Cara Atasi Bau Mobil Dengan Langkah Sederhana

0
2512

Cara Atasi Bau Mobil – Mempunyai sebuah mobil dengan wangi yang menyegarkan akan membuat nyaman dan betah untuk melakukan perjalanan panjang dengannya. Tak dipungkiri bagi siapa saja yang mempunyai mobil dengan masalah bau tak sedap akan merasa tidak nyaman dan ingin segera pergi meninggalkannya. entah Itu hanya untuk sekedar untuk bekerja ataukah perjalanan yang lebih misal untuk bepergian keluar kota. Permasalahan pada bau mobil yang tidak sedap ini akan mempengaruhi mood seseorang. Untuk itu penting menjaga mobil agar tetap wangi.

Cara Atasi Bau Mobil

Apabila Anda adalah salah satu dari yang mempunyai masalah tentang aroma mobil maka mulai dari sekarang segera cari solusi agar mobil Anda tidak berlarut dengan masalah bau tidak sedap. Tentu memiliki mobil dengan aroma yang kurang segar ssangat tidak menyenangkan. Untuk itu Anda bisa mengatasi aroma batu tidak sedap pada mobil dengan cara alami.

Agar mobil tetap wangi maka langkah awal untuk menghilangkan bau pada mobi Anda cari sumber masalah yang ada di mobil anda kemudian lakukan pembersihan secara tuntas. Bila kondisi ini sudah berlarut maka alangkah baiknya untuk sesegera mungkin menghilangkannya. Mendiamkannya akan menjadi momok bagi pengguna mobil bahkan mungkin keluarga anda yang akan menerima efeknya. Dan bagi anda yang tidak mempunyai masalah ini maka usaha pencegahan dari bau-bauan adalah langkah cerdas yang dapat anda tempuh untuk menghindari hal yang tak menyenangkan sewaktu memakai mobil.

Langkah-langkah yang harus anda ambil segera setelah mendapatkan masalah ini adalah dengan mengecek seluruh isi mobil, jika ditemukan sumber bau yang tak sedap singkirkan. Kemudian jika anda temukan sisa sumber bau berupa cairan, remah makanan, ataupun udara yang menempel layaknya asap rokok maka penanganannya harus tepat sasaran. Jika sumber bau itu berupa cairan maka keringkan sampai tidak ada lagi sisa. Jika sumber bau itu berada di karpet sebaiknya setelah anda keringkan gunakan vacum untuk menyedot sisa bau. Lebih mudah bila diatas kursi atau dasboard. Jika anda ingin menggunakan prodak pembersih maka usahakan yang berbahan alami sebagai pembersih dan penghilang bau.

Perlu diketahui sebelum langkah menghilangkan bau Anda lalukan, maka sebaikanya yang perlu anda ketahui adalah beberapa penyebab bau dalam mobil. Beberapa hal yang dapat mendatangkan bau dalam mobil adalah bau khas mobil baru yang biasanya bersumber dari lapisan plastik pelindung jok mobil, karpet pada mobil baru umumnya berbau menyengat, bau tak sedap juga dapat ditemukan pada bahan poles untuk interior mobil ataukah bahan perekat yang dipakai untuk interior mobil. Pada bahan mitasi yang dipakai untuk jok mobil juga mempunyai bau khas menyengat yang tidak nyaman untuk dihirup.

Bila sudah diketahui permasalahan yang menimbulkan bau tak sedap itu, maka akan mudah untuk menghilangkan bau dari akarnya. Pada mobil baru yang cenderung berbau menyengat, maka langkah awal untuk menghilangkan baunya adalah dengan membersihkan semua dengan bahan penghilang bau seperti spray pembersih serbaguna pilih dengan bahan non racun sehingga aman digunakan. Untuk mobil yang biasa anda pakai maka periksa dengan seksama penyebab bau yang mungkin bisa muncul dari salah satu dari beberapa kemungkinan diatas.

Maka poin penting yang harus anda perhatikan adalah sumber bau yang muncul, mengeluarkan apa saja yang mungkin menghasilkan bau tak sedap, mengusahakan sirkulasi dalam mobil lancar sehingga tidak pengap dan mencegah kondisi kelembaban mobil agar senantiasa terjaga.

Tidak sulit untuk menjadikan mobil anda harum sehingga anda dan anggota keluarga juga merasa betah didalamnya. Dengan memperhatikan kebersihan dan menjaga agar kondisi mobil menjadi wangi dan terhindar dari bau tidak sedap. Cek kondisi dalam mobil secara berkala, dengan membuang sampah pada tempatnya, membuang sisa makanan ditong sampah, berhati-hati agar tidak menumpahkan air dan sejenisnya didalam mobil adalah usaha preventif untuk menjaga agar mobil tetap dalam kondisi wangi. Gunakan pengharum yang tidak terlalu menyengat aroma wanginya, supaya tidak memperburuk keadaan mobil. Karena bila mobil anda mengalami masalah bau tak sedap dan anda mencoba untuk memberikan solusi dengan menaruh pewangi saja tanpa mencari tau sumber masalah, maka itu tidak akan menyelesaikan masalah bau pada mobil anda.

Membersihkan setiap sudut atau lipatan-lipatan karpet, jok dan yang lainnya juga sangat membantu menghilangkan sumber bau. Atau bagi anda yang merokok, asap rokok ini sangat kuat menempel baunya. Maka usahakan jangan merokok ketika berkendara. Atau bila sangat dibutuhkan anda bisa membuka semua jendela sebagai pengganti AC, agar pergantian udara dimobil lancar. Jika penggunaan AC sangat dibutuhkan, maka akan lebih baik jika yang anda piling adalah AC yang menyerap udara dari luar mobil, tidak hanya memutar udara dari dalam saja. Cuci karpet dan jemur dibawah sinar matahari setelah kehujanan. Anda juga dapat menggunakan bahan alami seperti kopi murni (bukan kopi instan) untuk menghilangkan  jenis bau yang muncul dari asap seperti bau asap rokok ataupun asap dijalan. Karena asap rokok yang bercampur dengan kotoran atau sisa makanan yang lain akan menambah bau tak sedap.

Andapun bisa membatasi makanan apa saja yang dapat dikonsumsi didalam mobil ataukah makanan yang tidak dikonsumsi didalam mobil. Sediakan tong sampah, tisyu dan beberapa kantong plastik untuk membungkus sepatu atau baju yang terkena hujan. Usaha ini akan memaksimalkan pencegahan bau tak sedap dan mobil anda akan nyaman dipakai karena pastinya kenyamanan itulah yang anda dan keluarga harapkan ketika mengendarai mobil. Terakhir pasang pengharum yang berbau segar yang akan membuat semangat setiap yang mencium aroma wanginya.

Baca juga: Tips Mempercantik Interior Mobil

love
Senang
60%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
20%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
20%