Pentingnya Memahami Pencegahan Virus Corona

0
4846
Pentingnya-memahami-pencegahan-virus-corona_1
Pentingnya-memahami-pencegahan-virus-corona_1

Ketahui cara pencegahan virus corona bermula dari lingkungan rumah kita , Akhir-akhir ini dunia kesehatan dihebohkan oleh munculnya virus corona yang telah memakan korban, Indonesia menjadi salah satu negara yang sudah positif terkena virus Corona hal tersebut juga dibenarkan oleh presiden Jokowi pada Senin, 2 Maret 2020. Sebagai warga negara Indonesia agar terhindar dari virus corona, kita harus memahami cara pencegahannya.

Pentingnya-memahami-pencegahan-virus-corona
Pentingnya-memahami-pencegahan-virus-corona

Adapun cara pencegahan virus corona, berikut cara-caranya:
1.Jangan menyentuh wajah sendiri atau orang lain
Apabila mengharuskan menyentuh wajah, usahakan cuci tangan dengan sabun terlebih dahulu. Cara membersihkan tangan yang benar adalah cuci bagian depan dan belakang tanga, sela-sela jari, serta ujung kuku selama 2 detik.

2.Memeriksa suhu tubuh secara rutin
Memeriksa suhu tubuh setiap orang didalam lingkungan dan aktifitas termasuk rumah dan kantor dapat menjadi salah satu tindak pencegahan. Suhu tubuh yang tinggi dapat menjadi indikator tubuh terserang virus, tidak sehat, dan membutuhkan istirahat.

3.Etika ketika kita batuk dan bersin, agar dapat kita jaga agar dapat menghindarkan penularkan kepada orang lain, dan etika yang lebih mudah untuk diterapkan adalah dengan menutup mulut dan hidung menggunakan tisu atau lengan bagian atas setiap kali batuk dan bersin. Jika menggunakan tisu, langsung buang tisu ke tempat sampah, Setelah itu, selalu cuci tangan dengan bersih agar sisa kuman tidak tinggal di tangan.

4.Ganti masker dengan yang baru setelah masker digunakan seharian
Masker tidak boleh digunakan lebih dari sehari karena bakteri dapat berkembang di bagian dalam masker jika digunakan terlalu lama, dan jangan sentuh bagian luar masker. Jika sudah terlanjur menyentuhnya segera cuci tangan dengan sabun.

5.Hindari berbagi makanan, serta penggunaan alat makan, dan handuk
Gunakan alat makan sendok, garpu, gelas sendiri dan jangan meminjamkannya ke orang lain, gunakan handuk masing-masing.

6.Buka pintu menggunakan siku atau bahu
Jika memungkinkan bukalah gagang pintu menggunakan siku atau bahu, hal ini untuk mencegah bakteri yang terdapat digagang pintu mengenai telapak tangan.

7.Upayakan selalu cuci tangan dengan sabun
Sebelum dan sesudah makan, kemudian apabila dari luar rumah harus mencuci tangan terlebih dahulu untuk memastikan tangan bersih dari bakteri yang ada ditangan.
Pentingnya memahami cara pencegahan virus corona agar kita senantiasa selalu sehat dan terhindar dari segala penyakit, tidak hanya virus corona lho tapi semua virus lainnya. Selain 7 point diatas hal yang harus diperhatikan adalah meningkatkan faktor klinis agar tempat tinggal kita agar tetap bersih

Mulai dari Kelola limbah rumah tangga dengan tepat dan sesuai standar kebersihan.
Halo clean siap membantu dalam membersihkan tempat tinggal anda dengan menerapkan sistem hunian klinis dan sehat, agar memberikan rasa nyaman dan terhindar dari segala bakteri maupun virus yang terdapat di barang-barang atau sudut rumah kalian.

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
100%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%