KATEGORI

×

GO TOP

Ketentuan Penyedia Jasa

Terakhir dimodifikasi: Rabu, 1 November 2017
    1. Setiap pihak diwajibkan untuk memberikan informasi yang diminta dengan lengkap, faktual dan benar. Termasuk diantaranya melengkapi seluruh persyaratan administrasi yang tercantum pada saat membuat akun Halo-Jasa, seperti: KTP, Foto Diri, Sertifikat, Bukti Izin Usaha dan Portofolio.
    2. Penyedia Jasa diwajibkan untuk mencantumkan info detail layanan Jasa yang diberikan secara detail dan jujur.
    3. Penyedia Jasa diwajibkan untuk selalu memeriksa Email atau Kotak Pesan di website Halo-Jasa secara rutin untuk mendapatkan info notifikasi order layanan dari pencari jasa.
    4. Penyedia Jasa dengan cara apapun dilarang untuk mengarahkan Pencari Jasa untuk menghubungi Penyedia Jasa dan bertransaksi selain melalui metode transaksi yang disediakan oleh Halo-Jasa.
    5. Penyedia jasa berkewajiban untuk memenuhi janji pertemuan dengan pelanggan sesuai dengan kesepakatan.
    6. Penyedia jasa berkewajiban mengkonfirmasi ulang dan membuat kesepakatan harga sebelum melakukan pekerjaan.
    7. Pada Jasa yang terdapat dalam Paket Layanan, Penyedia Jasa dilarang untuk meminta biaya tambahan di luar harga yang tercantum pada Paket Layanan tersebut kecuali jika terdapat layanan tambahan yang diminta oleh Pencari Jasa atau kondisi tertentu saat pelaksanaan pekerjaan jasa yang tidak termasuk atau sesuai dalam detail kegiatan yang tercantum dalam Paket Layanan tersebut.
    8. Penyedia jasa berkewajiban mengkonfirmasi dan membuat kesepakatan baru sebelum pengerjaan dengan pelanggan apabila ada perubahan dari pekerjaan yang perlu dilakukan atau perubahan harga.
    9. Penyedia Jasa berhak mendapatkan review yang dibuat oleh pihak Pencari Jasa yang telah mendapatkan layanan jasa dari pihak Penyedia Jasa.

  • A.KELENGKAPAN DOKUMENT

    PENYEDIA JASA INDIVIDUAL :

    1. Data dokument KTP,Kartu Nama,foto,lokasi usaha
    2. Penyedia jasa melampirkan ktp aktif sebagai penangung jawab atau pemilik dari kegiatan usaha jasa.
    3. Penyedia jasa memberikan bukti foto lokasi usaha yang dapat disertakan.
    4. Melengkapi informasi profile user penguna dan keterangan profile jasa yang telah disediakan dengan lengkap dan benar.
    5. Segala kelengkapan dalam persyaratan ini harus dapat dipenuhi oleh penyedia jasa aktif.

     

    PENYEDIA JASA PERUSAHAAN :

    1. Penyedia jasa yang memberikan awalan nama profil jasa dalam awalan PT,CV dll wajib melengkapi dokument legalitas pendukung.
    2. Penyedia jasa melampirkan Siup,Tdp dalam bentuk legalitas yang sah.
    3. Penyedia jasa melampirkan ktp aktif sebagai penangung jawab atau pemilik dari kegiatan usaha jasa yang tercantum pada surat izin usaha.
    4. Penyedia jasa memberikan bukti foto lokasi usaha yang dapat disertakan.
    5. Penyedia jasa dapat menganti lampiran pendukung sprt CV,UD dan sebagainya dalam bentuk surat legalitas yang sah.
    6. Melengkapi informasi profile user penguna dan keterangan profile jasa yang telah disediakan dengan lengkap dan benar.
    7. Segala kelengkapan dalam persyaratan ini harus dapat dipenuhi oleh penyedia jasa aktif.

     

    B. GAMBAR PROFIL PRIBADI

    KETENTUAN :  

    1. Penyedia jasa diwajibkan mempergunakan foto/gambar profil pribadi.
    2. Penyedia jasa diwajibkan mempergunakan foto/gambar profil yang akurat sesuai dengan jenis profesi atau jasanya pada halaman profile pribadi yang disediakan.
    3. Penyedia jasa dilarang menggunakan tampilan photo profile dengan mengunakan logo ataupun gambar vector.  
    4. Penyedia jasa dilarang mempergunakan foto/gambar profil yang memiliki watermark yang menandakan hak kepemilikan orang lain.
    5. Penyedia jasa tidak diperkenankan untuk mempergunakan foto/gambar profil yang terdapat watermark yang mengandung informasi kontak sebagai media untuk beriklan atau melakukan promosi ke situs-situs lain diluar Halo Jasa, atau memberikan data kontak pribadi untuk melakukan transaksi secara langsung kepada pembeli / calon pembeli.
    6. Penyedia jasa dilarang mengunggah foto/gambar layanan yang mengandung unsur SARA, diskriminasi, merendahkan atau menyudutkan orang lain, vulgar, bersifat ancaman, atau hal-hal lain yang dapat dianggap tidak sesuai dengan nilai dan norma sosial.
    7. Penyedia jasa dengan ini memahami dan menyetujui bahwa penyalahgunaan foto/gambar layanan yang di unggah oleh penyedia jasa adalah tanggung jawab penyedia jasa secara pribadi.

     

    SARAN PERBAIKAN : 

    1. Mengunakan Foto profile perorangan.
    2. Untuk menarik perhatian  pelangan mengunakan seragam & atribut akan memberikan nilai plus.
    3. Photo proposonal tampak depan (rapih) dan tidak membelakangi kamera.

     

    C. ALAMAT

    1. Penyedia jasa diwajibkan mencantumkan alamat asli sesuai dengan lokasi bisnisnya.
    2. Alamat penyedia jasa yang terdapat dalam situs Halo Jasa adalah alamat yang ditetapkan oleh penyedia jasa.
    3. Penyedia jasa memahami dan menyetujui bahwa kesalahan ketik yang menyebabkan keterangan alamat atau informasi lain menjadi tidak benar/sesuai adalah tanggung jawab penyedia jasa.
    4. Penyedia jasa dilarang memanipulasi alamat dengan alasan apapun.

     

    D. NAMA JASA

    1. Penyedia jasa diwajibkan menggunakan nama jasa yang sesuai dengan kategori jasa yang dimiliki.
    2. Penyedia jasa dilarang menggunakan nama jasa dengan nama orang dan/atau badan lain dengan tujuan untuk meniru atau bertindak sebagai orang dan/atau badan lain.
    3. Penyedia jasa dilarang menggunakan nama jasa orang dan/atau badan lain tanpa ijin dari pemilik nama/badan lain tersebut.
    4. Penyedia jasa dilarang menggunakan nama jasa yang menyinggung, tidak sopan, cabul ataupun bertentangan dengan norma-norma kesopanan dan kesusilaan.
    5. Penyedia jasa dilarang melakukan duplikasi akun, duplikasi layanan, atau tindakan-tindakan lain yang dapat diindikasikan sebagai usaha persaingan tidak sehat.

     

    E. SUB DOMAIN

    1. Penyedia jasa diwajibkan memasukkan sub domain dari nama jasa agar pencari jasa dapat lebih mudah menemukan jasa anda.
    2. Penyedia jasa disarankan menggunakan sub domain yang sesuai dengan nama jasa yang dimiliki.
    3. Penyedia jasa dilarang menggunakan sub domain dengan menggunakan nama orang dan/atau badan lain dengan tujuan untuk meniru atau bertindak sebagai orang dan/atau badan lain.
    4. Penyedia jasa dilarang menggunakan sub domain yang menyinggung, tidak sopan, cabul ataupun bertentangan dengan norma-norma kesopanan dan kesusilaan.
    5. Penyedia jasa dilarang menggunakan sub domain yang mengatas namakan divisi tertentu dalam Halo Jasa. contoh: https://admin.halojasa.com, https://sales.halojasa.com, https://finance.halojasa.com dan lain lain,dimana keterangan sub domain dapat memberikan keterangan nama yang mengarah kepada administrasi dan operational Halo Jasa, hal ini akan dimoderasi dengan ketat sehingga domain dapat tidak dapat digunakan,dan Halo Jasa dapat menonaktifkan secara sepihak tanpa harus mengkonfirmasikan hal tersebut kepada calon anggota dan juga anggota yang sudah terdaftar.

     

    F. KATEGORI JASA

    1. Penyedia jasa diwajibkan memasukkan layanan jasa sesuai dengan kategori dan sub kategori dari layanan jasa yang sebenarnya.
    2. Penyedia jasa dilarang memilih kategori yang berbeda ,dimana catagorie tersebut tidak berkaitan dengan layanan jasa yang sebenarnya.
    3. Penyedia jasa diperbolehkan untuk memilih sub catagorie lebih dari 1 sesuai dengan katagorie layanan yang sebenarnya.
    4. Penyedia jasa memahami dan menyetujui bahwa kesalahan pemilihan kategori yang menyebabkan informasi lain menjadi tidak benar/sesuai adalah tanggung jawab penyedia jasa.

     

    G. TENTANG

    1. Penyedia jasa diwajibkan menjelaskan tentang profil jasa atau perusahaan dengan detail dan jelas.
    2. Penyedia jasa dilarang menggunakan kata dan/atau kalimat yang mengandung unsur SARA, diskriminasi, merendahkan atau menyudutkan orang lain, vulgar, bersifat ancaman, atau hal-hal lain yang dapat dianggap tidak sesuai dengan nilai dan norma sosial.
    3. Penyedia jasa dilarang mencantumkan layanannya pada keterangan deskripsi tentang jasa.
    4. Penyedia jasa dilarang menuliskan keterangan yang mempromosikan/menyebarluaskan informasi yang diketahui salah, menyesatkan atau mempromosikan layanan ilegal atau perbuatan yang menyalahgunakan, mengancam, cabul, mencemarkan dan memfitnah.
    5. Penyedia jasa dilarang menuliskan keterangan berisi informasi pribadi seperti alamat, nomor telepon, e-mail, dan nama website dalam keterangan layanan sebagai media untuk beriklan atau melakukan promosi ke situs-situs lain diluar Halo Jasa.
    6. Penyedia jasa dilarang menuliskan keterangan layanan dengan menyertakan hyperlink, html, atau sejenisnya yang mengarah ke website lain.
    7. Penyedia jasa dilarang menuliskan keterangan yang mengandung kode link referral, spam, atau surat berantai.

     


    1. Untuk memastikan dan menjaga  kualitas layanan para Penyedia Jasa yang terdaftar pada Marketplace Halo-Jasa, serta menghadirkan rasa aman dan nyaman pada para Pencari Jasa, Halo-Jasa menetapkan daftar pelanggaran dan sanksi kepada pihak Penyedia Jasa.

      Pelanggaran terhadap peraturan yang dibuat ini akan mengakibatkan pemberian hukuman berupa teguran, pembekuan layanan hingga pemutusan kontrak dan penghapusan akun secara permanen.

      Detail yang lebih jelas mengenai jenis pelanggaran dan sanksi yang diberikan dapat dibaca DISINI



    SHARE TO FRIENDS