Bebas Bau Mulut Selama Puasa? Siapa Takut!

227 Tampilan . 22/04/2022 .

Salah satu masalah yang sering vendor hadapi saat puasa adalah bau mulut. Seringkali customer merasa tidak nyaman dan bahkan memberikan rating buruk saat mendapatkan vendor bau mulut. Nih, ada TIPS BEBAS BAU MULUT dari min Halojasa untuk teman-teman vendor supaya dapat bekerja dengan nyaman dan maksimal selama puasa.

  1. Hindari Makanan Berbau Saat Sahur

Buat vendor yang suka makan petai, jengkol, bawang, durian atau makanan berbau lainnya, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan tersebut saat sahur karena akan memperburuk masalah bau mulut. Disarankan untuk mengonsumsi sayur dan buah yang mengandung banyak air.

  1. Banyak Minum Air Putih

Penyebab bau mulut tidak hanya makanan berbau tajam tetapi karena asupan air didalam tubuh kurang. Pastikan dengan takaran 2-4-2 yaitu 2 gelas saat berbuka, 4 gelas menjelang tidur dan 2 gelas saat sahur sehingga asupan 8 gelas air putih dalam sehari tercukupi.

  1. Gosok Gigi dan Lidah

Menjaga kebersihan dan kesehatan rongga mulut, baik gigi dan lidah adalah cara paling ampuh mengatasi bau mulut. Sikat gigi selama 2-3 menit usai sahur ataupun buka sangat penting supaya tidak ada sisa makanan yang tertinggal di gigi dan menjadi plak, serta jangan lupa membersihkan lidah supaya tidak ada bakteri yang berkumpul di lidah. Beri jeda selama 30-60 menit untuk menggosok gigi setelah makan.

  1. Berkumur

Berkumur dengan obat antiseptik dapat mengatasi bau mulut dan membuat mulut terasa lebih segar.

  1. Stop Merokok

Rokok tidak hanya menyebabkan gangguan kesehatan, tetapi tembakau rokok dapat menimbulkan bau mulut serta menyebabkan noda pada gigi.

 

Sekian tips bebas bau mulut ala min Halojasa, semoga tips ini bermanfaat untuk teman-teman vendor. Dengan terhindar dari bau mulut, kepercayaan diri dapat meningkat sehingga membuat pekerjaan maksimal dan customer  senang.