Yuk Ketahui Tips Aman Memilih Rental Mobil Berikut ini!

0
3317
Tips Aman Memilih Rental Mobil
1

Tips Aman Memilih Rental Mobil – Siapa yang tak suka liburan? Sepertinya hampir semua orang suka dengan kegiatan satu ini. Liburan atau wisata pun banyak sekali macam macamnya, mulai dari wisata alam, city tours, wisata kuliner, hingga wisata religi. Liburan bersama orang orang tersayang tentu jadi momen momen yang sangat ditunggu. Selain dapat menikmati kebersamaan, Anda pun dapat menikmati keindahan alam lengkap dengan kebudayaan yang menyertainya.

Namun untuk sekedar liburan tak perlu menunggu moment liburan panjang datang. Semuanya bisa Anda rencanakan jauh jauh hari tergantung dari perencanaan tanggal yang Anda dan partner tentukan. Namun alangkah lebih baiknya jika Anda menentukan liburan diluar liburan panjang, misal memilih liburan pada saat weekend yang tidak sedang dalam periode waktu liburan panjang. Hal ini tentunya bermanfaat untuk Anda yang ingin menikmati momen momen bersama keluarga maupun rekan rekan bukan. Sudah dapat dipastikan jika Anda memilih liburan di saat liburan panjang Anda tak akan bisa menikmati momen momen liburan tersebut lantaran lokasi wisata yang dipenuhi pengunjung.

Liburan yang jauh dari hiruk pikuk keramaian kota rata rata terletak cukup jauh dari pusat kota. Bagi Anda yang memiliki kendaraan pribadi tentunya akan sangat menguntungkan lantaran tak perlu menyewa kendaraan seperti mobil dan mampu mengatur sendiri kendaraannya. Namun bagi Anda yang tak punya mobil pun kini tak perlu susah payah untuk dapat mencapai tempat tempat yang sulit di jangkau menggunakan angkutan umum. Saat ini sudah ada banyak sekali jasa rental mobil yang akan mengantarkan Anda sampai tujuan.

Liburan dengan menggunakan jasa rental mobil sering kali membuat Kita berfikir berulangkali untuk mengajukan pinjaman. Namun, tak perlu kawatir, saat ini Anda bisa mendapatkan mobil rental dengan mudah dan dengan berbagai cara yang cukup praktis. Mulai dari kemudahan persyaratan dan ketentuan, ketersediaan yang cukup fleksibel, sopir yang disediakan maupun mobil jenis terbaru. Biasanya ada dua jenis rental mobil yang diberikan pihak penyedia jasa rental, yakni lepas kunci atau beserta sopir.

Untuk tipikal rental mobil dengan jenis lepas kunci biasanya Anda diharuskan meninggalkan dokumen dokumen sebagai pegangan pihak penyedia jasa rental mobil. Harga yang diberikan untuk lepas kunci pun biasanya akan jauh lebih mahal lantaran resikonya yang lebih besar. Sementara untuk jenis rental mobil beserta sopir, Anda tinggal duduk manis dan mengatakan pada sopir akan diantarkan kemana. Biasanya jenis rental ini sudah ada yang termasuk dengan BBM, jadi Anda pun tak perlu pusing pusing memikirkan biaya biaya lainnya, setidaknya Anda hanya perlu mambayar tips bagi sopir dan uang makan yang tergantung dari jumlah hari rental Anda.

Namun, terlepas dari semua itu Anda pun tak boleh asal asalan lho dalam memilih rental mobil. Yuk Ketahui Tips Aman Memilih Rental Mobil Berikut ini!

Carilah Referensi Rental Mobil yang Valid

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari referensi rental mobil yang valid. Validitas informasi bisa Anda dapatkan di beberapa blog travel maupun group travel. Biasanya member maupun owner blog akan dengan senang hati membagikan pengalaman mereka dalam menyewa mobil di perusahaan rental mobil terkait. Selain itu, cobalah tanyakan dengan rekan Anda yang pernah berlibur ke daerah yang akan Anda kunjungi dan minta lah suggest rental mobil yang murah, namun berkualitas.

Selalu Periksa Mobil yang Anda Pilih

Jika jenis rental yang Anda ajukan adalah lepas kunci, periksalah mobil yang Anda pilih sebelum menggunakannya. Anda tentunya tidak mau bukan menerima resiko fatal lantaran terlalu terburu-buru memilih mobil? Jangan hanya memerika bagian fisiknya saja, tapi juga kelengkapan legalitas mobil yang hendak Anda sewa tersebut. Setelah Anda memerika fisik dan surat surat kelengkapannya, barulan Anda putuskan apakah akan mengajukan rental mobil tersebut atau tidak.

Lakukan Perbandingan

Langkah selanjutnya adalah melakukan perbandingan antara satu rental mobil dengan yang lainnya.  Fitur apa saja yang di tawarkan? Apakah rental sudah termasuk BBM, apakah mobil akan di antarkan ke rumah Anda, dan lain sebagainya. Dan yang terpenting, pastikan mobil yang Anda sewa harganya sesuai dengan budget Anda.

Perhatikan Resiko yang Mungkin Saja Terjadi

Sebelum memutuskan untuk mengajukan rental mobil, setidaknya anda harus sudah tahu resiko yang akan Anda tanggung. Di lain sisi, Anda pun tak boleh lupa untuk menanyakan syarat yang wajib Anda penuhi untuk rental mobil sehingga di waktu yang akan datang pun Anda setidaknya sudah paham hak dan kewajiban masing masing pihak, baik penyewa maupun pemberi sewaan.

Bijaklah dalam Memutuskan Jasa Rental Mobil

Bijak dalam artian disini adalah Anda menyewa sesuai dengan kebutuhan Anda, bukan didasarkan atas gengsi yang berlebih yang ujungnya justru membuat susah Anda sendiri sebagai penyewa. Tujuannya pun jelas, untuk mempermudah perjalanan bukan jutsru sebaliknya yang akan menyulitakan mobilitas Anda selama berlibur maupun mobilitas untuk keperluan lainnya.

Demikian lah beberapa tips memilih mobil rental yang wajib Kamu ketahui. Saat ini dunia maya cukup menyimpan banyak sekali fasilitas yang memberikan Anda kemudahan dalam mencari rental mobil. Tak perlu kawatir, semua vendor terkait sudah teruji dan tentunya dengan harga yang bersaing. Tunggu apa lagi? Yuk, liburan bersama keluarga!

1