Urusan Surat Izin Kini Lebih Mudah Dengan Halojasa

0
2482
Halojasa biro jasa

Persoalan perizinan terkadang tidak bisa dilakukan seorang diri. Terlebih lagi rutinitas pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan memaksa setiap orang untuk meminta bantuan kepada birojasa perizinan. Alasan lain sulitnya seseorang mengurus perizinan seorang diri ialah terbatasnya pengalaman dan pengetahuan terkait dengan surat izin yang hendak diurus. Masalah-masalah tersebutlah yang pada akhirnya menambah keyakinan para pengusaha untuk membuat birojasa perizinan. Melihat masalah tersebut biasa dialami oleh setiap orang maka tidak heran bila hingga kini birojasa perizinan semakin menjamur. Hal tersebut tentu saja dibarengi dengan meningkatnya peminat jasa pengurusan surat-surat tersebut. Misalnya saja pengurusan surat izin kendaraan, surat izin kependudukan, surat izin usaha dan perdagangan hingga surat izin perjalanan. Karena pengurusan surat-surat tersebut penting bisa dipastikan hampir setiap orang pasti akan selalu mengurusnya. Peluang ini tidak hanya dilirik oleh birojasa perizinan di tanah air melainkan oleh pendiri Halo Jasa.

Halo Jasa sendiri merupakan marketplace yang sedang berkembang di tanah air. Berdiri di bawah naungan PT Halo Komunikasi Sejahtera, Halo Jasa kini memaksimalkan fitur yang bermanfaat untuk para penggunanya. Ditangani oleh orang-orang yang profesional di bidangnya, Halo Jasa tumbuh menjadi startup yang nantinya bisa menjadi acuan bagi masyarakat yang sedang mencari atau mempromosikan jasa-jasa yang dimiliki. Halo Jasa berpusat di Sunter Garden Blok D2 / 36, Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara. Target utama Halo Jasa adalah para penyedia jasa termasuk mereka yang saat ini memiliki usaha jasa di bidang birojasa perizininan. Berbagai kemudahan dihadirkan Halo Jasa untuk para penyedia jasa dan pencari jasa di kategori tersebut. Halo Jasa juga berkomitmen untuk meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan order jasa dengan cara yang lebih modern, praktis dan cepat. One stop shopping alias bebas order 24 jam bisa dirasakan oleh semua pengguna aplikasi Halo Jasa.

  • Kategori Birojasa Perizinan Di Halo Jasa

Berbicara mengenai kategori yang satu ini, para pengguna marketplace atau aplikasi Halo Jasa dapat mencari 4 sub kategori yang berkaitan dengan birojasa perizinan. Keempat sub kategori tersebut diantaranya birojasa pengurusan surat izin kendaraan, surat izin kependudukan, surat izin usaha dan perdagangan serta pengurusan surat izin perjalanan. Para penyedia jasa yang mendaftarkan diri di situs Halo Jasa dapat memilih sendiri sub kategori berdasarkan jasa yang akan dipromosikan kepada para pencari jasa. Sementara itu, dari sisi pencari jasa, pemisahan sub kategori ini dimaksudkan untuk memudahkan pencarian jasa yang dibutuhkan. Sub kategori pertama yaitu berkaitan dengan jasa pengurusan surat izin kendaraan. Sub kategori ini ditujukan kepada para pencari dan penyedia jasa yang melayani pengurusan surat izin kendaraan. Di masyarakat, jasa yang satu ini laris manis diburu. Apalagi bagi para pekerja yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengurus surat yang berkaitan dengan kantor. Surat yang diurus oleh penyedia jasa tersebut mencangkup surat izin mengemudi, pengurusan berkas untuk mendapatkan surat izin mengemudi dan lainnya. Para penyedia jasa yang masuk sub kategori ini dapat memanfaatkan kolom profil untuk membuat profil agar para pencari jasa tertarik menggunakan jasa tersebut. Kolom sertifikat digunakan untuk memastikan jasa tersebut bukan jasa abal-abal. Para penyedia jasa juga diwajibkan mengisi alamat dan nomor yang bisa dihubungi.

Sub kategori kedua yaitu jasa surat izin kependudukan. Sub kategori ini adalah wadah bagi para penyedia jasa yang melayani pengurusan surat izin kependudukan. Secara garis besar, para pencari jasa yang sedang mengalami masalah dalam hal pembuatan surat pindah atau surat izin menetap bisa mempercayakan kepada penyedia jasa dalam kategori ini. Halo Jasa pun menghadirkan fitur yang sama untuk sub kategori ini misalnya profil dan kolom sertifikat. Testimoni juga bisa dilihat oleh para pencari jasa guna menyakinkan diri bahwa penyedia jasa tersebutlah yang terbaik. Testimoni juga dimanfaatkan oleh penyedia jasa yang telah bergabung di aplikasi Halo Jasa. Lewat testimoni tersebut penyedia jasa pengurusan surat izin kependudukan dapat meninjau sendiri seberapa besar tingkat kepuasan pengguna jasa. Tingkat kepuasan yang diberikan oleh pengguna jasa yang sebelumnya mendaftarkan diri sebagai pencari jasa di Halo Jasa juga berpotensi menaikkan minat pengguna jasa. Hal ini mengingat pencari jasa lainnya bebas membaca testimoni tersebut.

Sub kategori ketiga ialah jasa pengurusan surat izin perjalanan. Tidak berbeda jauh dengan sub kategori sebelumnya, sub kategori ini diperuntukkan bagi mereka yang mendaftar menjadi penyedia jasa pengurusan surat perjalanan. Umumnya layanan yang diberikan oleh penyedia jasa kategori ini diantaranya layanan bantuan pengurusan surat izin perjalanan, konsultasi mengenai permasalahan pengurusan surat izin perjalanan hingga bantuan pengurusan VISA. Para pencari jasa lebih mudah menggunakan marketplace Halo Jasa dan mencari penyedia jasa surat izin perjalanan. Terlebih fitur real time diterapkan dalam aplikasi ini. Fitur video call memungkinkan para pencari jasa bisa berkomunikasi langsung kepada para penyedia jasa dan mengorder serta menetapkan janji temu.

Sub kategori keempat yaitu jasa pengurusan surat izin usaha dan perdagangan. Sub kategori ini dipilih oleh para penyedia jasa yang memiliki layanan berupa pengurusan surat dagang serta surat izin membuka usaha. Dalam semua sub kategori, Halo Jasa memfasilitasi para penyedia dan pencari jasa dengan memberikan keterangan berupa tempat-tempat atau daerah yang bisa mengjangkau jasa tersebut. Fitur ini memudahkan pencari jasa untuk menemukan jasa yang dibutuhkan sesuai dengan daerahnya.

  • Kepuasan Pencari Dan Penyedia Jasa Adalah Kepuasan Halo Jasa

Kepuasan para penyedia dan pencari jasa yang menggunakan fitur-fitur di website Halo Jasa maupun aplikasi Halo Jasa merupakan kepuasaan Halo Jasa. Dengan kata lain, Halo Jasa tidak akan pernah puas dan bosan meningkatkan fitur yang terdapat di dalamnya. Hingga kini, sudah ada beragam fitur yang disajikan Halo Jasa. Situs Halo Jasa bisa diakses lewat www.halojasa.com sementara untuk para pengguna smarthone berbasis Android atau IOS bisa mengaksesnya dengan mengunduh aplikasi Halo Jasa lewat play store.