3 Trik Membuka Pintu Rumah Yang Terkunci

0
62230
Trik Membuka Pintu Rumah Yang Terkunci

Rumah tentunya adalah tempat teraman sekaligus ternyaman bagi seseorang. Apalagi apabila orang tersebut sudah menghabiskan waktunya seharian untuk beraktifitas. Entah itu untuk sekolah, bekerja maupun kegiatan di luar rumah lainnya. Namun tentunya untuk menjaga keamanan rumah maka apabila rumah ditinggalkan maka haruslah ditinggalkan dalam kondisi terkunci. Dimana hal tersebut tentunya dapat dimaklumi. Apalagi seperti yang diketahui bahwa tingkat kriminalitas akhir-akhir ini terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Sesuatu yang pastinya membuat banyak orang menjadi khawatir sekaligus was-was karenanya. Sehingga tidak heran apabila kemudian untuk mengatasi hal tersebut maka kunci di rumah mengalami peningkatan. Hal tersebut dilakukan tentunya dengan satu tujuan. Yakni tujuan agar para kriminal yang memiliki niat tidak baik terhadap rumah kita tidak bisa masuk ke dalamnya. Namun hal ini seringkali menjadi pisau bermata dua. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Karena seringkali yang terjadi adalah ada beberapa kasus pintu rumah yang terkunci rapat. Sesuatu yang kemudian membuat pintu tersebut tidak bisa dibuka. Atau dalam kasus lainnya, ada orang yang tidak bisa membuka pintu rumahnya sendiri karena kunci yang tertinggal atau kunci yang hilang. Dimana hal ini pastinya membuat orang tersebut kebingungan karenanya. Padahal sebenarnya ada 3 trik membuka pintu rumah yang terkunci. Tentu trik ini hanya dilakukan dalam kondisi darurat dan hanya untuk solusi sementara. Sedangkan 3 trik yang dimaksud tersebut adalah seperti berikut ini:

  1. Gunakanlah Kunci Ketok

Trik Membuka Pintu Rumah Yang Terkunci

Trik pertama untuk membuka pintu kunci yang tertutup adalah dengan menggunakan kunci ketok. Dimana teknik kunci ketok sendiri sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Karena seperti yang diketahui bahwa teknik kunci ketok sudah dikenal lama sebagai teknik yang cukup terbukti untuk membuka pintu yang terkunci. Tapi yang perlu diketahui adalah bahwa teknik kunci ketok ini membutuhkan pengetahuan dan pengalaman untuk bisa melakukannya. Sehingga bagi mereka yang masih awam sepertinya akan sulit untuk melakukan teknik. Sehingga ada baiknya untuk mempelajari teknik ini terlebih dahulu. Selain itu, yang menjadi catatan berikutnya adalah bahwa pastikan untuk melakukan teknik ini apabila kondisi memang benar-benar terdesak dan tidak ada pilihan lain. Karena yang perlu diketahui adalah bahwa tidak semua karakteristik pintu cocok dengan teknik membuka kunci yang satu ini. Karena apabila tidak cocok namun tetap dipaksakan maka dipastikan bahwa hal tersebut hanya akan merusak kondisi pintu tersebut, bahkan dapat mengalami kerusakan yang lebih parah dari sebelumnya. Sesuatu yang pastinya tidak diinginkan oleh semua orang. Apalagi yang perlu diketahui terakhir adalah apabila pintu tersebut rusak karena dibuka dengan metode ini maka akan sulit bagi pintu tersebut untuk bisa kembali seperti semula. Hal tersebut tentunya sangat merugikan. Karena dalam arti kata lain akan membuat pintu tersebut harus diganti dengan pintu yang baru. Yang artinya harus mengeluarkan dana lebih besar lagi.

  1. Bukalah Pintu Menggunakan Kunci L

Trik Membuka Pintu Rumah Yang Terkunci

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa setiap pintu tentunya memiliki cirri khas dan karakterisitiknya masing-masing. Dimana untuk jaman modern seperti sekarang ini maka kebanyakan pintu memiliki gagang pintu jenis khusus. Dimana pintu jenis yang satu ini akan otomatis terbuka apabila tidak sengaja terkunci. Namun masalah kemudian akan muncul apabila pintu yang terkunci tidak memiliki kriteria seperti yang sudah dijelaskan tadi. Jadi untuk membuka pintu yang satu ini adalah dengan menggunakan kunci L. Dimana kunci L ini diketahui dapat membuka benda yang terkunci dalam jumlah beragam. Tidak terkecuali dengan pintu yang terkunci. Namun yang perlu diketahui selanjutnya adalah bahwa pastikan dulu pintu yang akan dibuka dnegan kunci L adalah pintu dengan kriteria yang tepat. Dimana kriteria pintu yang tepat adalah pintu yang memiliki gagang dengan keberadaan lubang kecil berbentuk bulat di tengahnya. Pintu jenis inilah yang kemudian mampu dibuka sementara menggunakan kunci L. Sehingga untuk bisa melakukan hal ini maka pastikan terlebih dahulu kriteria pintu yang akan dibuka.

  1. Hantam Dan Putar Secara Bersamaan

Trik Membuka Pintu Rumah Yang Terkunci

Berbagai alasan pun lantas terungkap kenapa sebuah pintu bisa terkunci. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, alasannya pun beragam. Namun ada satu alasan yang seringkali terlupakan atau malah tidak disadari. Alasan tersebut adalah karena kunci yang digunakan tidak baik atau tidak berkualitas. Sehingga apabila kunci tersebut digunakan beberapa kalipun untuk membuka pintu yang sudah terkunci maka akan tetap kesulitan untuk terbuka. Dimana hal ini pastinya hanya membuat seseorang dipusingkan karenanya. Sedangkan cara darurat ataupun sementara untuk membuka pintu yang terkunci apabila terjebak dalam kondisi ini adalah dengan menghantam dan memutar gagang pintu secara bersamaan. Dimana langkah ini harus dipastikan dilakukan secara bersamaan. Karena apabila tidak dilakukan secara bersamaan maka kemungkinan untuk berhasilnya menjadi sangat kecil. Jadi memang harus dipastikan tentang ketepatan dalam melakukan dua hal tersebut dalam waktu yang bisa dibilang bersamaan.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa ketiga langkah yang sudah dijelaskan tersebut adalah langkah sementara, dimana langkah paling terbaik sekaligus jangka panjangnya adalah dengan memiliki kunci pintu yang berkualitas. Tentu dengan memiliki pintu kunci yang berkualitas, resiko pintu yang terkunci bisa dihindari. Hal memiliki kunci yang berkualitas,harus diserahkan ke tangan mereka yang lebih ahli. Pemilihan jasa ahli kunci terpercaya sangat diperlukan, hal ini demi mengejar kepuasan dan kenyamanan kita sendiri.

love
Senang
12%
haha
Terinspirasi
7%
wow
Netral
15%
sad
Sedih
12%
angry
Marah
52%