Vitamin C, Si Kuat Untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh Kita

0
3362

Meminum Vitamin C bagus untuk kesehatan, tapi sebenarnya kesehatan seperti apa yang akan kita dapatkan? Vitamin C adalah salah satu vitamin yang aman dikonsumsi serta memiliki banyak kegunaan bagi tubuh. Pada kondisi after-pandemic seperti ini, banyak orang mulai aware akan kesehatan mereka. Mulai dari menerapkan gaya hidup bersih, mengkonsumsi makanan bergizi, hingga rajin minum vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Berikut adalah manfaat konsumsi vitamin C bagi tubuh kita:

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Dengan rutin mengkonsumsi vitamin C dalam dosis cukup, vitamin C akan menjadi antioksidan bagi tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh akan virus dan penyakit yang mungkin saja akan mencoba masuk dalam tubuh kita. Dengan cukup mengkonsumsi vitamin C, penyakit awal seperti batuk dan pilek dapat dicegah.

  • Mengurangi Pilek

Konsumsi vitamin C secara teratur juga mampu mengurangi gejala pilek yang mungkin tengah kita alami, karena imunitas tubuh yang terbangun dari vitamin C akan melemahkan virus pada pilek sehingga tidak menjadi semakin buruk yang dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasa.

  • Menjaga kesehatan Jantung

Rutin konsumsi vitamin C akan membentuk kolagen, protein yang banyak terkandung dalam tulang, tulang rawan, dan kulit kita. Dengan tulang dan kulit yang kuat, juga akan menjadikan kesehatan jantung karena kuat nya struktur pembuluh darah yang ada pada sekitar kulit dan tulang ditubuh kita.

  • Meningkatkan Daya Ingat

Jika kamu merasakan gejala seperti sulit mengingat dan berfikir, ada kemungkinan kamu mungkin memiliki gejala demensia. Hal ini bisa terjadi karena minim nya kadar vitamin C dalam darah, hal ini bisa dibantu dengan rutin konsumsi makanan atau obat yang mengandung vitamin C dengan dosis yang sudah diawasi oleh ahli medis.

Selain berfungsi untuk menjaga kesehatan dan imunitas diri, ada beberapa hal yang perlu kamu pahami dalam konsumsi vitamin C. Meski obat diciptakan untuk menyembuhkan atau meningkatkan sesuatu dalam diri, selalu akan ada dampak negatif jika terlalu sering dikonsumsi, terlebih jika tanpa diawasi atau digunakan tanpa mengetahui fungsi dan resiko nya.

Berikut adalah resiko dari konsumsi Vitamin C berlebih

  • Konsumsi dengan mengetahui dosis anjuran

Banyak orang berfikir bahwa dengan rajin mengkonsumsi vitamin C akan semakin baik bagi kesehatan tubuh, hal ini salah. Rata-rata orang dewasa hanya memerlukan 90mg vitamin C perhari (setara dua buah jeruk). Hal ini tentu akan bergantung pada umur dan jenis kelamin, karena kebutuhan setiap orang berbeda. Namun jika kamu mengkonsumsi terlalu banyak, sebagian besar vitamin tersebut akan terbuang sia-sia melalui urin.

  • Mulai alami gejala pencernaan

Konsumsi berlebih vitamin C dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Dosis yang dibutuhkan oleh tubuh kecil, namun vitamin yang masuk terlalu banyak. Konsumsi berlebih seperti 2.000mg dalam sehari dapat berakibat pada diare ataupun mual mual.

  • Menyebabkan Batu Ginjal

Hal ini berkaitan dengan poin sebelumnya, dimana konsumsi berlebih akan berpengaruh pada pencernaan, selain itu, dosis tinggi juga akan berakibat pada meningkatnya jumlah oksalat dalam ginjal yang beresiko menimbulkan penyakit batu ginjal.

  • Menyebabkan Katarak

Sebenarnya penggunaan vitamin C dengan dosis yang aman dan tidak berlebih justru akan menyembukan penyakit katarak pada mata. Namun jika dosis terlalu berlebih dan tidak diawasi dokter penggunaan nya, akan berakibat pada semakin parahnya kondisi mata.

Mendukung gaya hidup sehat guna tingkatkan imunitas tubuh, Halo Jasa bekerjasama dengan Konimex akan membagikan  Protecal C200 untuk setiap order complete dalam 1 minggu dengan jumlah terbatas. Campaign ini akan dimulai 24 – 30 Juni 2020. Untuk ketentuan dan informasi lebih lanjut, baca selengkapnya

Facebook Comments
love
Senang
100%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%