Aturan Penting Dalam Memilih Busana, Wanita Wajib Tahu!

0
425
Aturan Penting Dalam Memilih Busana

Aturan penting dalam memilih busana – Seseorang memiliki fashion style yang tidak sama. Perbedaan gaya fashion tersebut juga dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Beberapa faktor yang mempengaruhi tren berbusana seseorang diantaranya faktor usia, bentuk tubuh, tren yang sedang berkembang, cuaca dan masih banyak faktor lainnya. Faktor-faktor tersebutlah yang juga digunakan sebagai bahan pertimbangan seseorang dalam memilih fashion style yang tepat. Bagi seorang wanita terutama yang memiliki rutinitas padat di bidang entertain atau pekerjaan yang mengharukan penggunaan busana yang apik, memilih busana adalah salah satu hal yang tidak bisa ditinggalkan. Bahkan hal tersebut bisa terbilang menjadi kewajiban mengingat setiap penampilan kita akan dinilai oleh orang yang melihatnya. Salah satu cara menyiasati permasalahan fashion ialah memilih busana berdasarkan bentuk tubuh. Memilih fashion berdasarkan bentuk tubuh sangat bermanfaat lho. Berikut adalah beberapa aturan penting yang harus Anda pahami bila Anda ingin memilih busana yang pas agar penampilan Anda terlihat fashionable. Mau tau aturannya, yuk cek penjelasannya di bawah ini:

  1. Fashion Terbaik Untuk Wanita Bertubuh Pir

Bentuk tubuh pertama yang harus dipahami oleh seorang wanita yaitu bentuk tubuh pir. Seperti apakah bentuk tubuh yang satu ini? Bentuk tubuh pir identik dengan tampilan tubuh yang bila dilihat akan menyerupai buah pir. Bagaimana tanda-tanda bentuk tubuh pir? Salah satu tanda bentuk tubuh pir ini ialah beberapa bagian tubuh yang terlihat lebih besar misalnya saja pinggung, paha dan bokong. Nah, beberapa selebritis dunia yang memiliki bentuk tubuh pir ialah Beyonce, Jennifer Love Hewitt, Jlo, dan Shakira. Lantas bagaimanakah cara menentukan fashion terbaik untuk wanita yang bertubuh pir? Untuk mendapatkan perpaduan busana yang tepat, sebaiknya perhatikan busana bagian bawah yang lebih besar. Hal ini untuk memberikan keseimbangan bagian tubuh bawah dengan tubuh atas. Sebaiknya seimbangkan busana bagian bawah yang besar dengan memanfaatkan busana atau atasan yang cukup gemerlap atau ramai. Perhatikan pula pemilihan warna yang lebih cerah. Cara ini dilakukan agar perhatian orang yang melihat Anda beralih ke bagian atas tubuh yang ramping dan buka pada bagian yang lebih besar. Aturan lainnya ialah gunakan baju dengan kerah yang lebih besar, berlengan dan memiliki model yang cantik serta tambahan renda atau draperi. Sementara untuk menyeimbangkan bagian-bagian tubuh yang lebih besar, pilihlah baju atasan dengan motif di bagian bahu atau lengan misalnya motif horisontal. Padukan bagian bawah dengan rok model basic cut atau celana dalam panjang slim. Aturan selanjutnya ialah hindari menggunakan celana dengan model tube, pensil dan rok model fishtail. Model bawahan tersebut justru membuat bokong terlalu besar. Sebaiknya, hindari pula celana dan rok yang terlalu ketat.

  1. Fashion Terbaik Untuk Wanita Bertubuh Segitiga Terbalik

Barangkali Anda adalah salah satu wanita yang memiliki bentuk tubuh segitiga terbalik. Karena namanya segitiga terbalik maka sudah pasti bentuk tubuh orang-orang ini lebih mirip seperti segitiga yang dibalik alias lebih ramping di bagian tubuh bawah. Ciri-ciri dari orang-orang yang memiliki bentuk tubuh yang satu ini ialah bahunya yang lebih lebar bila dibandingkan dengan pinggang. Sehingga bila dilihat bahunya akan terlihat lebih kuat dan besar bahkan mirip dengan seorang atlet. Tidak hanya itu, tubuh ini nyaris terlihat tidak memiliki lekuk tubuh. Bagaimana busana terbaik untuk wanita bertubuh segitiga terbalik? Wanita bertubuh segitiga terbalik terlihat maskulin karena bahunya yang lebar dan besar karena itu untuk menyamarkan bentuk tersebut sebaiknya gunakan baju atasan model clean cut tanpa adanya detil di bagian bahu. Aturan lainnya ialah gunakan atas dengan pilihan warna lembut untuk menghilangka perhatian pada garis baju. Sementara itu, untuk menyeimbangkan bentuk tubuh gunakan aneka model rok A-line atau celana yang bervolume dengan asesori draperi. Bisa juga celana atau rok dengan lipatan yang membuat pinggang terlihat lebih besar. Celana panjang yang bisa dipilih ialah model regular cut dan semi boot cut dengan aksen besar di bagian bawah. Sebaiknya, hindari menggunakan celana yang terlalu ketat dan celana pensil yang memiliki ujung terlalu kecil.

  1. Fashion Terbaik Untuk Wanita Bertubuh Persegi Panjang

Apakah Anda pemilik tubuh berbentuk persegi panjang? Bentuk tubuh yang satu ini memiliki karakteristik diantaranya yaitu bagian payudara dan pinggul yang memiliki ukuran sama, tidak adalanya garis pinggang yang jelas, serta tidak adanya lekuk tubuh. Beberapa selebritis dunia yang memiliki bentuk tubuh persegi panjang yaitu Cameron Diaz, Hillary Duff, Nichole Kidman dan Melanie C. Fashion terbaik untuk mereka yang memiliki tubuh persegi panjang yaitu pemilihan coat panjang dengan detail yang lebih berstruktur geometris yang dipadukan dengan ikat pinggang. Ikat pinggang ini akan membuat tubuh Anda lebih berlekuk dan seksi. Apabila memiliki ukuran payudara kecil, gunakan atasan dengan aksen leher yang lebih tinggi. Kemudian, gunakan busana yang bisa membingkai tubuh dan berstruktur tegas. Pilihlah busana yang terlihat simple dan tidak terlalu ramai. Aturan untuk para wanita yang memiliki bentuk tubuh persegi panjang ialah hindari terlalu banyak menggunakan busana yang memiliki detail ramai ataupun aksesoris dalam satu paduan busana.

Nah, bagaimana menurut Anda? Sudahkah Anda memperhatikan aturan-aturan dalam berbusana di atas? Memperhatikan fashion yang kita gunakan memang penting terutama pada saat kita menghadiri acara-acara tertentu. Karena itu, bila terlalu sulit menempatkan busana pada tubuh kita, tidak ada salahnya kita memanggil jasa fashion stylist agar permasalahan kita cepat teratasi.

Baca juga: Tips Mix And Match Baju Kerja Saat Hamil

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
100%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%