Tehnik Menumbuhkan Hiasan Bunga Magnolia 3D di Ruang Tamu Agar Nyata

0
1298
Halojasa Tehnik Menumbuhkan Hiasan Bunga Magnolia 3D

Tehnik Menumbuhkan Hiasan Bunga Magnolia 3D – Bunga magnolia adalah salah satu jenis bunga indah yang memang banyak disukai oleh semua orang. Bunga bisa memiliki ukuran yang kecil hingga besar. Ketika sudah mekar maka aroma bunga sangat harum dan tajam. Kemudian bunga sering menjadi simbol sesuai dengan budaya. Bunga bisa menjadi simbol kedewasaan, feminisme, keindahan dan keteguhan. Karena itu bunga ini sering menjadi hiasan di berbagai ruangan di rumah. Salah satunya menjadi hiasan dinding dengan tehnik 3D. Karena ini memiliki sisi tiga dimensi maka jika dilihat seperti bunga asli yang sangat indah.

Halojasa Tehnik Menumbuhkan Hiasan Bunga Magnolia 3D

Perpaduan warna dari hiasan dinding seperti wallpaper 3D saja tidak cukup untuk menghidupkan sebuah ruangan. Anda bisa mencoba dengan berbagai tehnik sehingga bunga ini terlihat benar-benar tumbuh. Bagaimana caranya? Simak saja ulasan dibawah ini:

  1. Siapkan pencahayaan

Cahaya menjadi aspek yang sangat penting untuk membuat wallpaper terlihat sangat nyata. Seperti yang Anda tahu bahwa bunga magnolia sangat menyukai sinar matahari sehingga warna bunga bisa menjadi cerah. Untuk mewakili sinar matahari maka Anda bisa memasang tehnik cahaya dari lampu tersembunyi. Lampu tersembunyi bisa dipasang pada sudut dinding yang tidak terlihat. Arah cahaya harus mengenai gambar sehingga warna bunga bisa terlihat sangat cantik. Anda juga bisa memasang lampu yang menempel pada dinding tapi tidak terlihat.

  1. Kombinasi warna interior

Bunga magnolia bisa memiliki berbagai warna yang berbeda. Dalam setiap jenis bunga bisa memiliki kelopak bunga berwarna putih cerah dengan putik kuning, kelopak ungu dengan putik kuning, dan garis bunga kecoklatan. Dari semua warna bunga ini maka Anda bisa menentukan kombinasi warna lantai, dinding, atap dan hiasan. Dominasi warna dinding yang paling dekat dengan wallpapper bisa menggunakan warna kuning. Kemudian meja dan rak hiasan bisa menggunakan warna kuning yang lebih tebal. Dan Anda juga bisa menerapkan sedikit warna biru untuk dinding dan kuning untuk bagian lantai serta sisi dinding yang tidak sama dengan letak wallpaper.

  1. Aksesoris dan ukuran wallpaper

Kemudian langkah lain yang bisa Anda lakukan adalah memilih ukuran wallpapper yang sesuai dengan lebar dinding. Ada banyak ukuran desain wallpaper yang bisa dipilih tapi tetap harus disesuaikan dengan ukuran ruang tamu dan sisi dinding. Jika Anda ingin membuat kesan bunga yang hidup maka bisa menggunakan wallpaper dengan ukuran penuh. Anda hanya perlu menyisakan setidaknya 20 cm untuk sisi dinding yang tidak digunakan. Kemudian jangan lupa untuk menerapkan aksesoris seperti vas bunga dengan konsep yang sesuai. Hindari memilih vas bunga berbentuk kuno karena itu tidak sesuai dengan konsep wallpaper yang modern.

  1. Meja hiasan

Kemudian untuk bagian bawah hiasan agar bisa menutupi sisi dinding bawah yang terlihat maka Anda bisa menggunakan meja. Meja kecil dan pendek dengan ukuran sepanjang sisi dinding bisa membuat kesan bunga yang sangat indah dan hidup. Anda bisa memilih meja yang dilengkapi dengan beberapa rak atau laci. Dan gunakan bagian atas meja untuk meletakkan aksesoris seperti vas bunga atau pemutar musik. Hindari memberikan banyak hiasan diatas meja karena itu bisa membuat kesan ruangan menjadi lebih ramai.

  1. Ukuran aksen wallpaper

Pertimbangan memilih ukuran aksen wallpaper memang sangat penting. Banyak orang yang mencoba membuat kesan dinding yang berbeda tapi memilih ukuran aksen wallpaper yang tidak tepat. Ketika Anda ingin memasang aksen bunga magnolia maka buat agar ukuran bisa sesuai. Anda bisa mempertimbangkan ukuran bunga sesuai dengan ukuran dinding yang akan dipasang. Kemudian berapa jarak antara wallpaper dengan perabot yang lain seperti meja dan kursi tamu. Kombinasi beberapa ukuran bunga magnolia terlihat lebih sesuai untuk ukuran dinding yang minimalis.

  1. Jadikan wallpaper sebagai titik fokus utama

Ketika Anda ingin menjadikan wallpaper sebagai pandangan utama atau titik fokus maka Anda harus meletakkan pada sisi dinding yang tepat. Anda bisa mengatur agar semua tamu ketika duduk bisa melihat pemandangan itu. Hindari meletakkan wallpaper pada sisi belakang kursi tamu. Posisi tersebut akan menyebabkan hanya tamu tertentu yang bisa melihat wallpaper. Jadi caranya adalah buat agar sisi wallpaper seperti sisi ketika Anda melihat televisi tapi dari sisi samping. Anda tidak perlu takut dengan tehnik ini karena biasanya akan membuat ruang tamu menjadi lebih berkesan.

  1. Pertimbangkan pemilihan perabot

Meskipun Anda ingin menonjokan sisi wallpaper tapi semua perabot dalam ruang tamu harus dipilih dengan cara yang tepat. Konsep wallpaper dengan model 3D adalah jenis konsep wallpaper terbaru. Biasanya hanya kantor atau pusat perbelanjaan yang menggunakan model wallpaper ini. Tapi tidak masalah jika digunakan untuk ruang tamu. Jadi perhatikan untuk memilih model sofa yang modern, meja kopi yang lebih rendah dan beberapa kursi tambahan sebagai aksen. Jika Anda memilih dominasi warna kuning maka bisa menggunakan sofa berwarna coklat.

  1. Jarak cahaya atap

Konsep wallpaper 3D memang harus hidup dan terlihat sangat asli. Ini yang akan membuat semua tamu merasa seperti berbincang-bincang di taman padahal itu adalah ruang tamu Anda. Semua kesan yang hidup ini bisa ditambahkan dengan jarak cahaya atap yang lebih sesuai. Hindari memilih model lampu putih karena itu bisa membuat kesan yang tidak nyaman atau terlalu terang. Pilih saja model lampu dengan cahaya kuning atau coklat. Kemudian pasang lampu dengan jarak yang tidak terlalu tinggi atau jauh dari sofa.

Jadi seperti inilah cara-cara untuk membuat tehnik pemasangan bunga magnolia bisa hidup di ruang tamu. Semua aspek ini harus dipertimbangkan ketika Anda menentukan desain ruang tamu baik untuk rumah baru atau rumah yang baru direnovasi.

Baca juga: 7 Desain Rak Buku Dinding Untuk Mempercantik Rumah

love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%