9 Gaya Army Look ini Mampu Buatmu Terlihat Tangguh dan Modis, Berani Coba?

0
4746
Gaya Army Look

Gaya Army Look – Sesuatu yang berbau militer selalu di identikkan dengan kesan yang gagah serta tangguh. Salah satunya adalah gaya berbusana tentara yang identik dengan warna warna maskulin dan garis yang tegas. Bahkan saat ini beberapa brand fashion ternama pun telah merilis sejumlah koleksi dengan motif camo atau kamuflase. Baik perempuan maupun pria bahkan sudah lazim mengenakan pakaian dengan motif loreng loreng khas tentara.

Warna warna identitas camo yang didominasi warna warna tan, khaki, hingga olive-drab (OD) cukup mudah untuk dipadu padankan dengan pakaian polos. Nah untuk membantu menampilkan kesan tangguh namun tetap modis saat mixing unsur militer ini, kali ini Kita akan membahas sejumlah ide berbusana ala army yang dapat Kamu coba. Berikut selengkapnya :

1. Mengenakan atasan seragam tentara sebagai pengganti jaket yang anti mainstream tanpa mengkompromikan kenyamanan.

Gaya Army Look

Atasan militer berupa Battle dress uniform atau BDU adalah seragam tentara bermotif camouflage yang dapat Kamu manfaatkan sebagai outer yang cukup stand out. Kamu pun dapat memadukannya dengan semua fashion item favoritmu. Mulai dari kaos favorit, denim berwarna gelap hingga sepatu boots maupun sneakers.

Sedangkan untuk perempuan, Kamu pun bisa menggunakan tanktops, leggings, hotpants hingga mini skirt ataupun dress. Dengan menggunakan BDU ini Kamu akan terlihat tangguh serta unik dan menarik.

2. Taka da BDU? Kamu bisa menggunakan parka ala militer.

Gaya Army Look

BDU dan parka sepintas memang terlihat mirip. Perbedaannya terletak pada bahannya yang cukup tebal dan memiliki lapisan bagian dalamnya serta dilengkapi dengan hoodie. Parka ini tepatnya digunakan untuk kegiatan outdoor lantaran bahannya yang biasanya campuran antara katun dan parasut yang dapat menghalau angin serta udara dingin. Namun sama seperti BDU, Kamu pun dapat memadukannya dengan fashion favorit mu selama warna nya tak terlalu mencolok.

3. Bosan menggunakan celana jeans yang itu itu saja? Cobalah menggunakan celana BDU untuk tampil lebih gahar!

Gaya Army Look

Celana militer BDU umumnya terbuat dari bahan twill serta ripstop yang cukup kuat dan mudah dikeringkan. Celana ini biasanya memiliki model cargo yang memiliki banyak kantong di tiap sisinya. Untuk memadukan celana BDU gunakan lah atasan polos berwarna hitam untuk menambah kesan maskulin dan di padukan dengan jaket serta sepatu sneakers maupun boots. Sedangkan untuk celana militer dengan warna OD atau tan dapat Kamu kenakan bersama dengan kemeja flannel dengan motif kotak kotak.

4. Untuk menunjukkan kesan santai, kenakan celana pendek bermotif camouflage

Gaya Army Look

Untuk Kamu yang perempuan cobalah menggunakan hot pants dengan motif camouflage. Meskipun menggunakan busana militer, hal tersebut bukan berarti bahwa Kamu kehilangan kesan santai dan dinamis lho. Padukan lah dengan kaos polos untuk menambah kesan santai dan kasual.

5. Army style tanpa susah payah? Cobalah gunakan kaos bermotif camouflage untuk mempertegas penampilanmu.

Gaya Army Look

Selain outer dan celana pendek bermotif camouflage, Kamu juga bisa mengenakan kaos bermotif camo yang dapat memancarkan sisi tangguh tanpa perlu susah payah. Selanjutnya, Kamu pun dapat memadukan dengan aksesories berupa kalung dogtag serta kacamata model aviary yang akan semakin memberikan kesan maskulin.

6. Camo juga bisa membuatmu terlihat elegan. Cobalah menggunakan kemeja camo agar tampak menawan di acara semi-formal

Gaya Army Look

Saat ini sudah ada banyak sekali brand ternama yang mengeluarkan koleksi army. Salah satunya adalah produk kemeja. Saat Kamu diharuskan mendatangi acara semi-formal seperti kampus maupun acara permikahan Kamu bisa mengenakan kemeja motif camo. Agar semakin menambah stand out padukan dengan denim atau chinos berwarna gelap. Kamu pun masih tetap bisa menampilkan karakter di acara acara semi formal tersebut. Sedangkan untuk penampilah yang terlihat lebih classy, Kamu bisa mengenakan kemeja warna OD besama dengan celana jeans yang gelap dilengkapi jam tactical berwarna gelap.

7. Gunakan shemagh sebagai syal unutk melindungi leher dan wajah

Gaya Army Look

Shemagh sendiri adalah syal ala arab yang digunakan untuk melindungi kepala dan wajah dari udara gurun pasir yang panas pada siang hari dan dingin pada malam hari. Jika semua fashion item bermotif camo milikmu sedang dicuci, Kamu bisa menunjukkan karakter melalui shemagh. Selain memberikan kesan fashionable, Kamu pun dapat terlindungi dari cuaca yang tak bersahabat.

8. Mempertegas penampilan menggunakan tactical boots

Gaya Army Look

Tactical boots ala militer yang mampu menambah kesan maskulinitas penampilah bisa Kamu pergunakan agar terlihat tangguh dan lebih fleksibel. Selain itu Kamu pun akan terlihat lebih tampil beda. Agar sepatu dapat Kamu gunakan sehari hari tanpa terlihat seperti satpam kompleks, pilih lah sepatu dengan warna tan atau coklat atau sepatu boots berbahan suede yang cocok untuk dipadukan dengan berbagai fashion item milikmu.

9. Menggunakantas selempang tactical bisa mengukuhkan karakter tangguh mu, berani coba?

Gaya Army Look

Tas selempang berbahan kulit memang dapat membuatmu terlihat classy, tapi apakah Kamu pernah mencoba menggunakan tas selempang tactical ala militer? Selain memberikan kesan kuat, Kamu pun bisa dengan nyaman digunakan untuk memabwa keperluan sehari hari seperti buku catatan, gadget, dompet, dan lain sebagainya.

Demikian lah beberapa referensi yang bisa Kamu pergunakan untuk terlihat tegas dan tampil beda dengan menggunakan pakaian ala army. Jangan ragu untuk memiliki satu koleksi fashion army agar penampilan mu tak terlihat monoton ya! Selamat mencoba.

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
50%
wow
Netral
25%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%