Intip Yuk, Tips Aman Nyaman Mudik ala Halojasa!

140 Tampilan . 25/04/2022 .

 

Lebaran sudah sebentar lagi, teman-teman vendor ada yang sudah merencanakan untuk mudik ada pula yang tetap semangat mempersiapkan diri untuk mengambil orderan saat lebaran. Yang manapun pilihan teman-teman pastikan teman-teman sudah siap saat lebaran. Nih min Halojasa ada tips agar teman-teman dapat menjaga lebaran dengan aman dan nyaman apalagi buat vendor-vendor yang sudah mulai mudik ke kampung halaman.

  1. Cek kendaran yang akan digunakan

Pastikan teman-teman sudah menentukan kendaraan apa yang akan digunakan pada saat mudik, mulai dari transportasi umum hingga pribadi, pilihlah yang daoat membuat nyaman dan aman.

Jika menggunakan transportasi pribadi mobil, periksalah setiap bagian agar selama perjalanan mudik dapat lancar dan meminimalisir kendala kecelakaan seperti pergantian oli, pemeriksaan kondisi kampas rem, persediaan ban cadangan, hingga kelengkapan perkakas seperti dongkrak, kunci pas, dan pompa. Jika menggunakan motor, selain memerika kondisi kendaraan, vendor wajib mempersiapkan jas hujan.

  1. Istirahat cukup

Sebelum melakukan mudik pastikan vendor sudah tidur cukup agar selama perjalanan jauh tidak mengantuk dan gampang lelah karena kecapean apalagi jika menggunakan transportasi pribadi yang membawa kendaran. Jika ditengah jalan merasa lelah atau mengantuk, disarankan untuk beristirahat ditempat-tempat yang sudah disediakan pemerintah.

  1. Siapkan makanan padat gizi

Penuhi asupan nutrisi dan gizi dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Bisa tambahkan sayuran dan buah-buahan supaya serat dalam tubuh tercukupi, dengan begitu kondisi tubuh dapat sehat dan nyaman.

  1. Berpakaian yangs sesuai tempatnya

Penting untuk vendor mengenakan pakaian yang nyaman, tidak menguras banyak tenaga dan membantu mobilitas/pergerakan selama perjalanan mudik. Tidak perlu menggunakan pakaian yang bisa memancing perhatian orang untuk menjaga keselamatan teman-teman.

  1. Hindari membawa uang tunai dalam jumlah banyak

Uang memang dibutuhkan saat melakukan perjalanan misal untuk membayar parkir, membeli makanan, dll tetapi jika membawa terlalu banyak uang tunai dapat memancing ketidakselamatan vendor apalagi kondisi mudik yang banyak kerumunan sehingga mempermudah orang untuk dapat mengambil tanpa diketahui.

  1. Hindari menggunakan perhiasan yang berlebihan

Begitu juga perhiasan, jika vendor ingin menggunakan perhiasan saat momen lebaran pastikan simpan pada tempat aman dan hanya digunakan pada tempat yang teman-teman ketahui sehingga meminimalisir kehilangan.

  1. Fokus dan waspada

Tidak bisa dipungkiri, saat lebaran dan banyak kerumunan membuat tingkat kecelakaan maupun kejahatan meningkat. Pastikan teman-teman tetap fokus dan waspada agar dapat mudik selama lebaran hingga kembali dengan keadaan yang aman dan nyaman.

 

Sekian tips dari min Halojasa agar mudik vendor aman dan nyaman. Jangan lupa untuk protokol kesehatan juga teman-teman. Selamat Mudik dan Lebaran!