Berbagai Manfaat Setelah Anda Melakukan Body Massage

0
21688
Manfaat Setelah Melakukan Body Massage
8311

Manfaat Setelah Melakukan Body Massage – Body massage adalah sebuah gerakan memijat tubuh secara kseluruhan yang biasanya dilakukan oleh kaum hawa. Sebenarnya body massage ini sudah ada ada sejak zaman dahulu, karena memiliki banyak manfaat untuk tubuh, kesehatan, hingga ppsikologi. Seirinng berjalannya zaman dan waktu, kini Anda dapat dengan mudah menemukan body massage ini di salon-salon kecantikan.

Teknik body massage sendiri dengan menggunakan variasi minyak esensial tergantung dengan kondisi dan kebutuhan tubuh Anda. Penggunaan minyak esensial dalam teknik pemijatan ini juga bertujuan untuk mencegah iritasi pada tubuh, dan juga menenangkan pikiran dengan berbagai wangi yang khas. Kini selain perempuan, body massage ini banyak digandrungi oleh kalangan anak-anak dan laki-laki. Berikut kami berikan ulasan mengenai berbagai manfaat melakukan body massage.

Menghilangkan Stres

Di zaman yang super sibuk ini, tidak sedikit orang yang mengalami stres, mulai dari stres ringan, sedang,hingga berat. Stres tersebut terjadi karena berbagai hal, mulai dari jalanan kota yang selalu macet, jam kerja yang selalu sibuk, pekerjaan yang selalu padat, hubungan pasangan, hubungan dengan atasa, karyawan, dan sebagainya. Yang perlu diketahui adalah orang yang hidup di kota memiliki tingkat stres yang lebih besar daripada orang yang hidup di pedesaan yang tentram dan jauh dari bisingnya kota.

Stres ini sangat dapat berdampak negatif ke tubuh Anda. Banyak penyakit yang dialami oleh seseorang yang terpicu dengan sebuah stres yang kecil hingga besar. Seperti orang yang memiliki penyakit jantung akan semakin parah ketika ada beban pikiran yang tertanam di dalam kepalanya. Maka dari itu, body massage ini memiliki tujuan untuk menghilangkan stres dengan memberikan pijatan pada tubuh yang menenangkan ditemani dengan aroma essensial.

Baca Juga  Meiso Reflexology Setiabudi One – Pijat Refleksi Tanpa Khawatir Badan Berminyak

Melancarkan Peradaran Darah

Selain bermanfaat untuk menghilangkan stres, body massage ini juga dapat melancarkan peradaran darah Anda. Teknik pemijatan yang menyeluruh dijamin dapat menjadikan tubuh Anda akan segar kembali. Ketika Anda memiliki fisik yang segar dan bugar, berarti Anda dapat melanjutkan atau memulai bekerja dengan pikiran yang segar juga.

Untuk Sistem Pernafasan

Tidak hanya itu, ternyata body massage juga bermanfaat untuk sistem pernapasan juga lho. Jika Anda menderita asma atau mengalami sistem pernapasan yang agak terganggu, dengan melakukan body massage, sistem pernapasan Anda akan lebih lancar karena teknik pemijatan tersebut.

Imunitas Tubuh

Bukan hanya vitamin saja yang dapat menjaga imunitas tubuh seseorang. Namun melakukan body massage juga dapat membantu menjaga imunitas tubuh seseorang juga lho. Hal ini terjadi karena teknik pijat dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit yang akan menyerang ke dalam tubuh manusia itu.

Tidur Lebih Nyenyak

Tidak dapat disangkal, jika setelah melakukan pemijatan seseorang akan mengalami kualitas tidur yang lebih baik dan nyenyak. Hal ini sangat bermanfaat bagi penderita insomnia juga. Ketika sudah selesai dipijat, peradaran darah akan lancar dan membuat tubuh akan lebih rileks sehingga tidur Anda akan lebih berkualitas.

Mengurangi Depresi

Satu lagi manfaat baik dari segi psikologi seseorang setelah melakukan body massage ini, yakni dapat mengurangi depresi. Depresi yag berkelanjutan akan sangat berakibat negatif bagi penderitanya, yakni dapat memenngaruhi kesehatan dan menurunkan kekebalan imun seseorang.

Teknik pemijatan yang ada di dalam body massage ini dapat mengurangi rasa depresi tersebut, sehingga seseorang tersebut akan lebih rileks dan sedikit terlepas dari beban yang ada.

Bermanfaat Bagi Postur Tubuh

Melakukan body massage secara berkelanjutan dan bertahap, diklaim dapat mengembalikan postur tubuh yang kurang baik. Postur tubuh tersebut dapat terbentuk ketika Anda terlalu sering duduk membungkuk dan lain-lain. Melakukan body massage secara bertahap diklaim dapat mengurangi hal negatif tersebut.

Baca Juga  Tahukah Kamu Pijat bisa Tingkatkan Rasa Bahagia?

Menormalkan Tekanan Darah

Tidak hanya mempelancar peradaran darah saja,  namun body massage ini pun dapat menormalkan tekanan darah tinggi. Bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi, melakukan pemijatan ini dapat memberikan ketenagan dan tekanan darah akan lebih stabil.

Meredakan Nyeri Otot

Jika Anda memiliki kegiatan yang banyak pada siang hari, otomatis tubuh akan mengalami kelelahan pada malam hari dan membuat kulaitas tidur menjadi tidak baik. Akibatnya, pada esok hari Anda akan terbangun dengan keadaan tidak segar. Dengan melalakukan body massage ini, Anda akan dapat merilekskan otot-otot pada tubuh Anda. Dan dapat memberikan rasa nyaman pada tubuh Anda.

Melarutkan Lemak pada Tubuh

Dengan rutin melakukan body massage ini, dapat membakar lemak pada tubuh juga lho! Hal ini disebabkan karena body massage merangsang titik-titik pada tubuh untuk membakar lemak pada tubuh. Jika body massage rajin dan rutin dilakukan, akan menjadikan tubuh lebih ramping dan segar.

Melancarkan Getah Bening

Getah bening dalam tubuh akan berakibat berbahaya jika ia sifatnya berkumul dan membentuk sebuah benjolan. Akan tetapi dengan melakukan body massage ini, pemijatannya tersebut akan mengosongkan cairan yang berkumpul pada getah bening. Penyumbatan getah bening ini sendiri terjadi karena benturan yang keras dan mengenai anggota tubuh. Untuk itu, melakukan pemijatan tersebut dapat mengurangi risiko tersebut.

Untuk Kandung Kemih

Kandung kemih dalam tubuh berfungsi untuk menampung sementara cairan urine sebelum dikeluarkan. Setelah kandung kemih dalam keadaan penuh, urine tersebut akan dikeluarkan dari dalam tubuh. Urin yang sudah keluar adalah cairan yang tidak memiliki fungsi dan manfaat bagi tubuh lagi. Pemijatan langsung di kandung kemih, diklaim dapat melancarkan metabolisme tubuh manusia.

Berikut beberapa manfaat jika Anda melakukan body massage dengan rutin dan teratur. Bagaimana, Anda ingin mencoba? Jika ya, kini ada beberapa jasa body massage yang dapat dipesan secara online. Selama berrelaksasi!

8311