Rawat AC mu dengan langkah langkah tepat

0
20

Tak dipungkiri, AC (Air Conditioner) atau penyejuk ruangan telah menjadi kebutuhan pokok, khususnya bagi yang tinggal di perkotaan dan beriklim panas. AC harus dinyalakan agar kondisi tubuh tidak terhidrasi terkena iklim yang panas maupun polusi.

Tetapi, seperti barang elektronik pada umumnya, AC perlu dirawat agar tahan lama dan awet. Sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Umumnya AC mampu bekerja hingga berkisar 2-4 tahun lamanya. Namun jika dirawat dengan benar, AC dapat bertahan hingga 10 tahun lamanya. Nah, bagaimana cara agar AC Anda dapat tahan lama ? yuk simak langkah-langkahnya berikut.

  1. Bersihkan filter AC Filter harus dibersihkan secara berkala sebanyak 1 hingga 2 kali. Namun jika sudah terlampau terlalu kotor, ganti dengan filter AC yang baru.
  2. Jangan lupa, kumparan AC juga perlu dibersihkan Debu pun kerap mampir di Kumparan. Dengan menumpuknya debu di kumparan, kemampuan AC untuk menyerap dan mengurangi panas akan berkurang drastis. Sehingga berdampak korslet pada AC. Kumparan ini sebaiknya rutin dibersihkan sebulan sekali.
  3. Thermostat pun perlu jadi target pembersihan Salah satu indikator AC berkinerja baik ialah mampu menjaga temperatur ruang tetap stabil. Atur thermostat dengan temperatur lebih tinggi saat di rumah sedang tidak ada orang. Akan lebih baik, matikan saja AC saat tak ada orang di rumah.
  4. Periksa selalu kipas AC Kipas haruslah dalam kondisi yang baik. Untuk itu, periksa kipas yang terpasang di atas unit kondensator bagian luar. Jika terdapat retak atau pecahan, ganti segera.
  5. Lakukan secara berkala
  6. Tak ada artinya perawatan jika dilakukan hanya sesekali. Lakukan secara rutin dan berkala agar kerugian ditimbulkan jika AC rusak bisa dihindari.

Nah dengan merawat AC ini diharapkan membuat AC dapat bertahan lebih lama. Sehingga dampak kerusakan yang timbul akibat AC rusak bisa ditekan, karena biaya untuk perbaikan AC terbilang tidak murah. Namun, bagi yang sibuk dan tidak sempat merawat AC-nya, layanan Halo Jasa dengan Halo Fix siap membantu merawat AC-mu dengan tuntas tanpa masalah. Jadi, jangan ragu menggunakan Halo Jasa untuk solusi perawatan AC-mu.

love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%