 

Pijat pasutri membantu Anda dan pasangan untuk lebih terhubung satu sama lain secara fisik dan emosional, menciptakan suasana yang intim dan nyaman di mana pasangan dapat berbagi perasaan dan pikiran. Pijat pasutri juga dapat membantu Anda dan pasangan untuk lebih memahami kebutuhan serta keinginan satu sama lain.

Pasangan juga dapat meningkatkan gairah dan keintiman dalam hubungan mereka melalui pijatan yang membantu mereka merasa lebih rileks dan nyaman satu sama lain. Pijat juga dapat membantu mereka lebih menghargai satu sama lain.

Memupuk Intimasi

Pijat ini dapat meningkatkan produksi oksitosin, melalui serangkaian teknik yang digunakan. Secara khusus, oksitosin juga disebut sebagai hormon cinta. Hormon ini berhubungan dengan empati, keyakinan, aktivitas seksual, dan pembentukan hubungan. Dengan demikian, ikatan yang Anda miliki dengan pasangan Anda akan semakin erat.

Pengalaman Baru dengan Teknik Pijat

Ada banyak tempat pijat dan spa yang menawarkan berbagai teknik pijat pasutri, seperti pijat Swedia, pijat Shiatsu, dan pijat Thai. Mencoba teknik pijat baru dapat menjadi cara yang menyenangkan bagi Anda berdua untuk memperluas pengetahuan Anda tentang terapi pijat dan menemukan teknik yang paling cocok untuk Anda dan pasangan Anda.

Mencoba sesuatu yang baru dengan pasangan Anda

Pijat pasangan dapat menjadi cara yang menyenangkan dan bermanfaat untuk mencoba berbagai teknik pijat dan merasakan manfaat terapi pijat bersama-sama. Ini akan sangat membantu meningkatkan keintiman dalam hubungan Anda.

Apa Saja yang Akan Anda Dapatkan Saat Terapi  Pijat Pasutri?

Yang Akan Anda Dapatkan Saat Terapi Pijat Pasutri

Terapis akan memberikan beberapa panduan kepada Anda dan pasangan sebelum sesi pijatan dimulai. Jika Anda menggunakan layanan pijat di rumah, Anda dapat menggunakan salah satu kamar di rumah Anda sebagai tempat pijat sementara. Namun, jika Anda datang langsung ke salon, ada ruang khusus untuk pijat pasutri. 

Selanjutnya, terapis akan memberikan Anda opsi untuk tetap mengenakan pakaian Anda atau menggunakan piyama atau kemben (khusus untuk wanita) yang telah disediakan.

Selama sesi pijat, dua terapis pijat bersertifikat akan bekerja sama untuk membantu Anda dan pasangan bersantai secara bersamaan. Mereka akan dengan senang hati menyesuaikan teknik mereka untuk memenuhi preferensi Anda dan pasangan. Setelah sesi, penting bagi Anda dan pasangan untuk mengambil waktu bersantai dan menikmati pengalaman pijat pasangan setelahnya. Habiskan waktu berkualitas bersama satu sama lain atau beri satu sama lain ruang jika diperlukan.

Minyak Terbaik untuk Pijat Pasutri 

Dalam pijat pasutri, memilih minyak pijat yang tepat dapat  menciptakan suasana yang lebih nyaman dan rileks. Ada banyak jenis minyak yang berbeda, jadi memilih yang sesuai dengan preferensi Anda sangat penting.

Meskipun terapis pijat mungkin memiliki preferensi mereka sendiri, beberapa minyak esensial yang paling sering digunakan dalam pijat pasutri adalah: lavender (lavender), jasmine (melati), rosemary (rosemary), peppermint (peppermint), dan chamomile (kamomil).

Masing-masing minyak tersebut memiliki manfaat tertentu, seperti sifat anti-inflamasi dan efek menenangkan, yang dapat membuat Anda dan pasangan lebih santai selama sesi pemijatan.

Selain itu, pertimbangkan pula jenis terapi pijat pasutri yang akan Anda dan pasangan ikuti. Setiap  minyak memiliki sifat yang bermanfaat untuk pijatan yang berbeda. Misalnya, minyak sweet almond yang memiliki aroma lembut cocok untuk pijatan relaksasi Swedia 

Minyak dengan tekstur lebih berat, seperti minyak kelapa, cocok untuk pijat jaringan dalam untuk mengurangi ketegangan otot. Herbandroot.com mengatakan bahwa dengan memilih minyak yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda, sesi pijat pasutri Anda akan menjadi lebih menyenangkan.

Nah, itu tadi serangkain fakta menarik tentang jenis-jenis dan manfaat pijat pasutri. Karena itu, pertimbangkan untuk mengatur sesi pijat bersama pasangan jika Anda sedang mencari cara untuk meningkatkan kualitas hubungan Anda dengan pasangan!

Halo Jasa menghadirkan Halo Massage, layanan pijat panggilan on demand  berbasis aplikasi yang menawarkan beragam terapi pijat berkualitas, salah satunya pijat untuk pasangan suami istri. Karena berbasis aplikasi, Anda dan pasangan  bisa lebih leluasa saat memesan terapi pijat yang diinginkan.

Menariknya lagi, selain jaminan kualitas, tersedia pula garansi dan asuransi untuk layanan ini. Tunggu apalagi? Satu langkah lagi untuk hidup yang lebih berkualitas dan hubungan yang lebih harmonis antara Anda dan pasangan. Halo Massage dari Halo Jasa.

Referensi: 

Zzdayspa.com/couples-massage-101
Eevolvedayspa.co.za/different-types-of-couples-massages
Gimassageandnaturalhealingspa.com/the-benefits-of-couples-massage-how-theyll-make-your-relationship-stronger/
Cccmassage.ca/what-is-a-couples-massage-what-are-the-benefits/
Herbandroot.com/guide-to-the-best-massage-oils/relax-and-rejuvenate-with-the-best-massage-oils-for-couples

Diakses 14 November 2023