5 Trik Sederhana Untuk Merenovasi Rumah

0
1792
Trik Sederhana Untuk Merenovasi Rumah

Tentunya setiap orang memiliki tujuannya masing-masing ketika memutuskan untuk melakukan sebuah renovasi. Apalagi apabila renovasi tersebut ditunjukan untuk rumah yang mereka miliki. Sehingga tentunya mereka menginginkan yang terbaik untuk rumah mereka tersebut. Selain itu, tidak bisa dipungkiri juga bahwa masih banyak anggapan bahwa melakukan renovasi rumah membutuhkan dana yang tidak sedikit. Dimana anggapan tersebut tentunya dapat dimaklumi apabila melihat harga furniture yang terus merangkak naik dari waktu ke waktu. Sesuatu yang pastinya membuat banyak orang yang menjadi ragu ketika akan memutuskan untuk melakukan kegiatan renovasi rumah. Apalagi bagi mereka yang masih memiliki dana yang terbatas. Selain itu, hal tersebut belum ditambah dengan anggapan bahwa melakukan renovasi rumah selalu berpasangan dengan kerumitan. Sesuatu yang tentunya pastinya membuat banyak orang semakin mengurungkan niatnya untuk melakukan renovasi rumah. Padahal sebenarnya masih ada banyak cara untuk melakukan renovasi rumah tanpa harus dihantui dua hal tersebut. Baik untuk harga yang mahal maupun kerumitan yang seringkali membuat pusing kepala. Karena sebenarnya ada 5 trik sederhana untuk merenovasi rumah. Dimana kelima cara tersebut tentunya sudah dirampung dan sangat berguna bagi mereka yang ingin melakukan renovasi rumah namun masih awam terhadap berbagai hal. Agar nantinya renovasi rumah membuat rumah memiliki daya tarik yang lebih besar dari sebelumnya. Sesuatu yang pastinya diinginkan oleh setiap orang. Sedangkan 5 trik sederhana tersebut akan dijelaskan seperti berikut ini:

  1. Letakan Lampu LED Di Dasar Furnitur

Trik Sederhana Untuk Merenovasi Rumah

Trik pertama bagi mereka yang ingin merenovasi rumah mereka menjadi lebih baik adalah dengan cara meletakan lampu LED di dasar furnitur. Tentu hal ini mungkin terdengar asing di telinga banyak orang. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Karena seperti yang diketahui bahwa selama ini Lampu LED selalu berada di permukaan namun kali ini lampu LED diletakan di dasar furniture. Hal ini bukannya tanpa alasan. Karena dengan meletakan lampu LED di dasar furniture maka akan mengeluarkan sensasi cahaya yang menyala indah pada furniture tersebut. Sesuatu yang kemudian juga akan memberikan kesan klasik sekaligus mewah dalam sekali waktu. Sehingga dipastikan bahwa hal tersebut akan menjadi daya tarik lebih pada berbagai furniture yang ada di rumah. Sekaligus memberikan nilai lebih pada rumah tersebut.

  1. Bersihkan Lantai Kamar Mandi

Trik Sederhana Untuk Merenovasi Rumah

Salah satu bagian rumah yang paling sering ingin dilakukan renovasi adalah kamar mandi. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Karena selama ini kamar mandi dianggap bagian di rumah yang terlihat kotor dan juga tidak enak dipandang. Sesuatu yang kemudian membuat banyak orang lantas memutuskan untuk melakukan renovasi terhadap kamar mandi di rumah agar terlihat baru dan lebih enak dipandang mata. Padahal hal ini tidak perlu dilakukan apabila terlebih dahulu melakukan langkah ini. Dimana yang dimaksud dengan langkah ini adalah dengan membersihkan lantai kamar mandi. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa lantai kamar mandilah yang seringkali memberikan kesan kotor sekaligus tidak enak di mata. Hal tersebut sebenarnya mudah dijelaskan karena lantai kamar mandi yang seringkali kotor bahkan berkerak. Dimana untuk melalui masalah tidak perlu dengan melakukan renovasi kamar mandi. Hanya perlu dengan membersihkan lantai menggunakan cairan pembersih khusus. Terutama dalam memoles ubin-ubinnya yang seringkali terkena kotoran yang menempel kuat. Apabila hal tersebut sudah dilakukan maka lantai maupun ubin yang mengkilat akan memberikan kesan baru pada kamar mandi.

  1. Berikan Dekorasi Rumah Yang Seimbang

Trik Sederhana Untuk Merenovasi Rumah

Hal berikutnya yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan dekorasi rumah. Dimana langkah ini akan memberikan kesan baru sekaligus sudut pandang baru pada rumah lama. Tidak hanya itu, dekorasi juga akan semakin menambah kesan menarik pada rumah. Tentunya hal ini bisa dilakukan dengan beberapa catatan. Salah satu catatan utamanya adalah bahwa dekorasi untuk rumah tersebut haruslah seimbang. Yakni tidak berlebihan dan juga menyatu dengan konsep rumah. Terutama dengan warna dekorasinya yang usahakan untuk jangan menabrak dengan warna dasar dari rumah. Karena apabila hal tersebut sampai dilakukan maka hanya akan menurunkan kesan menarik dari rumah tersebut. Bahkan tidak enak dilihat oleh mata.

  1. Mengubah Keset Rumah

Trik Sederhana Untuk Merenovasi Rumah

Keset mungkin selama ini terlihat sebagai salah satu benda di rumah yang dipandang sebelah mata begitu saja. Bahkan banyak yang menganggap bahwa keberadaan keset di rumahlah tidaklah terlalu penting. Namun nyatanya anggapan ini adalah salah besar. Karena yang belum banyak orang ketahui adalah keset yang ada di depan rumah akan memberikan kesan tersendiri bagi para tamu yang mendatangi rumah. Sehingga dengan mengubah keset rumah menjadi keset yang terlihat lebih baik sekaligus nyaman. Karena hal tersebut tanpa disadari akan memberikan nilai lebih tersendiri pada rumah tersebut.

  1. Ganti Cover Sofa Maupun Bantal

Trik Sederhana Untuk Merenovasi Rumah

Sedangkan trik terakhir yang sederhana untuk merenovasi rumah adalah dengan mengganti cover sofa maupun bantal. Tentunya diganti dengan cover warna maupun tampilan yang baru. Hal ini dipastikan akan mampu memberikan kesan lebih baru sekaligus lebih menarik pada rumah.

Kelima trik yang telah dijelaskan diatas pastinya patut dibaca dan dicoba bagi mereka yang ingin melakukan renovasi rumah secara pribadi, walaupun tentunya melakukan renovasi rumah harus diserahkan ke tangan mereka yang lebih ahli. Oleh sebab itu, dengan langsung menyerahkannya kepada jasa tukang renovasi rumah yang handal akan memberikan pelayanan yang baik demi mengejar kepuasan dan kenyamanan kita sendiri.

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%