9 Rekomendasi Alat Pijat Wajah yang Bikin Wajah Cerah Alami

0
224
Rekomendasi Alat Pijat Wajah Efektif Cerahkan Kulit Secara Alami
Rekomendasi Alat Pijat Wajah Efektif Cerahkan Kulit Secara Alami

Anda mulai bingung karena wajah berjerawat, kusam, atau muncul kerutan? Jangan khawatir, ada solusi mudah dan alami untuk wajah Anda, yakni dengan cara pijat wajah. Tak perlu khawatir kesulitan, Anda bisa memanfaatkan alat pijat wajah yang efektif untuk hilangkan jerawat, kulit kusam, dan kerutan.

Ya, wajah yang awet muda dan kencang merupakan idaman semua orang, termasuk Anda. Oleh karena itu, Anda memerlukan berbagai perawatan yang konsisten untuk wajah Anda. Salah satu cara ampuh untuk memberikan perawatan maksimal pada wajah adalah dengan memberikan teknik pijat.

Umumnya, pijat wajah digunakan sebagai rutinitas perawatan kulit. Sebab, pijatan tersebut penting untuk membantu kulit lebih maksimal menyerap zat-zat yang terkandung di dalam produk skincare yang Anda gunakan. 

Selain itu, pijat pada wajah juga mampu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, loh. Dengan pijatan pada wajah, Anda bisa melancarkan aliran darah, mengatasi jerawat, mengatasi gejala temporomandibular joint disorder (TMD), mengatasi gejala sinusitis, dan sebagainya.

Pijat wajah merupakan aktivitas memberikan gerakan pijat pada area wajah dengan teknik-teknik tertentu yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Adapun pijat wajah kini telah menjadi layanan kecantikan yang tersedia di berbagai pusat kecantikan. 

Bahkan, saat ini, layanan pijat wajah bisa Anda dapatkan tanpa harus repot keluar rumah. Sebab, terdapat penyedia layanan pijat panggilan online berbasis aplikasi, seperti Halo Massage dari Halo Jasa.

Menariknya, saat ini, aktivitas tersebut juga bisa dilakukan dengan bantuan alat-alat yang lebih modern. Dengan begitu, Anda bisa melakukannya secara mandiri di rumah.

Apa Itu Pijat Wajah?

Sebelum mengetahui jenis-jenis alat pemijat wajah yang canggih dan modern, baiknya Anda ketahui terlebih dahulu apa sih, pijat wajah itu? Lalu apa manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan? 

Jadi, pijat wajah mengacu pada gerakan menyapu seluruh area muka dan leher. Teknik ini bisa dilakukan dengan menggunakan jari atau dengan alat pijat wajah. Adapun tujuan dari pijat wajah ini adalah melancarkan sirkulasi darah pada wajah. 

Dengan begitu, wajah akan tampak lebih cerah dan kencang secara alami. Gerakan pijat pada wajah dapat merangsang produksi kolagen, yang merupakan protein yang mengatur kencang-kendurnya kulit wajah. Apakah pijat wajah penting?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk, mari kita simak apa saja manfaat dari pijat wajah yang bisa Anda rasakan!

Apa Saja Manfaat Pijat Wajah untuk Kesehatan dan Kecantikan?

Rekomendasi Alat Pijat Wajah Berikan Manfaat Alami
Rekomendasi Alat Pijat Wajah Berikan Manfaat Alami – [Freepik]
Agar Anda tidak ragu lagi untuk melakukan pijat wajah, terlebih dahulu simak beberapa manfaat dari pijat wajah. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dari aktivitas pijat wajah.

  • Menghilangkan Kerutan Pada Wajah

Kerutan yang timbul pada wajah bisa dipengaruhi oleh usia. Pasalnya, semakin bertambah usia, produksi kolagen juga semakin berkurang. Akibatnya, kulit wajah akan terlihat kendur dan menimbulkan kerutan. 

Nah, dengan aktivitas pijat wajah, Anda bisa mengatasi hal tersebut. Bahkan, Anda bisa mencegah munculnya kerutan-kerutan pada kulit wajah Anda. Dengan begitu, Anda akan tampak awet muda karena memiliki kulit kencang alami.

Hal tersebut pernah dibuktikan dalam sebuah penelitian pada tahun 2017. Hasil penelitian itu menyebutkan bahwa peserta yang menggunakan krim anti-penuaan dengan pemijatan dapat mengurangi keriput pada wajah dibanding yang tidak mendapatkan pijatan tersebut.

  • Melancarkan Sirkulasi Darah Pada Wajah

Aura yang positif pada wajah dapat dialirkan melalui peredaran darah. Selain itu, sirkulasi darah yang lancar juga akan membantu kulit Anda mengeluarkan racun-racun dan bahan sisa yang menumpuk pada kulit wajah. 

Lancarnya sirkulasi darah inilah yang juga memudahkan pendistribusian nutrisi, sehingga mampu memperbaiki tampilan pada kulit wajah Anda. 

  • Mengatasi Jerawat Membandel

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat umum terjadi dan dialami banyak orang. Kemunculan jerawat sendiri dipengaruhi oleh banyak faktor, mulai dari produksi hormon tertentu, konsumsi obat-obat tertentu, dan sebagainya. 

Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah jerawat. Namun, salah satu cara yang alami dan terjangkau adalah dengan memberikan pijat wajah. Adanya sirkulasi darah yang lancar akan membuang racun-racun penyebab munculnya jerawat. 

Baca Juga  Kenali Manfaat Pijat Refleksi bagi Kesehatan

Tak sampai di situ, gerakan pijat wajah juga bisa membantu menyeimbangkan kadar hormon pada kulit. Gerakan memijat wajah juga akan membuka folikel tempat minyak dan bakteri yang terperangkap.

  • Mengatasi Gejala TMD

Masalah sendi temporomandibular yang menghubungkan tulang rahang dengan tulang tengkorak dekat telinga biasa disebut sebagai temporomandibular joint disorder (TMD). Gejala tersebut bisa Anda atasi dengan pijat pada wajah.

Biasanya, gejala TMD akan muncul bersamaan dengan rasa nyeri di area tulang rahang dan wajah, kesulitan membuka mulut lebih lebar, dan rahang yang terkunci alias kram. Nah, di samping mengonsumsi obat anti nyeri, Anda juga bisa mencoba pijat wajah saat gejalanya mulai muncul.

  • Mengatasi Gejala Sinusitis

Sinusitis merupakan gangguan yang terjadi pada area organ pernapasan. Gejala sinusitis kerap kali membuat penderitanya kesulitan bernapas karena hidung tersumbat. Bahkan, gejala ini juga dapat membuat area di sekitar mata dan wajah bengkak dan terasa tidak nyaman.

Untungnya, Anda bisa mengatasi masalah ini dengan cara pijat wajah. Pijat wajah dapat mengurangi rasa nyeri, hidung tersumbat, dan meredakan sakit kepala. Gerakan pijat wajah juga akan mendorong lendir yang mengganggu pernapasan lebih mudah keluar.

Lantas, apakah manfaat tersebut juga bisa didapatkan dengan alat pijat wajah manual? Tentu saja, beberapa alat pijat tertentu dapat secara efektif membantu mengatasi masalah-masalah pada wajah seperti di atas.

Ini Rekomendasi Alat Pijat Wajah yang Efektif Bikin Wajah Awet Muda

Beberapa rekomendasi alat pemijat wajah yang bisa Anda gunakan dengan mudah di rumah adalah sebagai berikut.

  • Facial-Firming Rose Quartz Roller

Rose Quartz Roller
Rose Quartz Roller – [Freepik]
Rekomendasi pertama alat pemijat wajah yang dirancang khusus untuk menstimulasi sistem limfatik adalah Facial-Firming Rose Quartz Roller. Batu giok yang digunakan dipadukan dengan khasiat mawar dapat membuang racun, meredakan ketegangan otot, dan merangsang aliran darah untuk membuat wajah semakin berkilau.

Adapun Facial-Firming Rose Quartz Roller ini biasanya terdiri dari dua batu yang berukuran kecil dan besar di kedua sisi. Sisi batu yang berukuran besar, dapat Anda gunakan untuk area dahi, pipi, rahang, dan leher. Sementara itu, sisi batu yang berukuran lebih kecil dapat Anda gunakan pada area bawah mata.

Facial-Firming Rose Quartz Roller bisa Anda dapatkan dari brand Areise Rose. Alat ini terbuat dari 100 persen Brazilian Rose Quartz yang berkualitas tinggi. Biasanya, alat ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp355.000. 

  • White Jade Gua Sha Tool

White Jade Gua Sha
White Jade Gua Sha – [Freepik]
Alat pemijat wajah yang satu ini biasanya terbuat dari 100 persen batu gion alam dengan kekuatan pijat yang baik. Selain untuk mengurangi ketegangan otot wajah, alat ini juga bisa membantu kulit wajah menyerap produk-produk perawatan secara maksimal. 

Tak hanya itu White Jade Gua Sha Tool dapat membantu Anda untuk melancarkan sirkulasi darah pada wajah, mengencangkan kulit wajah, serta mengurangi kerutan halus dan kantung mata. Anda bisa mendapatkan alat ini, salah satunya, dari produk Oasea yang dibanderol dengan harga kisaran Rp225.000.

  • Tongkat Pijat Mata

Tongkat pijat mata ini biasanya akan dilengkapi dengan lampu merah berupa EMS Microcurrent. Sebab, alat ini akan menggabungkan empat perawatan dermatologis, yakni terapi mikro, lampu merah, pijat wajah, dan kehangatan terapeutik untuk kulit.

Dengan begitu, alat ini akan bermanfaat untuk mengurangi keriput dan garis-garis halus, serta menghilangkan lingkaran hitam dan mata bengkak. Wajah Anda pun akan terlihat lebih muda dan kencang. 

  • Textured Facial Roller

Berbeda dengan face roller yang terdiri dari batu lonjong yang halus, textured facial roller biasanya memiliki tekstur bergerigi yang unik. Oleh karena itu, alat ini bisa memijat wajah sekaligus membantu penyerapan skincare yang lebih maksimal. 

Untuk mendapatkan efek lifting, Anda bisa mengaplikasikannya dengan cara ditarik ke bagian luar wajah. Produk ini bisa Anda dapatkan dari Ecotools dengan harga kisaran Rp168.000 hingga Rp240.000.

  • Electric Rose Quartz Face Massager

Electric Rose Quartz Roller
Electric Rose Quartz Roller – [Parapuan]
Berbeda dengan rose quartz roller, alat yang satu ini merupakan alat pijat elektrik terbaik. Alat pijat wajah getar ini akan membantu menenangkan kulit yang meradang. Sebab, Vibrating Rose Quartz Electric Face Massager ini dirancang khusus untuk mendinginkan sekaligus memberikan contour pada wajah.

Jadi, getaran lembut pada Electric Rose Quartz ini akan melepaskan ketegangan pada wajah dan leher. Anda bisa mendapatkan alat ini dari produk Jacquelle yang dibanderol kurang dari Rp200.000.

  • Ice Roller

Alat yang satu ini pernah menjadi salah satu alat kecantikan yang populer di kalangan wanita Indonesia. Ice Roller ini cocok untuk Anda yang ingin mengecilkan pori-pori, mencegah munculnya keriput, dan ingin menyegarkan mata lelah.

Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menyimpan alat ini di dalam freezer sebelum digunakan, setidaknya setengah jam untuk sesi pijat dua sampai lima menit. Jika Anda ingin durasi pijat yang lebih lama, maka Anda bisa menyimpannya di freezer lebih lama lagi.

  • 3D Massager

3D Massager
3D Massager – [jakartanotebook]
Wah, apa itu 3D massage? Alat ini dirancang seperti halnya di klinik kecantikan. 3D Massager terdiri dari dua bola cukup besar yang berlapis platinum. Bola tersebut dilengkapi dengan panel surya berukuran kecil yang berfungsi untuk menggerakkan alat saat memberikan terapi microcurrent

Baca Juga  Ini Rahasia Luluran Mencerahkan Kulit dan Menyehatkan loh!

Jika Anda menginginkan efek yang lebih cepat dari pijat wajah, Anda bisa memilih alat yang satu ini. Sebab, alat ini digolongkan sebagai alat pijat wajah yang bagus dan memiliki efek yang terlihat dalam beberapa bulan pemakaian..Dengan kelebihan tersebut, tentu saja alat ini jauh lebih mahal dibandingkan alat lainnya.

  • Foreo Bear

Berbeda dengan face roller dan gemstone, Foreo Bear tidak terbuat dari gemstone. Alat yang satu ini memanfaatkan tenaga listrik untuk menghasilkan getaran. Manfaat dari getaran yang ditimbulkan ini berguna untuk membakar lemak di bawah kulit wajah.

Harga Foreo Bar ini jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan Gua Sha, kareka teknologi yang dipakai lebih canggih. Bahkan, alat ini bisa Anda hubungkan dengan smartphone Anda. Dari sana, Anda bisa melihat tutorial dan cara-cara melakukan pemijatan wajah yang benar. 

Anda akan dipandu melalui video yang lengkap dengan waktu yang dibutuhkan saat pemijatan. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir salah pakai alat ini. Efek yang ditimbulkan dari Foreo Bar ini adalah membuat wajah tampak lebih tirus dan lebih segar.

  • Collagen Roller

Collagen Roller
Collagen Roller – [Klikdokter]
Salah satu alat yang bisa membantu kulit wajah Anda memproduksi kolagen adalah Collagen Roller. Jika kolagen dapat diproduksi dengan baik, maka kulit kencang pada wajah Anda akan tetap terjaga. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi alat pijat wajah yang bisa Anda manfaatkan untuk pemijatan wajah. Namun, Anda tidak bisa melakukannya secara serampangan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk pijat wajah.

Cara Pijat Wajah Menggunakan Alat

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan step-step di bawah ini secara runtut. Adapun langkah-langkah pijat wajah menggunakan alat yang bisa Anda terapkan adalah sebagai berikut.

  • Pijat Bagian Dahi

Gerakkan alat pijat pada bagian dahi terlebih dahulu, tepat di atas alis dan pelipis. Gerakkan roller dari bagian tengah ke bagian pinggir muka atau ke arah garis rambut. Ulangi langkah ini sebanyak 5-6 kali sesuai kebutuhan Anda.

  • Pijat Area Mata

Langkah berikutnya adalah gerakan pijat pada area mata. Anda bisa melakukannya secara perlahan, karena kulit di sekitar mata ini sangat lembut. Anda bisa memijatnya dengan gerakan lembut dengan sisi roller yang lebih kecil. Ulangi gerakan sebanyak 5-6 kali sesuai kebutuhan Anda.

  • Pijat Bagian Pipi

Untuk merangsang produksi kolagen pada pipi, Anda bisa memberikan pijatan pada bagian pipi. Lakukan gerakan atau tekanan menggunakan alat pijat dari bagian dalam pipi dekat hidung ke arah luar dekat telinga. Lakukan gerakan ini pada dua sisi, yakni pipi kanan dan kiri.

  • Pijat Area Mulut

Gerakan pijat pada bagian ini dapat Anda lakukan di area atas bibir dan bawah bibir. Berikan tekanan lembut pada area ini dan tarik hingga mendekati telinga. 

  • Pijat Area Dagu

Anda bisa melakukan pijatan pada area ini dengan cara melakukan gerakan atau tekanan dari bawah tulang pipi (rahang) ke arah garis rambut. Gerakan pada area dagu bisa Anda lakukan di kedua sisi, kanan dan kiri.

  • Pijat Area Leher

Setelah itu, Anda bisa memberikan pijatan pada leher dengan gerakan vertikal, dari tulang selangka ke arah wajah. Anda bisa memanfaatkan produk-produk oil pijat wajah untuk mengurangi gesekan yang mengakibatkan lecet pada kulit.

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk pijat wajah menggunakan alat. Oleh karena itu, Anda tidak serampangan lagi menggunakan alat pemijat wajah tersebut.

Namun, jika Anda tidak ingin ribet dan hendak menikmati sensasi pijat wajah bersama para terapis profesional, Anda bisa memanfaatkan pijat panggilan online 24 jam yang berbasis aplikasi. Dengan begitu, Anda tidak perlu keluar rumah untuk mendatangkan terapis berpengalaman.

Salah satu aplikasi penyedia layanan pijat panggilan dengan beragam layanan, termasuk pijat wajah adalah Halo Jasa. Penyedia aplikasi ini juga menawarkan garansi layanan jika pelayanan yang diberikan tidak maksimal. 

Nah, itulah uraian mengenai alat pijat wajah yang bisa Anda ketahui. Semoga uraian ini bisa membantu Anda lebih mudah mendapatkan hasil wajah cerah alami dengan teknik pijat.