Tips Diet Alami dan Turunkan Berat Badan Permanen

0
6884
Tips Diet Alami dan Turunkan Berat Badan Permanen
242

Tips Diet Alami dan Turunkan Berat Badan Permanen – Berat badan yang berlebih tak dapat dipungkiri lagi seolah kini menjadi momok yang cukup menakutkan dan terkadang jadi sesuatu yang sulit untuk dihindari.Selain mengurangi rasa percaya diri, obesitas atau kelebihan berat badan juga cukup membahayakan bagi kesehatan. Salah satunya adalah mudah terkena penyakit jantung yang sering dialami oleh orang orang dengan berat badan yang berlebih. Jika Anda termakan rayuan iklan dengan minum obat pelangsing, rasanya Anda salah besar. Apakah Anda sudah cukup siap dengan resiko ginjal Anda yang terserang habih habisan dengan minum suplemen dan sejenisnya tersebut? Jika belum, cobalah beberapa tips yang akan Kita ulas berikut ini. Berikut adalah 10 tips diet alami turunkan berat badan secara permanan dan waktu yang tergolong cepat:

Olahraga

Back to basic, olah raga memang kunci di semua solusi mengatasi permasalahan yang sering kali muncul, salah satunya adalah obesitas. Olah raga menjadi aktivitas mutlak yang harus Anda lakukan selama program menurunkan berat badan. Tapi jangan lupa, olah raga yang berkesinambungan pun harus diimbangi pula dengan pola hidup sehat guna mengurangi timbunan lemak.

Diet Sehat

Diet yang baik bukan hanya sekedar mengurangi konsumsi karbohidrat, melainkan mengurangi makanan makanan yang terlalu banyak menganduk lemak, terutama lemak jenuh. Jika Anda terbiasa masak dengan menggunakan minyak goreng biasa, cobalah untuk beralih menggunakan olive oil sebagai campuran minyak sayur yang Anda gunakan. Memang harganya terbilang cukup mahal, namun Anda pun akan mendapatkan manfaat yang lebih banyak lantaran olive oil banyak mengandung antioksidan. Lakukanlah metode metode diet dengan baik dan penuh konsistensi. Perbanyak konsumsi buah atau salad salad yang menyehatkan.

Istirahat yang Cukup

Anda terlalu sibuk dan mengharuskan mengisi energi selama melakukan kegiatan? Hati hati, dari situ lah awal dari obesitas yang wajib Anda hindari. Oleh karenanya, konsumsi makanan penuh serat serta perbanyaklah istirahat, sehingga Anda pun tetap bisa beraktivitas seperti biasa namun dengan stamina yang tetap terjaga. Umumnya orang dewasa tidur selama 8 jam dalam sehari.

Hindari  Stres

Ada dua jenis implikasi dari stres. Pertama badan Anda menjadi kurus dan menyusut, sementara satu lagi Anda jutsru akan melampiaskan stres ke makanan yang tentunya berujung naiknya berat badan yang tak terkendali. Untuk menghindari stres ini perbanyak lah liburan meskipun tak mampu liburan ke tempat yang jauh, Anda bisa liburan pula ke obyek wisata terdekat. Namun ingat, liburan Anda jangan di rubah jadi wisat kuliner ya, program diet Anda justru bisa jadi berantakan kalau seperti itu caranya.

Mengonsumsi Jenis Rempah

Salah satu cara cepat untuk menurunkan berat badan adalah perbanyak konsumsi rempah rempar seperti jahe, ginseng, kayu manis, kunyit, jinten dan lain sebagainya. Untuk mepermudah, Anda bisa mengkonsumsi jamu jamu yang banyak di jajakan. Konsumsi rempah rempah dinilai mampu memperlancar mtabolisme dalam tubuh.

Pijatan

Pijatan atau relaksasi dinilai mampu memberikan rasa nyaman dan mengurangi kelelahan usai beraktivitas. Anda juga bisa memijat pada bagian bagian yang mengandung lemak, seperti pinggang, paha, atau pun bagian perut. Hal ini ditujukan untuk melepaskan lemak yang tertimbun di bawah kulit.

Kurangi Porsi Makan dan Makan Lebih Sering

Diet itu bukannya tidak makan sama sekali, jika hal tersebut Anda lakukan yang ada justru Anda bisa sakit dan terpaksa harus mengeluarkan uang lebih banyak bukan? Nah, untuk mengantisipasi sakit tersebut, Anda dapat memulai dengan mengurangi volume makanan namun menggantinya dengan interval makan yang lebih sering. Hal tersebut berfungsi untuk mengontrol jumlah lemak dalam tubuh.

Hindari Konsumsi Minuman Bersoda

Minuman soda kini semakin dijauhi, bukan hanya tak baik untuk gigi dan kesehatan, konsumsi minuman bersoda ternyata juga dapat menyebabkan obesitas. Selalu hindari minuman bersoda atau program diet Anda akan gagal hanya karena Anda tak mampu menahan hasrat minum minuman jenis satu ini.

Hindari Konsumsi Gorengan

Siapa sih yang tak suka makanan gorengan? Selain harganya murah, rasanya pun lezat. Namun ternyata salah satu penyebab obesitas terbesar adalah gorengan. Hal tersebut disebabkan karena penggunaan  minyak jenuh yang syarat akan sel sel yang cukup berbahaya. Bahkan salah satunya adalah sel kanker yang dengan sangat mudah masuk kedalam tubuh. Solusinya Anda bisa masak makanan yang diolah sendiri, sehingga Anda pun tahu kualitas minyak yang di gunakan. Namun jika Anda memutuskan untuk mengganti gorengan tersebut dengan makanan yang lain, cobalah untuk memilih makann yang di olah dengan cara di rebus, misal dimsum dimsum yang banyak dijual di restauran restauran.

Banyak Minum Air Putih

Pola hidup yang terakhir untuk menurunkan berat badan adalah perbanyak konsumsi air putih. Air putih tak hanya memperlancar metabolisme tubuh, melainkan juga untuk menhindari panas dalam yang dapat mendera siapapun dan kapan pun. Konsumsilah setidaknya 5 gelas perhari untuk menghindari dehidrasi.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Kamu pergunakan untuk menurunkan berat badan. Selalu imbangi dengan olah raga teratur, bila perlu gunakanlah jasa fitness trainer untuk keberhasilan program penurunan berat badan Anda ya. Semoga beruntung!

242