Tips Make Up Untuk Kulit Sawo Matang

0
3275
Tips Make Up Untuk Kulit Sawo Matang

Banyak wanita dengan kulit sawo matang tidak percaya diri untuk memakai make up. Bahkan ada yang hanya memakai make up pada hari tertentu saja yang mana disana akan ada MUA sebagai perias. Sebenarnya mempercayakan urusan make up kepada ahlinya memang keputusan yang benar, apalagi jika periasa sudah profesional dan memiliki kehalian. Bahkan Anda bisa mendapatkan MUA profesional dari situs online terpercaya seperti halo jasa. Hanya saja Anda tidak selalu memakai MUA untuk kegiatan sehari-hari. Ada kalanya Ana harus memakai make up sendiri, memilih peralatan make up yang tepat untuk kulit sawo matang memang bukan hal yang mudah. Meskipun begitu bukan berarti Anda harus menyerah dan tidak memakai make up. Yang harus Anda ingat adalah bahwa setiap wanita itu cantik apapun warna kulit yang dimiliki. Kulit sawo matang seperti Rihanna ini juga dipandang seksi dan eksotis. Di Indonesia Anda bisa melihat Andien Aisyah, Aurel Hermansyah, Slam Wiyono dan Maudy Ayunda pemiliki kulit sawo matang namun mereka tetap tampil cantik dengan make up tanpa harus terlihat menor atau pun salah pilih make up. Jika mereka bisa, Anda pasti bisa. Agar Anda tidak salah langka, berikut halo jasa ulas tips make up untuk kulit sawo matang.

Pahami Warna Kulit Natural Anda

Sebelum memilih produk untuk make up untuk kulit sawo matang Anda, maka Anda harus memahami dengan baik apakah jenis kulit Anda di bagian leher atau tangan. Ke dua bagian tersebut menunjukkan warna sebenarnya dari tone kulit Anda karena memang ke dua bagian tersebut tidak pernah tersentuh oleh make up jadi pasti menunjukkan dengan pasti warna tone kulit. Atau jika Anda masih kurang yakin, Anda bisa berkonsultasi dengan Make Up Artist atau Beauty Advisor dulu, dengan pengalaman dan jam terbang yang mereka miliki maka akan dengan mudah memberikan pemhaman tentang kulit natural Anda.

Buat Riasan Mata Sederhana

Memiliki kulit sawo matang bukan berarti Anda tidak bisa bebas berekspresi dengan make up. Anda tetap bisa memakai make up untuk bagian matan dan bermain dengan warna-warna cantik di area mata. Trik yang harus Anda pahami yaitu membuat penampilan mata terlihat lebih sederhana namun tetap cantik. Anda bisa memilih eyeshadow dengan warna-warna natural seperti coklat atau bronze dan copper. Warna coklat tua sangat cocok bagi pemilik kulit sawo matang karena memberikan efek dalam dan dramatis pada mata Anda. Selain itu Anda juga bisa memilih warna merah yang mengarah ke oranye atau disebut taracota. Warna satu ini akan membuat mata Anda terlihat lebih bersibar meskipun mata Anda sedang lelah. Untuk memberikan efek dramatis anda cukup membaurkannya pada kelopak mata dan menambahkan gradasi warna coklat tua pada bagian kelopak sepanjang garis bulu mata.

Sebaiknya hindari memilih eyeshadow dengan warna terang seperti putih, ungu, abu-abu dan navy karena warna-warna tersebut hanya akan membuat wajah terlihat lebih kusam. Tetapi jika ingin memakai warna ungu maka Anda bisa memilih warna ungu tua untuk berdandan glamour atau untuk pesata di malam hari. Dengan memlih warna cokelat muda untuk lipatan pertama dan coklat gelap untuk lipatan kelopak mata kedua. Anda tentu ingat dengan Beyonce, meskipun memiliki kulit sawo matang nyatanya penampilan make up Beyonce selalu menyita perhatian. Anda juga bisa mencoba mengaplikasikan eyeshadow pada mata bagian dalam dengan warna emas dan sedikit baurkan ke arah alis. Lalu lentikkan bulu mata dengan memakai penjepit. Warna emas sangat cocok Anda gunakna untuk pergi ke pesta di sore hari.

Jika Anda ingin bermain warna maka sebaiknya hindari memilih teknik smokey eyes atau pun double liner. Anda bisa membuat cat eyes atau eyeshadow yang diaplikasikan dengan melancip pada bagian ujungnya seperti eyeliner agar mata memiliki kesan lebih atraktif dan cantik. Untuk warna eyeliner Anda juga bisa memilih warna abu-abu gelap agar kelopak mata terlihat lebih menawan. Jangan lupa untuk menambahkan maskara pada bulu mata.

Pastikan Memilih Warna Lipstik yang Tepat

Bagi Anda pemilik kulit sawo matang memilih warna lipstik yang tepat merupakan keharusan yang tidak bisa diabaikanbegitu saja. Karena memang memilih lipstik menjadi salah satu hal yang cukup tricky. Salah memilih lipstik maka make up Anda akan terlihat aneh. Pastikan Anda tidak salah memilih lipstik agar make up Anda tidak berantakan hanya karena salah memilih warna. Untuk kulit sawo matang hindari memilih lipstik warna pink cerah. Jika Anda memilih warna pink maka Anda bisa mencampurnya dengan warna peach agar menghasilkan warna yang lebih pas untuk tone kulit Anda. Selain itu ada warna nude yang selalu pas untuk dipadukan dengan kulit sawo matang Anda, warna satu ini terlihat natural dan  memberikan kesan fresh serta sederhana. Cocok bagi Anda yang kurang nyaman untuk memakai warna-warna terang.

Jika Anda bingung memilih lipstik untuk acara malam hari atau pesta malam hari maka Anda bisa memilih warna ungu gelap. Warna satu ini tidak akan pernah gagal untuk membuat penampilan Anda terlihat seksi dan juga eksotis. Dan satu lagi warna yang tidak akan pernah membuat penampilan Anda salah, yap warna merah. Lipstik warna merah menjadi salah satu senjata ampuh untuk semua kaum wanita dengan warna kulit apa saja termasuk kulit sawo matang. Anda bisa memakainya dalam berbagai kesempatan. Warna merah akan membuat wajah Anda terlihat lebih hidup dan juga seksi.

Baca juga: 4 Tips Mendapatkan Kulit Putih Alami yang Mudah Anda Terapkan

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
100%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%