Terlihat Elegan Tanpa Harus Menggunakan Barang Mahal

1
1274

Tips Terlihat Elegan – Bicara soal berpenampilan elegan terkadang masyarakat di Indonesia selalu mengindentikkan dengan brand fashion mahal, padahal kenyataannya tak demikian. Seseorang terlihat elegan tergantung bagaimana Dia mampu memadu padankan antara atasan bawahan hingga akeseoris yang cocok serta terlihat simple.

Memang ada beberapa perempuan ataupun laki laki yang terlihat elegan dikarenakan melalui barang barang yang dikenakan lantaran menggunakan brand fashion yang ternama. Nah, artikel Kita kali ini akan sedikin membahas mengenai beberapa tips yang bisa Kamu pergunakan untuk bisa terlihat elegan tanpa harus membeli barang barang dengan harga mahal. Langsung saja, berikut ini adalah ulasannya :

1. Tatanan rambut

Untuk Kamu yang wanita, cobalah untuk mulai meperhatikan rambutmu ya girls. Memang ada berbagai macam tipe rambut, ada yang lurus, beombak, hingga literally curly yang terkadang susah diatur. Namun tak perlu kawatir, apapun bentuk rambutmu, cobalah untuk menghargai rambut sebagai mahkota bagi seorang wanita. Untuk Kamu yang memiliki rambut pendek, cobalah potongan rambut ala Anne Hethaway atau Lily Collins. Terlihat simple lantaran hanya di sisir dengan rapih dan menambahkan sedikit hair spray agar terlihat rapih.

Namun, bagi Kamu yang memiliki rambut sebahu atau masuk dalam kategori sedang, cobalah hairstyle ala Ebru Ozkan, meskipun terlihat tipe rambut yang bergelombang justru hal tersebut lah yang menjadi daya tarik tersendiri lantaran terlihat lebih bervolume. Sedangkan untuk Kamu yang memiliki rambut panjang, Kamu bebas membuat hairstyle jenis apapun selama tak terlihat berlebihan. Karena kunci dari penampilan elegan adalah terlihat sederhana namun berkelas.

Kunci dari rambut yang terlihat elegan adalah tanpa perlu Kamu tambahkan aksesories apapun, cukup dirapihkan dan sedikit tambahkan hairspray agar rambut lebih mudah diatur dan tentunya lebih tahan lama setelah dirapihkan.

Sedangkan untuk Pria, agar Kamu terlihat lebih elegan Kamu bisa menggunakan pomade yang memiliki kekerasa medium hingga hard agar mampu mempertahankan tatanan rambu Kamu. Selebihnya Kamu tak perlu menggunakan berbagai jenis aksesories seperti topi dan lain sebagainya. Mudah bukan?

2. Make Up

Make up bagi sebagian orang tentunya memiliki peran penting, selain membuat muka Kamu tak pucat, dengan adanya make up Kamu juga bisa menutupi kekurangan kekurangan yang ada diwajah Kamu dengan berbagai macam trik. Nah, tips untuk make up yang elegan, terbagi dalam dua macam yakni make up untuk siang hari dan make up untuk malam hari.

Untuk make up disiang hari, kamu cukup menggunakan foundation serta compact powder sebagai base make up Kamu. Selanjutnya Kamu bisa mempertegas alis Kamu, tapi ingat tak perlu terlalu berlebih ya. Selain itu Kamu juga bisa memberikan sentuhan lipstick warna merah ruby ataupun merah terang agar memberikan kesan muka Kamu lebih cerah selama beraktifitas disiang hari.

Sedangkan untuk make up malam hari, Kamu bisa menambahkan sedikit sapuan eyeshadow di mata Kamu, sedangkan untuk lipstick Kami bisa menggunakan warna merah gelap ataupun hot chocolate agar memberikan kesan classic.

Sedangkan untuk seorang pria karena seringnya bekerja di luar ruangan, selalu gunakan moisturizer agar muka terlihat lebih cerah dan tidak terlihat kusam.

3. Clothes

Selanutnya untuk pilihan pakaian, usahakan untuk selalu memilik pakaian dengan warna warna monochromatic. Selain terlihat lebih dewasa, Kamu juga akan terlihat lebih elegan. Selain penggunaan warna monochromatic Kamu juga bisa menggunakan pakaian dengan warna soft seperti warna coklat, cream, ataupun peach. Warna warna lembut tersebut selain membuat kamu tampil lebih elegan, Kamu terkesan feminim.

Sedangkan untuk Kamu yang ingin terlihat lebig girly, Kamu bisa mengenakan pakaian bermotif floral print, selain terlihat attractif, Kamu juga akan terlihat lebih elegan tanpa perlu adanya tambahan aksesories. Nahm untuk Kamu penggemar denim, Kamu bisa memadukan dengan atasan polos monochromatic agar terlihat lebih casual dan tentunya membuat kamu tampil muda.

Sedangkan untuk Pria, sesuaikanlah penggunaan pakaian tergantung dari acara yang akan di hadiri. Untuk penggunaan kemeja, pilih lah kemeja dengan motif polos, hindari penggunaan kemeja dengan motif terlalu ramai, misal motif kotak kotak yang cukup besar. Selain terlihat kurang dewasa, penampilan Kamu pun akan terlihat kurang elegan. Sementara untuk pilihan celana, Kamu bisa menggunakan celana chinos dengan warna netral, misal cream. Selalu hindari penggunaan pakaian yang kebesaran agar Kamu terlihat lebih fit.

4. Accessories

Dapat dikatakan kunci dari penampilan yang elegan adalah pemilihan aksesories yang minimal namun sekalipun menggunakan aksesories fungsional, misal jam tangan, earrings, belt, dan lain sebagainya. Untuk menunjang pakaian yang elegan, biasanya pemilihan akesoris didasarkan pada desainnya yang simple maupun ukurannya yang kecil.

Untuk perempuan, Kamu bisa menggunakan aksesoris dengan warna warna rose gold, selain warnanya yang cukup elegan, warna ini juga cukup manis untuk dikenakan. Seentara untuk pria untuk menunjang pakaian yang elegan, pilih lah aksesories berupa jam tangan dengan desain yang simple dan tidak terlalu berlebihan.

5. Bag

Berbagai macam jenis bags yang bisa Kamu pergunakan, mulai dari sling bag, clutch bag, tote bag dan lain sebagainya. Namun untuk Kamu yang ingin terlihat elegan, pilih lah warna warna bags yang gelap, seperti warna hitam, biru tua, hijau tua, merah gelap, ataupun coklat tua. Warna warna tersebut membuat Kamu terkesan berkharisma.

Namun jika Kamu tidak suka warna warna seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Kamu bisa menggunakan warna warna yangs edikit terang namun tidak terlihat menonjol, misal warna cream. Bags warna satu ini dapat dengan mudah Kamu padukan dengan pakaian warna apapun. Selalu ingat, hindari tas dengan motif yang terlalu mencolok.

6. Footwear

Ini dia yang terkahir, Jika Kamu sudah memilih atasan, bawahan, hingga akesoris, satu hal yang tak boleh ketinggalan adalah pemilihan sepatu. Untuk Kamu yang memiliki warna kulit tak terlalu cerah, kamu bisa menggunakan footwear dengan warna warna netral. Selain membuat Kaki terlihat lebih jenjang, Kamu juga akan terlihat lebih elegan.

Sedangkan untuk yang memiliki klit warna terang, cobalah untuk menggunakan footwear warna warna kontras, seperti hitam, biru tua, merah tua, maupun hjau tua. Warna warna tersebut sangat cocok untuk jenis kulita Kamu yang cerah dan membuatnya lebih kontras di kaki Kamu.

Demikian lah beberapa hal yang perlu Kamu ketahui untuk memilih jenis fashion agar terlihat lebih elegan dan tentunya dapat membuat penampilan Kamu seperti menggunakan fashion stylist ternama tanpa harus menggunakan barang barang branded. Selamat mencoba!

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%