Lepaskan Pegal Linu dengan Alat Pijat Elektrik, Temukan Rekomendasinya di Sini!

0
133
alat pijat elektrik

Pernahkah Anda merasakan pegal-pegal di bagian tubuh setelah beraktivitas? Setiap harinya kita tentu memiliki kegiatan berulang misalnya, duduk lama di depan komputer saat bekerja atau mengangkat beban berat saat berolahraga. Kegiatan sejenis itu mampu memicu rasa lelah dan tak jarang membuat otot kaku. Tentu saja rasa pegal tersebut membuat kita tidak nyaman. Untungnya, kini sudah ada alat pijat elektrik yang bisa menjadi solusi saat pegal.

alat pijat elektrik
tubuh lelah dan capek karena aktivitas harian – pexels

Sebagai alternatif untuk mengurangi pegal di tubuh, alat ini menawarkan berbagai manfaat yang bisa membantu meredakan ketegangan otot pada tubuh kita. Tidak hanya itu saja, penggunaan alat pijat tersebut juga mampu memberi efek melancarkan aliran darah hingga mampu meningkatkan relaksasi pada tubuh kita.

Penggunaan alat pijat ini pun sangat mudah dan tergolong simple. Kita hanya perlu menghidupkan alatnya lalu memilih mode pijat yang diinginkan, dan menempelkannya pada area yang terasa pegal. Alat pijat ini akan bekerja secara otomatis dengan pijatan getar atau kompresi yang mampu membantu meredakan ketegangan otot kita.

Ingin tahu manfaat lengkap dari alat pijat yang memanfaatkan daya listrik rendah ini dan bagaimana penggunaannya? Simak ulasan ini lebih lanjut untuk mendapatkan informasi mengenai alat pijat selengkap-lengkapnya!

Mengenal Alat Pijat Elektrik Terbaik

Alat pijat satu ini bekerja dengan cara menghasilkan getaran, kompresi, atau stimulasi listrik untuk membantu meredakan ketegangan otot dan meningkatkan sirkulasi darah. Getaran dan kompresi membantu melemaskan otot yang kaku dan meningkatkan aliran darah, sedangkan stimulasi listrik membantu merangsang saraf dan otot untuk meningkatkan relaksasi.

Dalam dunia pijat terdapat dua tipe terapi yang umum dijumpai, yakni teknik elektrik TENS dan EMS. Keduanya merupakan teknik terapi yang bisa membantu mengurangi rasa sakit dan memberi rangsangan pada otot. yuk, kenali perbedaan TENS dan EMS pada jenis alat pijat.

Jenis Alat Pijat Elektrik

Transcutaneous Electrical Nerve Stimulation (TENS)

TENS merupakan teknik perawatan menggunakan arus listrik yang bertujuan untuk menghilangkan rasa sakit pada bagian tubuh. Biasanya alat ini akan bergerak sekitar 15 – 40 menit.

Sensasi yang didapat ketika menggunakan alat pijat TENS ini adalah ada sensasi kesemutan hingga respon hangat pada kulit. Alat yang menggunakan teknik TENS ini mampu mengurangi rasa sakit dan sifatnya hanya sementara. Singkatnya alat ini tidak bisa digunakan dengan tujuan untuk menyembuhkan suatu luka.

Electrical Muscle Stimulation (EMS)

EMS merupakan teknik perawatan yang memberi stimulasi listrik dengan tujuan merangsang otot. Cara kerja dari EMS menggunakan aliran listrik dengan daya rendah untuk menggerakkan otot melalui alat atau bantalan yang ditempelkan ke kulit kita hingga terjadi kontraksi otot. Ketika otot berkontraksi nantinya akan meredakan peradangan dan memperkuat otot tanpa melibatkan sistem saraf.

Manfaat dari kedua teknik alat pijat ini mirip, dimana keduanya sama-sama mampu meredakan rasa sakit pada beberapa kondisi. Kedua alat pijat elektrik ini bisa membantu mengurangi sakit kepala atau migrain, nyeri haid, cedera olahraga, pegal pundak, atau pegal pinggul tanpa efek samping.

Perbedaan utama di antara keduanya yakni, TENS bekerja dengan merangsang saraf secara khusus untuk menghilangkan rasa sakit. EMS bekerja dengan merangsang otot yang memberi efek memperkuat dan merehabilitasi bagian tubuh yang sakit.

Alat Pijat Elektrik 5
terapi alat pijat elektrik atasi lelah – pexels

Ragam Alat Pijat untuk Tubuh Anda

Agar lebih mengenal alat pijat satu ini, berikut beberapa jenis alat pijat popular yang bisa Anda temukan di pasaran. yuk, cari tahu alat pijat terbaik yang bisa Anda pilih berikut ini.

  • Massage Gun: Alat pijat ini memiliki bentuk serupa pistol. Biasanya alat ini dilengkapi dengan berbagai kepala pijat yang penggunaanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Alat ini sangat cocok untuk memijat area tubuh yang luas, seperti paha, betis, atau punggung.
  • EMS Massage: Alat ini memiliki bentuk sederhana dengan ukuran yang kecil. Ukurannya yang mini akan memudahkan untuk dibawa ke mana saja. Alat pijat EMS Massage ini memberikan getaran dengan beberapa tingkat. Arus listriknya cocok untuk merangsang otot yang lelah dan membuatnya lebih rileks.
  • Alat pijat leher/punggung: Alat ini digunakan untuk memijat area leher dan seluruh area punggung hingga pinggang. Anda bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Alat pijat ini juga salah satu alat yang portable, ukurannya yang tidak terlalu besar cukup memungkinkan untuk dibawa ke mana saja. Alat pijat ini memiliki bentuk bantalan yang dapat diletakkan di kursi atau sofa.
  • EMS Foot Massager: Alat satu ini serupa dengan EMS Massage sebelumnya. Hanya saja, dengan bantalan lebih besar dan dikhususkan untuk memberikan getar rangsangan pada kaki. EMS Foot Massager cocok untuk Anda yang memiliki masalah dengan kaki pegal.
  • TENS Pulse Massager: Alat pijat yang mampu mengurangi dan meredakan nyeri otot serta persendian ini memberikan stimulasi saraf dengan listrik pada permukaan kulit. Ada sensasi hangat yang menenangkan, sehingga tubuh akan lebih rileks.

Keunggulan Menggunakan Alat Pijat

Alat pijat yang memanfaatkan daya elektrik memiliki beberapa keunggulan dibandingkan pijat manual, berikut beberapa keunggulan dari alat pijat. yuk, simak!

  • Kepraktisan: Anda dapat menggunakan alat pijat refleksi ini kapan pun dan di mana pun Anda mau, tanpa perlu mencari terapis pijat. Alat pijat bisa menjadi pertolongan pertama untuk merilekskan tubuh yang pegal atau lelah.
  • Kemudahan penggunaan: Alat pijat mudah digunakan, bahkan untuk orang yang baru pertama kali menggunakannya karena dirancang dengan simple.
  • Kontrol intensitas pijatan: Anda dapat mengatur intensitas pijatan sesuai dengan kebutuhan dan tingkat toleransi Anda. Dengan adanya timer pada setiap alat pijat, Anda bisa menentukan sesuai dengan kebutuhan.

Alat pijat ini dapat menjadi solusi praktis dan efektif untuk mengatasi pegal linu dan meningkatkan relaksasi. Dengan berbagai jenis dan keunggulan yang ditawarkan, alat pijat ini dapat menjadi pilihan tepat untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup Anda.

Manfaat yang didapat dari Alat Pijat Elektrik

Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapat dengan menggunakan alat pijat:

·  Meredakan Pegal dan Nyeri Otot

·  Meningkatkan Sirkulasi Darah

·  Mengurangi Stres dan Memperbaiki Mood

·  Mempercepat Pemulihan Setelah Berolahraga

·  Membantu Mengatasi Masalah Tidur (Insomnia)

Tips Memilih Alat Pijat

Memilih alat pijat untuk memberi terapi yang tepat dapat membantu Anda mendapatkan manfaat lebih maksimal. Berikut beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan sebelum membeli alat:

Tentukan jenis alat pijat yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Dengan beragamnya jenis alat pijat yang ada, tentu saja sebaiknya Anda menentukan sesuai dengan kebutuhan. Ada pilihan alat pijat untuk bagian tubuh yang menjangkau secara luas, dan ada juga alat yang dirancang untuk memudahkan jangkauan area tubuh yang sempit atau kecil. 

Pertimbangkan fitur-fitur yang ditawarkan

Agar tidak sia-sia ketika sudah membeli, tentu saja Anda harus memperhatikan fitur-fitur yang ditawarkan. Anda bisa mencari tahu fitur yang dimiliki dengan membandingkan dari beberapa merek produk dari alat pijat.

Pilihlah alat pijat dari merek yang terpercaya

Agar kualitas terjamin dan mendapatkan manfaat yang maksimal dari sebuah alat pijat ini, tentu Anda perlu memilih merek yang terpercaya. Tentu saja, harga alat pijat elektrik dari sebuah merek terpercaya akan memengaruhi kualitas produk yang bisa Anda dapatkan 

Bacalah ulasan pengguna sebelum membeli

Salah satu cara yang akan memudahkan Anda dalam mempertimbangkan sebuah keputusan untuk membeli suatu benda adalah dengan membaca ulasan. Pemaparan dari orang lain dalam bentuk ulasan ini, tentu akan memberikan sudut pandang dan informasi baru bagi Anda sebelum melakukan pembelian. 

Sesuaikan dengan budget Anda

Pastikan sebelum melakukan transaksi pembeli Alat pijat, Anda harus menyiapkan budget atau anggaran untuk alat yang diinginkan. Menyediakan budget yang sesuai akan memudahkan Anda dalam mencari referensi alat pijat serta menjaga kestabilan keuangan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda ikuti sebelum memutuskan untuk membeli alat pijat. Sobat bugar, agar relaksasi pijat lebih sempurna Anda juga bisa memanfaatkan layanan jasa dari Halo Jasa.

Kenyamanan Pijat dengan Aplikasi Halo Jasa

Sebagai upaya untuk membantu Anda mendapatkan relaksasi lebih baik, Halo Jasa akan menjadi teman baik melebihi alat pijat. Anda hanya perlu mendownload aplikasi Halo Jasa yang telah tersedia di Play Store atau App Store.

Melalui aplikasi tersebut Anda bisa memesan jasa pijat terdekat dan mendapatkan treatment dari terapis pijat profesional. Tak hanya itu saja, dengan memanfaatkan Halo Jasa Anda akan memiliki kebebasan penuh untuk menentukan waktu hingga lokasi terapi. Tentu saja kebebasan dengan layanan terbaik tak selalu bisa Anda dapatkan dengan mendatangi jasa pijat ke lokasinya.

Halo Jasa paham akan berharganya waktu yang Anda miliki. Oleh karena itu, Anda bisa menentukan segalanya sedari awal. Jangan biarkan badan Anda lelah, karena kemudahan dengan Halo Jasa bisa menjadi obat untuk rasa lelah yang ada. Biarkan alat pijat yang Anda miliki tersebut menjadi cara awal, lalu selanjutnya serahkan dengan produk jasa dari kami.

Pijat Refleksi bersama Halo Massage akan mengembalikan energi dan kebugaran Anda sepenuhnya. Untuk mengenal lebih jauh kunjungi website Halojasa. Pastikan untuk tetap terhubung juga dengan akun sosial Media lainnya, seperti Instagram Halojasa & Family Home Spa, Twitter, TikTok, dan Youtube. Temukan informasi promo hingga cashback untuk menemani istirahatmu!