Tips Mudah Merawat Gorden Agar Tahan Lama

0
2968
Tips Mudah Merawat Gorden Agar Tahan Lama

Setiap orang pastinya memimpikan memiliki rumah yang menarik dan juga indah dipandang. Dimana hal tersebut tentunya bisa didapatkan apabila memiliki elemen yang mendukung. Karena dari elemen yang mendukung tersebutlah yang kemudian membuat rumah menjadi enak dipandang. Mengetahui hal tersebut tentunya usdah tidak alasan lagi untuk memperhatikan berbagai elemen penting yang ada di dalam rumah. Tidak terkecuali dengan keberadaan gorden. Seperti yang diketahui bahwa gorden menjadi bagian penting dari rumah. Bukan hanya semata untuk memperindah rumah namun juga mampu menghalangi cahaya maupun debu berlebihan yang masuk ke dalam rumah. Namun hal tersebutlah yang kemudian membuat gorden di rumah memiliki resiko besar cepat kotor dan juga bahkan cepat rusak. Sesuatu yang pastinya tidak diinginkan oleh mereka yang telah memiliki gorden. Apalagi apabila mereka membeli gorden tersebut dengan harga yang tidak murah. Sehingga tentunya mereka tidak ingin gorden tersebut kotor apalagi cepat rusak. Maka tidak ada cara selain membuat gorden tersebut tahan lama dengan merawatnya. Namun sayangnya masih banyak orang bingung dalam melakukannya. Padahal ada tips mudah merawat gorden agar tahan lama. Dimana tips ini bisa diaplikasikan oleh siapapun. Sehingga tentunya tidak perlu ada alasan lagi untuk tidak melakukannya. Sedangkan cara maupun tips untuk melakukannya adalah seperti berikut ini:

  1. Perhatikan Rentang Waktu Mencuci Gorden

Tips Mudah Merawat Gorden Agar Tahan Lama

Tips mudah pertama bagi mereka yang ingin merawatnya gordennya agar menjadi lebih tahan lama adalah dengan cara memperhatiakn rentang waktu mencuci gorden. Dimana langkah ini seringkali dilewatkan oleh banyak orang. Yakni banyak orang yang lebih memilih mencuci gorden tanpa jadwal yang jelas. Bahkan alih-alih karena tidak ingin melihat gorden yang kotor membuat mereka lantas mencuci gorden secara sering. Padahal langkah ini adalah sebuah langkah yang keliru. Karena ternyata Gorden yang dicuci terlalu sering akan membuat kualitas dari gorden itu sendiri akan menurun drastic. Hal tersebut disebabkan karena serat-serat dari gorden yang akan memudar apabila terlalu sering terkena air maupun sabun. Sehingga ada baiknya untuk memperhatian waktu pencucian dari gorden. Selain itu hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah bahwa setiap gorden memiliki waktunya masing-masing untuk dicuci tergantung jenisnya. Jadi ada baiknya untuk memperhatikan jenis gorden yang dimiliki sebelum memutuskan untuk mencucinya. Dimana rentang waktu paling minimal untuk mencuci gorden adalah tiga bulan sekali. Karena pada waktu inilah, dianggap sebagai momen yang paling tepat untuk mencuci gorden. Namun lebih baik lagi adalah pastikan bahwa gorden memang benar-benar dalam kondisi yang siap untuk dibersihkan. Jangan hanya karena gorden terlihat sudah kotor lantas mencucinya tanpa berpikir terlebih dahulu.

  1. Bersihkan Gorden Terlebih Dulu Dengan Vacum Clenaer

Tips Mudah Merawat Gorden Agar Tahan Lama

Tips kedua yang patut dilakukan oleh mereka yang ingin menjaga gorden yang dimiliki tetap awet adalah dengan cara memberihkan gorden terlebih dulu dengan Vacum Cleaner. Dimana hal ini perlu maupun penting untuk dilakukan sebelum mencuci Gorden. Namun sayangnya masih banyak orang yang melewatkannya atau bahkan mengabaikannya. Karena lebih banyak yang memilih ketika akan mencuci Gorden maka akan langsung mencuci Gorden tersebut tanpa terlebih dulu membersihkannya. Padahal yang perlu diingat adalah bahwa ada banyak kotoran yang melekat maupun menempel pada sela-sela gorden. Dimana apabila kotoran maupun debu yang menempel pada sela-sela gorden ini tidak dibersihkan terlebih dulu dan langsung terkena air maka hanya akan membuat kotoran tersebut semakin melekat kuat. Sehingga sangat dianjurkan untuk membersihkan terlebih dulu gorden sebelum kemudian mencucinya. Dan cara terbaik untuk membersihkannya adalah dengan memilih atau menggunakan vacuum cleaner. Karena vacuum cleaner dipastikan membersihkannya lebih cepat dan juga lebih bersih. Hal tersebut tidak lepas karena vacuum cleaner mampu menyedot debu yang selama ini menempel di sela-sela kain gorden. Sesuatu yang tentunya sulit apabila dibersihkan dengan alat bersih biasa. Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh vacuum cleaner tersebut tentunya tidak perlu dipertanyakan mengapa membersihkan gorden harus menggunakan vacuum cleaner.

  1. Cuci Gorden Secara Khusus

Tips Mudah Merawat Gorden Agar Tahan Lama

Bagi mereka yang ingin merawatnya agar tetap awet dan tahan lama adalah dengan tidak melupakan cara mencucinya yang benar. Dimana mencuci gorden yang benar adalah dengan mencuci gorden secara khusus. Yang dimaksud dengan mencuci gorden secara khusus adalah dengan mencuci gorden yang tidak dicampur dengan kain lainnya. Baik itu menggunakan mesin cuci maupun tidak. Karena cara terbaik untuk mencuci gorden adalah dengan mencucinya tanpa dicampur dengan kain maupun pakaian yang lain. Karena apabila hal ini sampai terjadi maka dipastikan kualitas bahan maupun kain yang dimiliki oleh Gorden menjadi menurun. Sesuatu yang apabila terus dilakukan maka akan bisa membuat gorden bukan hanya menurun kualitasnya bahkan juga bisa membuat kerusakan. Selain itu setelah gorden dicuci maka ada tips terbaik untuk mengeringkan gorden agar tidak cepat rusak. Yakni dengan cara tidak menjemurnya dibawah sinar matahari langsung. Karena cara tersebut akan membuat gorden menjadi cepat rusak. Cara terbaiknya adalah dengan dikeringkan tidak dibawah sinar matahari langsung atau cukup diangin-anginkan saja.

Tidak bisa dipungkiri bahwa ketiga tips diatas seringkali dilewatkan oleh mereka yang awam, sehingga para awam yang tidak ingin direpotkan akan menggunakan alternatif lain. Maka untuk meminimalizir waktu, anda dapat menggunakan profesional di bidang jasa gorden yang terpercaya untuk memberikan solusi dan layanan terbaik untuk gorden anda.

Facebook Comments
love
Senang
100%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%