Tips Make Up Tidak Mudah Luntur di Musim Hujan

0
2535
Tips make up tidak mudah luntur

Musim hujan sudah datang, dan sering kali membuat Anda merasa malas untuk memakai make up sebelum keluar rumah. Untuk acara spesial tentu Anda bisa memanggil jasa make up profesional dengan mudah, bahkan dari handphone pun Anda bisa mendapatkan jasa make up yang sudah berpengalaman. Situs online seperti halo jasa bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk memiliki jasa make up, dengan pengalaman yang dimiliki tentu Anda tidak perlu cemas bahwa make up Anda akan luntur saat terkena hujan. Pastinya pengalaman dan tingkat profesional sudah tidak diragukan lagi. Untuk acara istimewa pasti sudah aman. Hanya saja Anda juga perlu memakai make up untuk kegiatan sehari-hari. Meskipun sedang musim hujan bukan berarti Anda tidak memerlukan make up. Anda tetap harus menjaga penampilan, apalagi jika Anda harus bertemu dengan klien dan juga investor entah untuk meeting atau berbincang. Pastikan Anda menjaga penampilan. Tentu akan sangat memalukan jika Anda tidak menyadari ada eyeliner atau pensil alis yang luntur saat bertemu dengan orang-orang, terlebih jika Anda memiliki tugas untuk bertemu dengan banyak orang penting. Tips make up tidak mudah luntur di musim hujan bisa Anda terapkan pada riasan Anda sehar-hari. Musim boleh saja hujan, tetapi make up harus tetap sempurna. Apalagi di musim hujan seperti ini kulit akan mulai beradaptasi, dari musim panas yang kering dan terbiasa gerah menuju musim hujan dengan udara dingin dan lembab. Yang mana hal ini akan mempengaruhi riasan yang Anda gunakan. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar make up tetap awet dan tidak mudah luntur.

Pilih Eyebrow Berbentuk Pensil

Make up awet memang menjadi salah satu hal penting bagi kaum hawa, apalagi jika Anda termasuk orang yang suka menggambar alis. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan eyebrow dan pensil alis. Kedua benda ini memiliki kegunaan yang sama yaitu untuk menggambar alis serta mempertegas bentuk alis, hanya saja masing-masing memiliki cara kerja yang berbeda.  Eyebrow berbentuk bubuk dan sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki alis tebal dan telah dibentuk. Eyebrow bubuk seringkali menjadi pilihan bagi beberapa orang karena lebih mudah digunakan dan mudah untuk hapus ketika Anda salah dalam membentu alis. Dengan menyapukan eyebrow bubuk memakai kuas maka Anda akan mendapatkan alis yang lebi natural dan juga terlihat lebih cantik.

Sedangkan untuk pensil alis hadir dalam bentu seperti pensil yang mana juga memiliki banyak penggemar karena mempermudah untuk membentuk alis sesuai yang Anda inginkan.  Pensil alis juga membantu membuat alis Anda terlihat lebih tegas, hanya saja perlu ketrampilan khusus untuk menggambar alis dengan pensil alis. Saat musim kering Anda bebas memilih pensil alis atau pun eyebrow bubuk, hanya saja saat musim hujan lebih baik Anda memilih pensil alis karena tidak mudah luntur saat terkena air. Sedangkan untuk eyebrow bubuk akan cepat hilang saat terkena gerimis atau pun hujan dan juha efek memudarnya akan membuat sekitar alis menjadi berantakan. Dengan memakai pensil alis atau gel maka alis akan tahan lebih lama karena formulanya yang creamy lebih tahan lama.

Eyeshadow Bertekstur Krim

Agar make up awet saat terkena hujan, memilih eyeshadow dengan tekstur krim bisa menjadi pilihan yang tepat. Sama seperti alis, eyeshadow dalam bentuk bubuk pun akan cepat hilang. Apalagi ketika terkena air hujan dan gerimis maka eyeshadow akan luntur dan membuat penampilan Anda berantakan. Untuk musim hujan seperti saat ini, dengan cuaca yang lembab maka eyeshadow dengan tekstur krim bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain lebih tahan lama tentu tidak akan membuat make up Anda berantakan.

Pilih Base Make Up Ringan

Saat musim hujan, cuaca yang cenderung dingin dan lembab akan membuat kulit lebih banyak mengeluarkan keringat dan hal ini akan menyebabkan make up cepat luntur. Untuk itu Anda perlu memilih make up dengan produk base yang ringan agar kulit tetap bisa bernafas dan tidak mengeluarkan minya terlalu banyak.  Anda bisa memilih foundation dengan bahan dasar air atau memilih bb cream. Jika Anda tidak menemukan foundation yang pas maka bb cream bisa menjadi pilihan yang tepat. Bb krim atau disebut dengan blemish balm memiliki tekstur yang lebih ringan dari foundation dan lebih pekat, ada beberapa bb cream yang mengandung spf. Untuk kegiatan sehari-hari Anda bisa memilih bb cream, ringan tetapi hasilnya sangat alami dan mampu menutupi kekurangan wajah dengan sangat baik. Selain bb cream, color correcting atau cc cream juga bisa menjadi pilihan.  Memiliki formula yang lebih ringan dibandingkan bb cream dan teksturnya lembut serta halus saat diapplikasikan ke wajah. Apalagi jika Anda memiliki bekas jerawat yang membandel dan kulit wajah yang kemerahan maka cc cream bisa menjadi pilihan yang tepat. Bahkan cc cream memiliki hasil yang lebih efektif dibandingkan bb cream. Pastinya ke dua base ini cukup ringan untuk wajah.

Perona Wajah Jenis Krim

Perona wajah dengan bentuk bubuk seringkali menjadi pilihan bagi Anda, selain mudah digunakan Anda juga bisa dengan mudah untuk memadukan berbagai macam warna. Sayangnya untuk musim hujan seperti saat ini, blush on powder bukan pilihan yang tepat, sebagai gantinya Anda bisa memilih blush on krim. Untuk blush on jenis krim ini tekstur yang dimiliki lebih solid dan juga padat. Dan saat diaplikasikan mudah menyatu dengan wajah dan formulanya juga cocok untuk kulit yang kering. Selain itu lebih tahan lama dan juga memiliki efek glow yang alami. Jika Anda ingin warna yang merona maka Anda bisa mengaplikasikan blush krim lalu menambahkan dengan blush powder.

Baca juga: Tips Make Up Untuk Kulit Sawo Matang

Facebook Comments
love
Senang
16%
haha
Terinspirasi
16%
wow
Netral
50%
sad
Sedih
16%
angry
Marah
0%