Tips Memilih Aneka Kue Snack Box Yang Berkualitas Untuk Berbagai Acara

0
2499
Halojasa Tips Memilih Aneka Kue Snack Box

Tips memilih kue snack box yang berkualitas  Saat mengadakan sebuah acara tertentu, tentu tak lepas dari urusan konsumsi. Menyajikan hidangan yang baik tentunya membutuhkan berbagai persiapam supaya acara sukses. Selain menu berat, snack juga menjadi hal yang harus dipersiapkan sebaik mungkin. Pastikan snack yang tersaji dapat dinikmati oleh semua tamu undangan. Jika tidak, justru snack akan terbuang sia-sia karena tamu undangan tidak menyukai menu snack yang disajikan.

Ada banyak jenis snack yang dapat dipilih untuk menjamu tamu undangan. Tak perlu lagi repot membuat snack untuk acara atau menu coffe break, saat ini sudah banyak jasa catering baker yang bisa Anda pilih untuk membantu menyediakan menu snack. Biasanya suguhan dalam snack box berisi kue atau camilan. Soal rasa juga harus diperhatikan serta menjami kualitasnya baik. Berikut langkah memilih kue atau snack berkualitas untuk menjamu tamu di berbagai acara.

  • Pilihlah tempat yang dapat menyediakan jasa pembuat camilan

Pilihlah tempat yang bisa membantu Anda menyediakan jasa pembuatan kue atau camilan dalam kotak. Dengan begitu Anda tak perlu susah-susah membuat anek kue yang tentu memakan banyak waktu, tenaga atau dana. Kini pun sudah banyak jasa catering yang menawarkan berbagai camilan dan kue sesuai selera pasar. Harga yang ditawarkan juga bervariasi dan dengan sistem pelayanan yang hampir semua catering sama. Akan tetapi, setiap jasa catering tentu memiliki ciri khas soal pelayanan, harga maupun rasa. Jadi tergantung Anda, jenis kue atau camilan manakah yang akan dipilih. Jangan lupa untuk memilih jasa catering yang terdekat dengan rumah Anda. Karena apa, hal ini bisa membantu menjaga kualitas dari kue dan camilan selama proses pengiriman. Mengingat ada kue yang hanya bertahan beberapa hari saja, jadi menjaga rasa dan kesegaran kue adalah penentu kualitas. Jangan sampai nanti tamu undangan merasa ada yang tidak beres dengan aroma atau rasa dari kue tersebut karena sudah basi.

  • Prioritaskan snack sesuai dengan acara yang akan dilaksanakan

Entah itu acara ulang tahun, syukuran atau acara formal di kantor maka pemilihan snack juga harus dipertimbangkan. Sebenarnya, menyajikan menu snack bisa sama antar acara satu dengan lainnya. Akan tetapi beberapa event memang mengharuskan untuk menyajikan snack yang berbeda. Misalnya pada acara rapat yang lebih formal, snack yang dipilih tentu tak boleh sama dengan menu pada acara ulang tahun. Pada acara rapat kantor, karakteristik acaranya lebih formal sementara pada acara ulang tahun lebih santai dan ramai. Sajikanlah hidangan dengan memeriksa terlebih dahulu menu snack apa yang nanti cocok untuk acara Anda. Alangkah baiknya jika Anda mensurvei terlebih dahulu sebelum menentukan menu snack. Atau bisa bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman dalam menggelar acara dan menyajikan snacknya.

  • Tentukan jumlah pesanan sesuai jumlah undangan, tidak lebih dan tidak kurang

Bagian yang tak boleh terlupakan saat akan menyajikan snack untuk para tamu undangan adalah jumlah yang Anda pesan. Jangan sampai nanti jumlah snack justru berkurang atau tamu yang Anda undang terlalu banyak dari jumlah snack yang sudah direncanakan. Jangan sampai nanti hal itu justru membuat Anda malu karena jumlah snack tak sesuai dengan jumlah tamu. Anda dapat memperkirakan berapa banyak tamu yang akan hadir. Jika Anda menyebar 200 undangan maka alangkah baiknya bila jumlah snack 2 kali dari jumlah undangan untuk berjaga-jaga. Menambah jumlah snack hingga 2 kali lipat ini berlaku untuk acara pernikahan atau hajatan. Sementara untuk acara resmi bisa Anda sesuaikan dengan jumlah tamu sebab biasanya acara resmi di kantor ada beberapa tamu yang tidak hadir. Pesan juga snack cadangan karena menyisakan konsumsi lebih baik daripada nanti harus kekurangan snack.

  • Pastikan bahan makanan yang digunakan aman dan halal

Langkah penting berikutnya sebelum memesan snack untuk berbagai acara adalah pastikan bahan yang digunakan dalam proses pembuatan kue atau camilan itu aman atau halal dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Berhati-hatilah dengan snack yang akan dikonsumsi oleh para tamu dengan menjamin kualitasnya layak untuk dimakan. Jangan sampai nanti ada hal-hal yang membuat tamu merasa tidak nyaman sesaat setelah mengkonsumsi snack yang Anda hidangkan. Hal ini juga berlaku untuk acara-acara khusus seperti aqiqah, pengajian, atau acara keagamaan lainnya. Pilih jasa catering baker yang sudah memiliki rekam jejak yang baik soal kualitas bahan dalam kue yang dibuatnya.

  • Perhatikan jumlah budget yang dimiliki

Urusan vital yang harus Anda persiapkan sebelum memesan snack dalam jumlah banyak adalah dana yang telah Anda siapkan. Jangan sampai nanti dana anda banyak terkuras hanya karena membeli snack sementara dana untuk acara dan perlengkapan tidak ada. Gunakan perencanaan dana khusus untuk membeli konsumsi. Jika perlu mintalah pada jasa catering tentang harga satu kota snack lengkap dengan jenis snacknya. Pandailah dalam memilih jasa catering baker supaya Anda tidak dirugikan. Anda juga bisa membandingkan harga snack di masing-masing catering yang Anda tuju. Bila perlu, alangkah baiknya untuk memilih paket snack dengan harga terjangkau. Biasanya jika jumlah paket yang Anda pilih banyak jasa catering tak akan segan memberi diskon. Menggunakan uang semaksimal mungkin dan tidak memaksa diri untuk membeli snack yang mahal tetapi belum terjamin kualitasnya.

Sekian tips mudah memilih aneka kue snack box berkualitas untuk acara. Bukan hanya soal kualitas snack tetapi juga pelayanan jasa catering baker yang professional juga bisa jadi refrensi berharga untuk Anda. Selain itu, servis yang baik, cepat dan tepat waktu akan menguntungan untuk acara Anda.

Baca juga: Tips Memilih Catering Sesuai Pola Makan Sehat yang Ingin Anda Terapkan

love
Senang
33%
haha
Terinspirasi
16%
wow
Netral
16%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
33%