Relaksasi Tubuh di Tengah Kesibukan

0
2998
Relaksasi Tubuh di Tengah Kesibukan

Relaksasi Tubuh di Tengah Kesibukan – Kesibukan kaum urban di tengah kota, terkadang membuat mereka lupa dengan waktu untuk sendiri atau me time. Padahal menurut penelitian, hal ini penting untuk menarik diri sementara dari rutinitas yang selama 12 jam lebih berjalan. Dengan meluangkan waktu untuk diri sendiri, Anda dapat mengurangi perasaan stres, gelisah, dan tidak tenang. Berbagai cara ditempuh oleh beberapa orang untuk menghasilkan relaksasi tersebut, ada yang memilih untuk menjauh dari perkotaan, berlibur ke alam bebas, ada yang memilih untuk di kamar mendengarkan musik, atau bahkan bagi para perempuan memilih untuk melakukan body massage atau berbagai macam pijat relaksasi untuk mengembalikan kesegaran tubuh kembali. Selain itu, pijat memiliki berbagai manfaat, antara lain adalah utuk melancarkan peredaran darah dan melemaskan otot, sehingga bisa menghilangkan rasa penat dan lelah sehabis seharian beraktivitas. Bahkan selain itu, melakukan pemijatan dapat menghilangkan penyakit atau melangsingkan tubuh hingga memberikan efek positif pada kulit tubuh Anda. Berikut HaloJasa sajikan beberapa macam body massage yang dapat Anda pilih untuk menyegarkan diri kembali.

Tradisional Massage

Relaksasi Tubuh di Tengah Kesibukan

Massage ini merupakan tipe yang paling sederhana namun menjadi favorit para penggemar relaksasi ini. Dalam proses pemijtannya, lilin aromaterapi menjadi ciri khasnya. Wewangian yang dapat membuat hati tenang inilah yang membuat kaum perempuan sangat menyukai berlama-lama untuk melakukan terapi ini. Gerakannya sangat sederhana yakni dengan melakukan pijatan ringan di seluruh tubuh, mulai dari gerakan tepukan, remasan, hingga usapan pada tubuh. Untuk hasil yang maksimal, biasanya pijatan ini menggunaka scrub. Penggunaan scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat menghaluskan kulit tubuh. Pijatan ini berfungsi untuk mengurangi kelelahan pada otot, membantu mengurangi stres dan mengurangi vitalitas. Biasnya pijatan dimulai dari kaki, punggung, tangga, dada, hingga kepala.

Warm Stone Massage

Relaksasi Tubuh di Tengah Kesibukan

Berbeda dengan pijat sebelumnya, terapi pijat ini menggunakan alat perantara yakni bahan alami berupa batu alam yang dapat menghantarkan panas ke tubuh. Bagi Anda yang mengalami ketegangan otot dan merasa rileks, pijat ini dapat menjadi salah satu pilihan. Anda juga dapat mempraktekan sendiri di rumah. Yakni dengan cara pilih batu kali yang berkualitas yaitu yang licin saat dipegang. Pertama-tama lakukan pijatan ringan pada tubuh agar tubuh menjadi lebih rileks, gunakan olesan minyak aromaterapi untuk melicinkan proses pemijatan di tubuh. Lalu langkah selajutnya adalah menempelkan batu alam yang sudah dihangatkan degan gerakan mengikuti tulang punggung. Supaya panas terhantar dengan baik, diamkan selama 15 menit, lalu angkat dari tubuh Anda.

Thai Massage

Relaksasi Tubuh di Tengah Kesibukan

Ciri khas pijatan ala Thailand ini adalah lumuran minyak. Teknik pemijatan ini banyak menggandalkan kekuatan jempol yang menekan titik lemah otot sehingga langsung terasa pada tubuh Anda. Saat melakukan pijatan ini, biasanya difokuskan pada area sekitar punggung, wajah, dan kaki. Karena pijatan ini banyak menggunakan gerakan tubuh untuk peregangan, sehingga dilakukan di atas matras agar gerakan tidak terbatas.

Shiatsu

Relaksasi Tubuh di Tengah Kesibukan

Pijatan ini hampir sama dengan thai massage yakni menggunakan kekuatan jempol untuk memberikan efek rileks pada otot. Pijatan asal Jepang ini banyak dipilih sebagai salah satu haya hidup sehat untuk kulit cantik oleh orang-orang yang memiliki kesibukan dengan konsentrasi tinggi setiap harinya. Walaupun tidak memiliki waktu yang lama untuk dilakukan, pijatan ini dilakukan di otot yang terhubung langsung ke saraf otak, sehingga bisa menghilangkan rasa lelah yang menyerang otak.

Ayurweda Massage

Relaksasi Tubuh di Tengah Kesibukan

Pijat ini merupakan teknik pemijatan tradisional dari Negara India, yakni menggunakan minyak panas sebagai medianya. Selain menjadi pelumas, minyak panas ini diklaim dapat membuat tubuh lebih rileks.

Selain beberapa teknik yang dapat menjadi pilihan Anda, beberapa bahan yang digunakan untuk body massage juga dapat membuat Anda lebih rileks dan tenang. Apa saja bahannya? Berikut ulasannya.

Pelvic Floor Exercise and Asmaragama Massage

Bahan ini dapat memperkuat otot-otot dasar panggul dan kelenturan otot-otot seluruh tubuh. Selain itu, bahan ini berfungsi meningkatkan elastisitas pembuluh darah perifer sehingga dapat membantu vitalitas seksual wanita.

Herbal Lulur Kuning dan Primrose Water

Bahan ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan juga merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru sehingga kulit tampak lebih putih dan bersih. Selain itu, mengandung antiseptic untuk menghilangkan gatal-gatal pada kulit sensitive.

Papaya Enzym Body Polish

Mengandung ekstrak papaya dengan vitamin A, E, F, dan H. Bahan-bahan scrub alamai ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit halus lembut serta bercahaya.

Chocolate Scrub

Cokelat dikenal dapat membuat kulit tampak lebih halus dan wangi. Menggunakan bahan ini dapat melembutkan kulit yang kasar, membersihkan kotoran-kotoran serta melembabkan kulit Anda. Selain itu, juga dapat melindungi kulit dari dehidrasi dan juga radikal bebas.

Lulur Putih Bengkoang

Bahan untuk lulur ini merupakan bahan yang terkenal sejak dulu oleh masyarakat Indonesia. Bengkoang dipercaya dapat mebuat kulit tampak lebih bercahaya, halusm bersih, dan putih.

Aromatherapy Body Massage

Bahan ini dapat melancarkan peredaran darah, membantu memperlancar proses metabolism tubuh, mengurangi ketegangan, membuat tubuh Anda rileks, hingga memberikan rasa nyaman pada tubuh Anda.

Bagaimana, menarik bukan? Selain dapat membuat relaksasi bagi tubuh dan kulit Anda, bermacam-macam pijat tersebut dapat memberi manfaat bagi kecantikan dan kesegaran kulit tubuh Anda. Bagi Anda yang memiliki jadwal yang padat, namun ingin melakukan beberapa pemijatan tersebut, anda dapat mencari penyedia jasa body massage panggilan yang dapat kita temukan diinternet yang tentunya akan menyegarkan tubuh dan pikiran Anda kembali.

Baca juga: Berbagai Manfaat Setelah Anda Melakukan Body Massage

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%