Kenali 6 bentuk Tubuh ini untuk Pilihan Fashion Paling Sesuai

0
3921

Tips Memilih Pakaian Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh – Stress karena kondisi tubuh yang tak kunjung langsing meskipun telah melakukan diet ketat? Tak perlu kawatir, Cobalah untuk memperbaiki penampilan anda terlebih dahulu agar tubuh terlihat lebih langsing dan indah. Nah, salah satu poin terpenting dalam berpakaian agar tubuh terlihat langsing adalah adanya kesesuaian busana yang digunakan dengan bentuk tubuh pemakai busana. Tampil sempurna pun tak harus mengikuti perkembangan trend mode lho, telebih jika mindset Anda harus menggunakan barang barang mahal. Kesesuaian antara bentuk tubuh dengan pilihan pakaianlah yang jadi kunci sukses efek bentuk tubuh jadi lebih seksi.

Nah,sebelum Kita memilih pakaian yang cocok untuk tubuh, alangkah lebih baiknya jika Anda memahami dulu bentuk tubuh, warna yang sesuai, usia, dan style Anda. Secara umum tentunya Anda sudah tahu dong memilih busana yang sesuai dengan warna, usia, dan style pribadi, namun sayangnya terkadang bentuk tubuh jarang Anda perhatikan, sehingga hasilnya pilihan busana Anda justru semakin memperburuk situasi, misal tubuh justru terlihat lebih gemuk atau berisi. Nah, untuk sekedar mendapatkan busana yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, perhatikanlah hal hal yang akan Kita ulas berikut ini :

1. Pir

Bentuk tubuh ini cenderung memiliki bentuk tubuh yang lebih besar pada bagian pinggul, paha dan bokong. Sebagai contoh bentuk tubuh ini dimiliki oelh artis artis luar negeri yang cukup ternama seperti Beyonce, Jennifer Love Hewitt, Shakira dan Jennifer Lopez.

Untuk menyeimbangkan bentuk tubuh, gunakanlah pakaian dengan bagian bawah yang di seimbangkan dengan bagian atas tubuh. Caranya dengan menggunakan busana atau pakaian atasan yang cukup ramai dan berwarna cerah. Hal ini dapat digunakan untuk mengalihkan  perhatian pada bagian atas tubuh yang cenderung lebih ramping dibandingkan bagian bawah.

Selain bermain dengan motif, Anda juga dapat memainkan aksen berupa kerah yang besar, lengan yang besar dan bermodel atau dapat pula Anda tambahkan renda atau draperi. Sementara untuk bagian bawah, pilih lah rok atau celana dengan potongan regular ata slim cut dengan warna bahan yang lebih gelap dari atasan, hal tersebut untuk menyamarkan bentuk bagian bawah tubuh yang terlihat kurang proporsional dengan atasan.

Slenajutnya yang perlu Anda hindari adalah pakaian dengan bagian pinggul yang terlalu besar, misal penggunaan celana model tube, pensil, ataupun rok dengan model fishtail. Hindari pula model celana atau rok yang terlalu ketat karena dapat mempertegas bentuk pinggul yang besar.

2. Segitiga terbalik.

Bentuk tubuh selanjutnya adalah segitiga terbalik. Cicirnya tentu saja bahu yang lebih lebar dibandingkan pinggang, hal ini membuat badan seseorang terlihat cukup kekar bak binaragawan. Bentuk tubuh satu ini nyaris tak memiliki lekuk tubuh. Untuk mengatasi kekurangan bentuk tubuh ini, Anda cukup mengenakan atasan dengan model clean cut tanpa detil utama pada bagian bahu.

Selanjutnya untuk bagian atasan Anda dapat menambahkan beberaoa warna lembut untuk mengalihkan perhatian dari garis bahu. Selanjutnya Anda dapat menyeimbangkan bentuk tubuh dengan cara memainkan bagian bawah pakaian, misal dengan menggunakan model bawahan rok A-line atau celana yang terlihat bervolume dengan tambahan aksen berupa lipatan dapat membuat pinggang terlihat lebih besar.

3. Persegi panjang.

Karakteristik bentuk tubuh ini adalah bagian dada da pinggul memiliki size yang sama, namun tidak memiliki lekuk pinggang yang cukup jelas. Untuk mengatasi bentuk tubuh ini, Anda dapat mengenakan sebauh coat dengan detail berstruktur geometris yang dapat di kombinasikan dengan ikat pinggang yang kecil sehingga dapat memberikan lekuk pinggang. Pilih lah busana yang simple dan tak terlalu ramai.

4. Jam pasir.

Badan dengan bentuk jam pasir ini ditandai dengan ukuran pundak dan garis pinggang yang sama. Dilain sisi bentuk tubuh ini juga di tandai dengan bantuk buah dada yang lebih penuh, garis pinggang atau lekuk tubuh yang tegas serta paha dan pinggul yang penuh. Untuk artis yang memiliki bentuk tubuh ini antara lain Marylin Monroe, Jennifer Anniston dan Kate Winslet.

Untuk pilihan busana, Anda bisa memilih busana dengan leher yang lebuh terbuka serta datar lantaran dapat membantu menonjolkan bahu yang indah. Untuk pilihan bawahan Anda dapat menggunakan celana boot cut, flare serta celana dengan bentuk pipa lebar. Hal tersebut dapat membantu mengurangi sedikit volume bagian abwah tubuh yang besar.

5. Apel.

Bentuk tubuh apel ini emmiliki ciribagian pinggang yang lebuh besar. Untuk mengatasi kekurangan ini Anda dapat menggunakan busana model empire dress atau baju dengan tali di bahu serta atasan panjang yang dapat menyeimbangkan lekuk tubuh. Atau untuk busana regular Anda dapat menambahkan belt yang dapat memberikan kesan pinggang yang lebih kecil.

6. Tubuh besar.

Tipe terakhir adalah tupe tubuh besar. Ciri cirinya sangat jelas yakni besar pada bagian perut dan tanpa lekuk tubuh yang jelas. Oleh karenanya ada baiknya Anda fokuskan perhatian untuk memilih busana yang dapat membuat Anda terlihat tinggi dan langsing. Untuk mengatasi bentuk tubuh ini, And adapt mengenakan tubuh yang memiliki pola jahitan lekukan pada bagioan pinggang dan tak terlalu longgar atupun ketat.

Demikian lah beberapa tips memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuhuntuk mengatasi kekurangan yang sering kali  membuat seseirang tak percaya diri. Selain menerapkan gaya berbusana, ada baiknya oula Anda imbangi dengan diet sehat. Nah, untuk Anda yang sedang mencari fashion stylist untuk memperbaiki penampilan, Anda bisa mengeceknya disini. Semoga beruntung!

Facebook Comments
love
Senang
14%
haha
Terinspirasi
42%
wow
Netral
14%
sad
Sedih
14%
angry
Marah
0%