Mau Pakai Jasa Kuasa Hukum Profesional, Pahami Dulu Ruang Lingkupnya!

0
753
Halojasa Jasa kuasa hukum profesional

Jasa kuasa hukum profesional – Indonesia adalah negara hukum dimana setiap peraturan ataupun pelanggaran yang dilakukan secara sengaja atau tidak diberi sanksi menurut hukum yang berlaku. Hukum sendiri dipercaya jalan utama dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat. Di dalam bidang hukum juga ada yang namanya kuasa hukum. Kuasa hukum ini merupakan pihak-pihak yang ditunjuk untuk dan diberi kuasa untuk melakukan tindakan hukum atas nama kliennya. Dalam bidang hukum, kita juga harus mengenal yang namanya pengacara dan notaris dimana memiliki peran yang berbeda meski masuk ke dalam ruang lingkup hukum. Saat ini kategori jasa kuasa hukum masih diminati oleh masyarakat.

Alasannya tak lain karena pengetahuan tentang hukum yang minim. Untuk beberapa permasalahan rumit tentu saja kita membutuhkan tim kuasa hukum yang independen, terpercaya dan memahami strategi pemecahan masalah yang sedang dihadapi lewat jalur hukum. Oleh karena itu bila kita sedang mengalami permasalahan tertentu, salah satu solusinya ialah mencari kuasa hukum yang tepat. Untuk mempercepat Anda mencari kuasa hukum maupun notaris dan pengacara profesional disarankan untuk menggunakan aplikasi Halo Jasa. Halo Jasa adalah marketplace jasa dimana di dalamnya terdapat beragam penyedia dan pencari jasa termasuk jasa kuasa hukum. Berikut adalah beberapa sub kategori jasa yang berhubungan dengan kuasa hukum yang bisa Anda temukan di Halo Jasa.

  1. Notaris PPAT

Definisi notaris tertuang dalam pasal 1 Peraturan Jabatan Notaris (Staatsblad 1860 Nomor 3) yang berbunyi bahwa “Notaris adalah pejabat umum yang satu-satunya berwenang untuk membuat akta otentik mengenai perbuatan, perjanjian, dan penetapan…”. Singkatnya, notaris dalah pihak diberi kewenangan membuat akta otentik. Sementara itu PPAT sendiri merupakan singkatan dari Pejabat Pembuat Akta Tanah. Dengan demikian, akta otentik bisa jadi berkaitan dengan akta tanah. Selain memiliki kewenangan dalam menjamin kepastian tanggal pembuatan akta, penyimpanan akta, memberikan grose dan salinan serta kutipan akta, seorang notaris juga memiliki kewenangan lainnya. Hingga saat ini jasa notaris tetap dibutuhkan terlebih tingginya minat masyarakat untuk mendapatkan akta tanah yang sah secara hukum. Salah satu tempat menemukan jasa notaris terpercaya, berpengalaman dan memahami seluk beluk pembuatan akta tanah ialah di Halo Jasa. Jangan sampai Anda kehilangan kesempatan untuk memiliki akta tanah hak Anda. Segera cari notaris kepercayaan Anda di sini.

  1. Pengacara HAKI

HAKI merupakan singkatan dari Hak Atas Kekayaan Intelektual. Pengacara HAKI dalam menangani permasalahan HAKI akan menyarankan untuk konsultasi terlebih dahulu. Konsultan HAKI adalah orang yang mempunyai skill di bidang Hak Kekayaan Intelektual dan secara hukum dapat memberikan jasa dalam hal pengajuan dan pengurusan permohonan Hak Kekayaan Intelektual. Ada berbagai macam kekayaan intelektual diantaranya Hak Cipta, Paten, Merk Dagang, Rahasia Dagang, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu dan Perlindungan Varietas Tanaman. Mengapa HAKI perlu diajukan, dilindungi dan ditegakkan lewat hukum HAKI? Hal tersebut bertujuan untuk mendorong peningkatan inovasi, penyebaran teknologi dan pengalihan serta dapat diperolehnya manfaat bersama sehingga tidak merugikan salah satu pihak. Selebihnya, penegakan HAKI dilakukan agar ada keseimbangan ekonomi. Lewat Halo Jasa, Anda dapat menemukan pengacara HAKI dengan skill bahkan pengacara bersertifkat. Sehingga permasalahan HAKI tidak merugikan Anda di kemudian hari.

  1. Pengacara Kewarganegaraan Dan Pengesahan Nikah

Pengacara kewarganegaraan memiliki ruang lingkup seputar kewarganegaraan. Di dunia, untuk menentukan kewarganegaraan digunakanlah dua sistem kewarganegaraan, diantaranya Ius sanguinis atau kewarganegaraan tunggal yang didasarkan pada asas keturunan dan kedua yaitu Ius soli yaitu penentuan kewarganegaraan yang didasarkan pada tempat kelahiran. Status kewarganegaraan menjadi poin penting pada diri seseorang. Terutama dalam beberapa aspek kehidupan seperti pengurusan pernikahan. Dalam sebuah pemilihan umum pun akan dilihat kewarganegaraannya. Karena itu, bila kita memiliki permasalahan dengan status kewarganegaraan disarankan untuk segara mengurusnya. Bila tidak, bisa jadi kita kehilangan hak menyalurkan suara dalam pemilihan umum. Dewasa ini, pengacara kewarganegaraan masih diburu oleh banyak orang untuk mempermudah mengurusi status kewarganegaraan. Selain itu, permasalahan kewarganeragaan ternyata masih ada hubungannya dengan pernikahan lho. Pengesahan status pernikahan juga mempertimbangkan status kewarganegaraan. Di Halo Jasa, Anda akan menemukan banyak pengacara kewarnegaraan dan pengacara pengesahan nikah yang memberikan layanan jasa pengurusan dan konsultasi mengenai permasalahan kewarnegaraan dan pengesahan nikah.

  1. Pengacara Korporat

Pengacara korporat atau corporate lawyer adalah pengacara yang memiliki spesialisasi dalam bidang hukum korporasi. Pengacara ini tugasnya tidak sama dengan ligitasi lawyer yang harus pergi ke pengadilan dan berurusan dengan masalah gugatan. Kerja pengacara korporat lebih didominasi dengan melakukan review agreement serta melakukan uji tuntas dari segi hukum untuk dengan tujuan menilai apakah kesepakatan yang dibuat menguntungkan bagi klien. Dalam hal ini misalnya saja investor yang ingin berinvestasi dalam bidang pertambangan. Tugas pengacara korporat di sini ialah melihat apa sajakah kerangka hukum yang dibutuhkan. Pengacara juga perlu memastikan legalitas setiap transaksi komersial dan memberi masukan kepada perusahaan mengenai hal dan kewajiban legalnya. Meksi tidak pergi ke pengadilan untuk kasus gugatan, namun seorang pengacara korporat harus memiliki pengetahuan tentang hukum yang luas. Namun, jangan khawatir bila saat ini Anda membutuhkan jasa pengacara korporat, Halo Jasa adalah pilihan marketplace yang tepat. Tersedia beragam profil penyedia jasa pengacara korporat yang profesional dan berpengalaman di bidangnya.

  1. Pengacara Korupsi, Perdata Dan Pidana

Jasa pengacara korupsi, perdata dan pidana menjadi jasa yang saat ini fenomenal dan diprediksi tidak meredup di tahun 2018 ini. Pasalnya, ada banyak sekali permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan perdata, pidana dan korupsi. Korupsi sendiri adalah salah satu bentuk tindakan yang merugikan negara. Korupsi sendiri merupakan tindakan menyalahgunakan kepercayaan untuk mendapatkan keuntungan. Sementara itu, kasus perdata ada bermacam-macam salah satunya kasus perceraian. Kemudian kasus pidana mengarah pada perbuatan pidana dimana perbuatan tersebut melanggar aturan hukum dan pelakunya akan dikenakan sanksi pidana. Untuk menyelesaikan kasus-kasus tersebut dibutuhkan pengacara yang kompeten dan bisa dipercaya. Temukan pengacara korupsi, pengacara perdata dan pengacara pidana di Halo Jasa. Kunjungi Halo Jasa dan manfaatkan fitur terbaik dari Halo Jasa untuk lebih mudah berkomunikasi dengan pengacara pilihan Anda.

  1. Pengacara Merger, Akuisisi Dan Perpajakan

Selanjutnya ialah pengacara merger, pengacara akuisisi dan jasa pengacara perpajakan. Permasalahan merger, akuisisi dan perpajakan saling berhubungan. Merger adalah proses penggabungan dua perseroan dimana salah satu perseroan tetap berdiri. Sementara akuisisi adalah pengambilalihan perusahaan dengan membeli saham atau aset perusahaan namun perusahaan yang diakuisi tetap ada. Kemudian pengacara perpajakan adalah pengacara yang memberikan layanan jasa konsultasi dan layanan pengurusan pembayaran pajak dan laporan keuangan guna pembayaran pajak. Di tanah air, pengacara yang mengurusi merger perseroan, akuisisi perusahaan dan pengurusan perpajakan sudah banyak diminati terutama yang sudah mengantongi sertifikasi. Karena tugas pengacara-pengacara tersebut tidak mudah, Anda harus lebih selektif dalam memilih pengacara atau kuasa hukum. Salah satu caranya dengan mencarinya di Halo Jasa. Di sini, bisa dipastikan Anda tidak akan kesulitan karena sudah dilengkapi dengan fitur yang aman.

7. Pengacara Properti Dan Sengketa/ Waris

Terakhir adalah jasa pengacara properti dan jasa pengacara sengketa/waris. Pengacara properti dan pengacara sengketa/ waris ternyata ada kaitannya. Pengacara properti umumnya menangani permasalahan penanganan properti yang bermasalah. Mulai dari kepemilikan rumah, hunian berupa apartemen, ruko maupun tanah sengketa atau tanah waris. Biasanya kuasa hukum ini terdiri dari beberapa orang dalam satu tim. Tim tersebut terdiri dari konsultan, notaris, dan advokat. Tim tersebutlah yang nantinya menangani dan menyelesaikan permasalahan properti dan sengketa waris. Beberapa tahapan yang harus dilakukan pengguna jasa ini yaitu menguraikan masalah yang dihadapi kepada pengacara atau tim kuasa hukum. Tim akan memeriksa berkas dan melakukan pertemuan guna membahas permasalahan serta konsultasi. Kemudian selanjutnya ialah tahapan penyelesaian.

Nah, itulah beberapa jasa kuasa hukum yang terbagi menjadi beberapa sub kategori jasa. Masing-masing sub kategori tersebut memiliki ruang lingkup sendiri untuk memudahkan pengguna jasa menyelesaikan masalah bersama kuasa hukum yang tepat. Dan kuasa hukum yang tepat bisa Anda temukan secara cepat hanya di Halo Jasa. Marketplace yang menjadi ruang antara penyedia dan pencari jasa di era digital saat ini.

love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%