Hijab Stylist? Yuk Baca Tips Berikut ini!

0
2379
Tips Mengenakan Busana Muslim Agar Terlihat Modis

Tips Mengenakan Busana Muslim Agar Terlihat Modis – Indonesia sebagai kiblat pakaian muslim tak diragukan lagi berkat suksesnya Dian Pelangi dan rekan rekan menggelar fashion show di amerika dan paris pada tahun 2015 lalu. Bahkan kini brand besutan Dian Pelangi telah masuk di salah satu mall premium di Jakarta Selatan dan sukses mendapat perhatian public khususnya wanita muslim Jakarta. Namun terlepas dari hal tersebut yang sering kali menjadi masalah adalah adanya pihak pihak yang mengenakan jilbab tetapi justru masih tetap menonjolkan sisi auratnya. Padahal esensi dari jilbab atau hijab itu sendiri adalah untuk menutupi aurat yang seharusnya tak di tonjolkan.

Jika Anda baru saja atau akan mengenakan kerudung untuk aktifitas sehari hari, artikel ini akan sedikit banyak membahas mengenai sejumlah tips yang bisa Anda  pergunakan saat mengenakan jilbab yang modis namun tak mengorbankan nilai nilai keislaman Kita. Berikut adalah ulasan lengkapnya :

1.Sederhana Namun Berkelas

Salah satu trend saat ini adalah gaya minimalis yang hampir masuk di segala lini kehiduan manusia. Tak terkecuali dunia fashion hijab, hindarilah sesuatu yang rumit dan besar. Sesuaikan pilihan baju Anda dengan kegiatan yang akan Anda lakukan. Jika memang untuk bekerja pilih lah pakaian pelengkap hijab yang mempermudah ruang gerak Anda dengan pilihan warna yang soft dan tak terlalu mencolok.

  1. Jauhi Terlalu Banyak Warna

Bermain dengan warna boleh saja, namun tentukanlah jumlah warna yang akan Anda pakai. Jika Anda memiliki dua warna, setidaknya jilbab Anda harus lah sesuai dengan warna utama busana Anda. Pelajari lah kombinasi warna warna. Boleh saja menabrakkan warna selama itu masih terlihat elegan dan tak terkesan memaksakan. Fashion hijab dominan memiliki warna warna yang soft seperti biru pastel, jingga, dan lain sebagainya.

  1. Pilih Salah Satu Titik Fokus

Hal ini lah yang sering kali menjadi bagian yang sulit untuk di lakukan. Beberapa orang hanya beranggapan bahwa mengenakan jilbab hanya lah sekedarnya. Padahal jika Anda mampu membuatnya lebih bagus Anda pun justru akan terlihat lebih anggun jika menggunakan jilbab.

Tentukanlah satu titik fokus dari pakaian, Jika Anda memutuskan untuk membuat jilbab sebagai titik fokus pakaian, Anda dapat mengimbanginya dengan memilih gaya jilbab yang dikepang Spanyol. Semenara di sisi pakaian utama Anda dapat mengenakan pakaian tunik polos yang terkesan sederhana dengan dilengkapi potongan clean cut.

  1. Perbarui Koleksi Pakaian Anda Dengan Aksesoris

Salah satu cara untuk memberikan statement yang tepat dalam mengenakan pakaian muslim adalah dengan menambahkan sejumlah akesesoris berupa pin jilbab, bros, perhiasan fashion, jam tangan kacamata hitam, sepatu dan tas  yang tampil elegan. Dengan menambahkan akeseoris diharapakan pula mampu memberikan sentuhan sentuhan trendi yang belakangan ini fashion hijab terkesan kurang fleksibel.

Namun yang harus Anda perhatikan pula, sekalipun Anda mengenakan akeseoris perhatikan jumlah aksesoris yang di pakai. Jangan terlalu berlebih dan jangan pula terlalu mencolok. Hal ini membuat fashion hijab Anda justru akan terlihat seperti toko aksesoris berjalan.

  1. Hindari Kain Yang Melekat

Inti dari fashion hijab adalah menghindari bahan yang melekat pada tubuh. Hal ini ditujukan untuk menghindari lekuk tubuh yang tercetak melalui bahan bahan yang cenderung mudah melekat pada tubuh. Bahan bahan yang harus Anda hindari adalah jersey atau campuran spandex yang digunakan untuk bagian luar busana. Namun jika Anda tertarik untuk mengenakan bahan bahan tersebut, usahakan lah agar pakaian yang Anda kenakan dengan bahan tersebut tertutup dengan rapih menggunkan outter seperti coat atau jaket.

  1. Pilihan Warna

Seperti yang telah di singgung sebelumnya, cobalah untuk mulai mengenak koordinasi warna warna yang cocok untuk di mix and match. Sangat tidak mungkin bukan menjodohkan pakaian warna hitam dengan warna jilbab hijau? Sesuatu yang sangat bertentangan dan tentunya membuat orang yang melihatnya pun tak memberikan respect untuk pilihan warna tersebut.

Sedangkan untuk warna warna monokromatik, cobalah untuk bermain dengan warna yang memang sederhana. Setidaknya untuk jenis monokromatik maksimal hanya memiliki dua warna, yakni hitam dan putih atau putih dan krem.

Memilih Jilbab Underscarf  Terbaik

Salah satu komponen terpenting dari hijab adalah bagian underscarf yang merupakan bagian dalam dari sebuah hijab modifikasi. Bahan terbaik untuk underscarf adalah campuran katun atau renda renda. Keberadaan underscarf cukup penting untuk menjaga kerudung agar tetap stabil pada saat mengalami gesekan.

Underscarf juga dapat digunakan untuk membentuk wajah pada saat Kita akan mengenakan jilbab. Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah panjang, pakailah underscarf lebih ke bawah dari dahi Anda untuk memperpendek wajah dan membuat wajah Anda terlihat lebih lebar.

Sedangkan untuk wajag yang bulat apabila Anda ingin terlihat tirus cobalah menurunkan underscart sekitar 1 inchi agar memperoleh bentuk wajah yang oval.

Bagaimana Cara Terlihat Cantik Dengan Jilbab?

Sejatinya kunci untuk terlihat cantik dalam mengenakan jilbab adalah di imbangi dengan sikap Anda sebagai pemakai hijab. Selalu berpegang teguh pada akidah bahwasannya mengenakan jilbab adalah bagian dari sebuah kewajiban bagi seorang muslimah. Dengan begitu di dalam pikiran Kita tak akan pernah muncul rasa bersalah dalam mengenakan hijab, sementara sisanya sendiri adalah bentuk improvisasi diri sendiri dalam menikatkan penampilan Kita.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda pergunakan untuk stylist Hijab.

Selamat mencoba!

Facebook Comments
love
Senang
25%
haha
Terinspirasi
75%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%